8 Cara Menghilangkan Bau Busuk Dalam Kulkas

Kulkas atau refrigerator yang kurang terjaga kebersihannya seringkali menimbulkan bau busuk. Bau bauan busuk yang tertinggal didalam kulkas tentu membuat kita tidak berselera untuk mengonsumsi makanan yang tersimpan didalamnya atau takut untuk memasaknya karena bauan busuk sering terkait dengan kuman atau bibit penyakit. Tidak hanya bebauan busuk, daging atau ikan seringkali juga meninggalkan bau yang tidak sedap didalam kulkas.

Cara Menghilangkan Bau di dalam Kulkas

Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bebauan busuk didalam kulkas anda. Beberapa bahan alami tersebut terbukti mampu menyerap bau busuk dan membuat kulkas anda beraroma segar. Nah berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau busuk didalam kulkas anda:

  • Matikan kulkas anda dan bersihkan semua rak atau laci kulkas. Ambil dan bersihkan termasuk bak penampung air dibagian paling dasar kulkas. Bersihkan semua rak dan laci dengan baking soda atau soda kue yang sebelumnya telah anda encerkan seperti pasta. Menggunakan pasta baking soda untuk mencuci atau mengelap semua bagian dalam kulkas termasuk rak dan laci. Baking soda tidak hanya akan menghilangkan noda dengan menyerap bebauan busuk tersebut  makanan tapi bau daging atau aroma makanan yang kuat juga. Atau anda bisa menempatkan sebuah wadah terbuka dengan baking soda di dalam dan biarkan menyerap bau selama minimal 24 jam dalam keadaan kulkas tertutup.

  • Selain baking soda anda bisa menghilangkan bau yang tidaksedap didalam kulkas dengan menaruh beberapa lembar koran didalam kulkas untuk masing masing rak. Tutup dan biarkan selama 24 jam, koran bekas akan membantu menyerap aroma tidak sedap didalam kulkas anda.

  • Jika anda memiliki kopi bubuk, bahan ini juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bauan yang tidak sedap didalam ulkas anda. Tempatkan bubuk kopi didalam piring dan memasukkannya ke dalam lemari es selama 24 jam. Kopi ini dikenal untuk menyerap bau secara efektif. Setelah kulkas benar benar beraroma segar ambil bubuk kopi tadi, jangan buang bubuk kopi tersebut karena masih memiliki manfaat. Campur bubuk kopi dengan tanah dan gunakan untuk memupuk bunga dalam pot dirumah anda atau tanaman lain dirumah sebagai pupuk.

  • Untuk mencegah atau mengurangi bau dalam kulkas pastikan untuk mengatur suhu lemari es dan freezer suhu Anda dengan tepat -Suhu terlalu tinggi akan mendapatkan pembusukan lebih cepat dan lebih stinkage. Terlalu rendah dan Anda akan membuang-buang uang pada tagihan listrik Anda dan juga berkontribusi terhadap perubahan iklim.

  • Bagi anda yang menyukai aroma menyegarkan dari vanili, Anda juga bisa merendam sepotong kapas di vanili dan meninggalkan dalam selama 12 jam yang akan menghasilkan aroma segar didalam kulkas anda.

  • Tambahkan cuka. Seperti soda kue, cuka putih akan menetralkan bau. Masukkan sebuah cangkir atau mangkuk terbuka ke dalam kulkas, atau aduk dan larutkan cuka dengan air sebagai solusi pembersihan yang efektif.

  • Gunakan biji gandum sebagai penyerap bau. Letakkan semangkuk biji gandum di dalam kulkas Anda dan ia akan menyerap bau yang ada.

  • Serap bau dengan karbon aktif. Mirip dengan cara penggunaan biji kopi, letakkan briket karbon jangan gunakan briket yang bisa terbakar karena beracun di dalam beberapa mangkuk dangkal atau nampan kue dan masukkan semuanya, taruh pada rak-rak kulkas yang ada. Atur temperatur kulkas ke tingkat rendah dan biarkan pintunya tertutup selama beberapa hari dan bau akan hilang dari kulkas Anda. Karbon aktif dapat dibeli di toko hewan atau toko obat.

Dengan menjaga kulkas anda tetap bersih merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan bau dan mencegahnya datang kembali.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara