sponsored ads

Cara Mudah Menanamkan Sifat Rajin Dalam Diri

Posted By : Posted on - 4:26:00 AM with 1 comment

Cara Mudah Menanamkan Sifat Rajin Dalam Diri - Rajin merupakan hal yang sangat penting yang menentukan faktor kesuksesan seseorang, bukan hanya kesuksesan dalam dunia bisnis tetapi juga dalam bidang pendidikan, karier atau bidang yang lain. Yang terpenting adalah bahwa seseorang yang memiliki sifat rajin dalam dirinya tidak akan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan atau masalah, menyelesaikan segala sesuatu sesuai tepat waktu dan pastinya orang yang rajin terbebas dari tekanan pikiran karena pekerjaan yang menumpuk.

Biasanya yang sering kita temui adalah memulai suatu hal entah itu dalam bidang apapun pasti disertai dengan semangat yang tinggi namun seiring berjalannya waktu apalagi suatu hal yang kita kerjakan bersifat statis atau itu itu saja apalagi tidak mengalami peningkatan yang signifikan tentu hal itu menurunkan semangat yang kita miliki. Nah berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan sifat rajin dalam diri anda.

Cara Mudah Menanamkan Sifat Rajin Dalam Diri

Tentukan tujuan Anda
Menentukan tujuan, goal maupun target adalah hal yang paling realitis untuk meningkatkan sifat rajin dalam diri anda. Dengan menentukan tujuan anda akan lebih termotivasi untuk melakukan segala hal yang diperlukan untuk mencapai tujuan anda. Sebagai contoh saja satu hari ini anda harus dapat menyelesaikan bla bla bla atau seminggu ini aku harus dapat bla bla bla atau dalam 1 tahun terakhir ini aku harus dapat mempunyai bla bla bla. Dengan menetapkan tujuan, goal ataupun target dalam aktifitas anda maka anda tetap akan fokus, tidak mudah kehilangan arah dan akhirnya mudah jenuh dan lelah.

Kenali faktor yang mpenghambat
Dengan mengetahui alasan atau faktor yang mempengaruhi tingkat rajin yang anda miliki membantu anda untuk mengambil solusi masalah yang anda hadapi. Sebagai contoh saja misalnya kita sering kali berpikir, “Ah besok masih ada hari”, “Kita selesaikan besok aja”, "besok kan masih ada waktu". Dengan mengetahui masalah tersebut anda mampu untuk mengambil solusi atau tindakan yang anda perlukan untuk mengatasinya. Tanamkan dalam diri anda untuk memikirkan hal positif yang bisa memotivasi diri anda dengan mengatakan dalam hati anda " akibat yang ditimbulkan jika saya menunda hal ini.....", "Jika saya malas saya akan....", Nah sifat-sifat seperti inilah yang akan membentuk sikap rajin dalam diri anda. Alangkah lebih baik dan lebih bijak jikalau kita berpikiran, “Kita selesaikan hari ini juga”, “Hari ini adalah kesempatan terbaik, besok pasti ada tanggung jawab lainnya”. Jangan pernah membuat alasan "lupa".

Konsisten
Konsisten adalah melakukan suatu hal dengan teratur dan terus menerus. Orang orang yang konsisten adalah mereka yang akan memiliki kesuksesan. Konsistensi atau ketekunan adalah hal yang diperlukan jika anda ingin menanamkan sifat rajin dalam diri anda. Orang yang mempunyai karakter rajin terbentuk dari konsistensi yang diulang-ulang dan akhirnya menjadi suatu kebiasaan, dan mengaplikasikannya dalam tindakan.

Meditasi
Meditasi adalah pemrograman alam bawah sadar yang bisa merubah kebiasaan-kebiasaan buruk dalam diri anda. Jika itu adalah komputer maka istilah meditasi bisa diartikan mereboot atau restart agar komputer bisa ke performa awal. Begitu juga meditasi yang umumnya digunakan untuk kedamaian pikiran ternyata bisa anda gunakan untuk "pemrograman alam bawah sadar" tanamkan dalam alam bawah sadar anda bahwa rajin akan berefek sangat baik bagi kehidupan anda namun bisa berefek buruk jika anda tidak melakukannya. Biasanya meditasi bisa digunakan oleh pakar hipnosis atau hipnotis pikiran untuk menjauhkan dari kebiasaan buruk seperti merokok, minum beralkohol atau phobia terhadap sesuatu.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara