Cara Sederhana Meningkatkan Pendapatan dari Adsense

Google adsense masih merupakan favorit untuk menghasilkan uang dari internet bagi mereka yang memiliki blog maupun website seperti saya hehehehe... Mungkin dari kebanyakan pemilik blog atau web baru mereka akan kesulitan untuk mendaftarkan blog atau website mereka agar diterima oleh pihak Adsense, tetapi bagi kita yang sudah berkecimpung dalam dunia Adsense untuk menghasilkan banyak uang dari internet ini adalah tantangan. Karena kalau mau bicara jujur untuk mendaftarkan blog menjadi member itu memang sulit namun untuk menghasilkan banyak uang dari adsense ini jauh lebih sulit.

Cara Sederhana Meningkatkan Pendapatan dari Adsense

Banyak cara yang dilakukan para publisher adsense untuk meningkatkan pendapatan mereka dari program periklanan milik Google ini. Dan mulai dari trik yang ada di internet merek coba untuk meningkatkan penghasilan ini mulai dari penempatan iklan, menaikkan jumlah trafik kunjungan, mempromosikan web/blog mereka, optimasi iklan, pemilihan kata kunci bahkan cara cara curang yang dilakukan untuk meningkatkan penghasilan dari adsense.

Meningkatkan Penghasilan Adsense

Dan kalau kita mau bicara jujur berikut adalah beberapa fakta bagaimana cara yang paling umum para publisher meningkatkan penghasilan dari Google adsense yang paling banyak dilakukan dan mari kita bahas satu persatu.

Meningkatkan CTR/RKT untuk meningkatkan penghasilan Adsense
Menurut banyak master Adsense CTR /RKT terbaik adalah 2-5 % dan faktanya kalau mau bicara jujur sangat sulit untuk mendekati angka itu bahkan 1 persen saja sudah sangat beruntung. CTR adalah Click Through Rate (Rasio klik Tayang). Mungkin cara ini memang ampuh namun sampai saat ini belum ada cara atau formula yang ampuh untuk meningkatkan CTR adsense

Tata letak iklan untuk menghasilkan lebih banyak klik
Banyak publisher akan menyarankan tata letak iklan yang baik untuk mendapatkan jumlah klik yang banyak. Masalahnya adalah sebaik apapun kita meningkatkan iklan agar iklan terlihat pengunjung tetapi jika iklan tidak relevan dengan isi atau konten blog hal itu juga menjadi kemungkinan kecil pengunjung mau klik iklan. Mungkin tata letak bisa berkontribusi meningkatkan jumlah klik jika memang iklan relevan atau sesuai dengan konten sehingga pengunjung merasa harus klik iklan tersebut.

Banyak klik banyak uang
Mungkin anggapan itu benar dan akan menjadi lebih benar jika BPK (biaya per klik iklan) juga besar. Namun kenyataannya berapa nilai BPK sobat terbesar yang pernah didapat. Sepengalaman saya saya pernah mendaptkan 1 klik paling besar $ 1, tapi paling sering dan paling banyak adalah dibawah $0,2. Banyak klik tapi nilainya sangat kecil juga sama saja, mending dapat 5 klik tapi seharga $1 kan, daripada 100 klik seharga 0,01...

Mempromosikan blog untuk mendapatkan banyak klik
Mempromosikan ke media sosial atau web lain memang terbukti ampuh meningkatkan pengunjung blog dan mungkin jumlah klik juga, namun permasalahannya adalah pengunjung dari media sosial atau blog lain yang mengunjungi blog kita dan mengklik iklan harganya jauh lebih kecil daripada pengunjung yang datang langsung dari mesin pencari.

Optimasi keyword dan target elite trafik
Cara yang banyak dilakukan para publisher adsense untuk meningkatkan jumlah pendapatan adsense dengan memilih keyword yang bernilai HPK tinggi. Nah masalahnya keyword yang bernilai tinggi ini sangat jarang dicari orang bahkan kita kesulitan membuat kontennya karena memang dibutuhkan bakat menulis yang luar biasa tidak hanya kopi paste untuk bisa membuat konten blog ber HPK tinggi ini.

Selain itu banyak publisher yang menargetkan pengunjung elite untuk mendapatkan banyak uang dari adsense seperti pengunjung dari US, Kanada, UK dll. Tapi maslahnya adalah tidak semua orang bisa menulis konten inggris dengan baik untuk target pengunjung tersebut, seperti saya yang bisanya cuma translate lalu menulis kembali hahahahha...padahal jika orang bule asli membaca blog berbahasa inggris yang hasil dari translate mereka akan tertawa atau bahkan kesulitan untuk mengartikan gramar konten blog kita....

Nah dari berbagai kendala dan kesulitan kesulitan diatas untuk meningkatkan penghasilan dari adsense memang membutuhkan kerja yang ekstra keras. banyak blog atau web yang mengatakan sangat mudah untuk menghasilkan uang dari adsense itu menurut saya bullshit yang benar adalah "Sulit untuk menghasilkan banyak uang dari Adsense, namun jika kita mau kerja keras penghasilan besar dari adsense bukan hal yang mustahil"

Cara paling tepat untuk menghasilkan banyak uang dari adsense adalah kerja keras, meningkatkan perbanyak pengunjung,selalu perbaharui blog / web dengan konten konten yang original dan bermanfaat, jangan pernah berhenti belajar, terus berusaha dan berdoa maka tidak mustahil bagi siapapun publisher baik blog bahas indonesia atau inggris.

Apapun konten blog anda (asal tidak melanggar ketentuan Google) maka bukan mustahil untuk mendapatkan 1 juta, 5 juta, 10 juta atau 100 juta perbulan dari blog atau website anda karena memang sudah banyak terbukti blog Indonesia yang sukses menghasilkan ratusan juta perbulan dari blog atau web mereka. Jika tidak percaya silahkan Googling dengan kata kunci blog sukses di Indonesia. Semoga artikel ini menginspirasi dan terus memotivasi anda dan tentu saja bermanfaat untuk menjadi blogger sukses. Amiin.

1 comment:

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Jitu Meningkatkan CPC Google Adsense
    Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi CPC Google Adsense
    Cara Meningkatkan Penghasilan (CPC / CTR) Google Adsense
    17 Cara Mengoptimalkan (Meningkatkan) Pendapatan Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara