sponsored ads

Tips Membuat Daya Simpan Baterai Smartphone Lebih Awet

Posted By : Posted on - 10:35:00 AM with No comments

Tips membuat baterai smartphone anda lebih awet - Semakin banyak fitur yang ada pada smartphone menjadikan gadget yang satu ini semakin memudahkan para penggunanya. Dengan smartphone ini anda dapat dengan menggunakan fitur layanan yang membantu anda dalam kehidupan sehari hari seperti berselancar di dunia internet, telpon dan sms, terhubung dengan kerabat atau teman dengan media sosial, menggunakan multimedia seperti musik dan video, menavigasi perjalanan anda sehingga lebih mudah di fitur GPS, mengawasi rumah atau tempat bisnis anda melalui layanan fitur security cam dan hal lain yang memdahkan banyak kehidupan anda.

Tips Membuat Daya Simpan Baterai Smartphone Lebih Awet

Sehingga mungkin smartphone tidak bisa lepas dari genggaman anda setiap hari, nah kali ini Tips & Cara akan berbagi sedikit mengenai cara agar baterai smartphone anda lebih awet sehingga tidak mengganggu kegiatan maupun aktifitas anda terkait dengan penggunaan smartphone ini seperti dikutip dari dailymail dan apple.com, berikut tips membuat baterai smartphone anda lebih awet:

  1. Pastikan anda mengetahui kemampuan atau daya simpan baterai smartphone anda dengan baik. Artinya, harus tahu berapa kuat baterai bila telepon digunakan terus-menerus, dan berapa lama waktu siaga (standby). Dengan memahami hal ini, Anda bisa tahu kapan saat yang tepat harus men-charge baterai. Jangan mentang mentang anda tidak ingin kehabisan daya baterai smartphone anda sehingga anda selalu mencharge baterai padahal baterai masih berada di kisaran diatas 50%. Terlalu banyak mencharge baterai smartphone anda akan membuat daya simpan baterai menjadi mudah lemah.
  2. Kapasitas baterai terbaik agar awet harus dalam batasan berikut: Upayakan baterai ada di atas posisi 50% dan di bawah 100%. Itu berarti waktu yang baik dan mampu membuat baterai smartphone anda lebih awet maka upayakan untuk mencharge baterai ketika level dikisaran dibawah 50% dan langsung mencabut charge ketika baterai sudah dikisaran full atau 100%. Mengisi baterai secara terus menerus atau mendiamkan terhubung dengan aliran listrik ketika baterai di level penuh (full) 100% akan mempersingkat kekuatan daya simpan baterai smartphone anda sehingga baterai anda mudah drop atau daya simpan lemah.
  3. Gunakan Auto-Brightness agar telepon Anda bisa mengatur sendiri kondisi cahaya pada waktu dan tempat tertentu. Mengatur kecerahan layar pada tingkat tinggi memakan daya tahan baterai. Begitu juga dengan pengaturan  smartphone yang dilengkapi dengan fitur  "push" untuk sinkronisasi e-mail atau account pada internet. Gunakan manual sync agar bisa menghemat baterai.
  4. Optimalkan pengaturan pada telepon Anda. Contoh: Beberapa aplikasi harus berjalan dengan selalu terhubung ke internet seperti misalnya e-mail atau bahkan layanan GPS. Sebaiknya matikan bila tidak dipakai karena cepat menguras daya tahan baterai. Matikan fitur atau aplikasi yang berjalan jika tidak anda gunakan.
  5. Jika Anda berada pada daerah yang susah mendapat sinyal, gunakan Airplane Mode atau Flight Mode. Ponsel akan selalu mencari sinyal agar terhubung dengan jaringan, nah pada daerah tertentu hal ini membuat ponsel bekerja lebih keras. Akibatnya tentu saja membutuhkan energi lebih banyak dari baterai.
  6. Jangan menyimpan baterai atau smartphone anda di suhu yang terlalu panas seperti di dashboard mobil, dekat mesin atau tempat panas lain ataupun sinar matahari langsung. Jangan juga menyimpan baterai yang memiliki kelembapan tinggi atau terlalu basah hal ini bisa melemahkan daya simpan baterai bisa juga terjadi konsleting ketika air masuk kedalam baterai anda (kehujanan, masuk ke air dll).

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara