sponsored ads

Cara Aman & Mudah SEO pada Blog Untuk Pemula

Posted By : Posted on - 1:37:00 PM with No comments

SEO untuk blog pemula - Sebenarnya dalam mekanisme blog pada blogger cara SEO secara otomatis sudah dilakukan pada blogger hanya saja membutuhkan waktu yang agak lama. Cara-cara yang singkat dilakukan para pakar SEO memang bekerja sangat baik tetapi kelemahannya harus memiliki skill yang tinggi untuk melakukannya dan hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang memang memiliki keahlian dibidang itu serta profesional, dan menurut saya pribadi sesuatu yang berjalan secara instan apapun itu akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik. Lalu bagaimana cara sederhana dan mudah dan tentunya aman untuk blog kita, berikut tipsnya.

Cara Aman & Mudah SEO pada Blog Untuk Pemula

Perbanyak Konten yang Original
Kenapa harus original, lha inilah yang sangat penting bagi sebuah blog, mesin pencari sangat memprioritaskan konten blog yang unik dan original. Konten yang original tentu saja akan mudah terindex di mesin pencari dan menurut saya 100% berhasil. Dengan mengisi banyak konten orisinil, berguna dan unik maka mesin pencari akan menganggap bahwa blog kita akan dianggap penting, jika blog kita dianggap penting maka peringkat halaman kita di mesin pencari secara otomatis akan terdongkrak ke atas, dan jika halaman blog kita paling tidak dihalaman ke 2 atau ke tiga tentu saja akan semakin banyak pengunjung masuk ke blog kita

Gunakan fitur Ping Blog
Ping blog ini gunanya adalah memberitahu kepada mesin pencari bahwa kita memiliki konten artikel agar segera terindex. Kan tanpa ping pun artikel kita akan terindeks? Ya memang betul tetapi artikel akan terindeks secara otomatis namun itu membutuhkan waktu. Jika kita selesai membuat artikel dan kita ping itu ke mesin pencari maka segera oleh mesin pencari artikel kita akan diindeks. Semakin cepat artikel terindeks semakin cepat artikel kita ditampilkan di halaman mesin pencari.

Gunakan Widget Seperlunya
Widget yang kita pasang mempengaruhi kecepatan suatu blog, pasang widget seperlunya saja jangan sampai widget yang kita pasang justru memberatkan load suatu blog sehingga pengunjung enggan berlama-lama di blog akhirnya trafik ke log kita jadi menurun.

Riset Keyword
Kata kunci juga sangat berpengaruh bagi traffik sebuah blog, pemilihannya pun harus tepat. Gunakan keyword yang saat ini sedang tren namun memiliki persaingan yang sedikit. Hindari juga artikel lama yang kita posting hari ini sebagai contoh saja berita 1 tahun lalu namun kita publish hari ini.

Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan, mungkin jika ada yang mau menambahi silahkan komentar di kolom yang telah disediakan. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara