Mengatasi Noda Atau Kerak Membandel Keramik & Kloset

Membersihkan noda keramik membandel - Pernahkah anda dibuat jengkel dengan sulitnya membersihkan noda atau kerak yang membandel pada toilet maupun keramik dirumah anda. Sudah menggunakan berbagai cara namun tetap saja noda maupun kerak pada keramik maupun toilet sulit dihilangkan? Sebenarnya banyak cara yang sangat efektif untuk menghilangkan noda atau kerak dikeramik rumah anda salah satunya menggunakan cairan Hydrocloride (HCL) atau lebih kita kenal dengan hidroklorida. Namun cairan ini harus dilakukan oleh orang yang memang benar sudah ahli dalam hal tersebut karena cairan ini sangat berbahaya bagi anda maupun keluarga anda karena termasuk cairan kimia berbahaya atau air keras.

mengatasi noda dan kerak membandel di keramik

Nah kali ini saya akan share bagaimana cara menghilangkan noda dan kerak dengan bahan-bahan alami yang aman untuk keluarga anda sekaligus mudah dilakukan dengan cara yang cukup sederhana. Berikut cara menghilangkan noda atau kerak membandel pada toilet maupun keramik dirumah anda:

Mengatasi Noda Atau Kerak Membandel Keramik & Kloset

Dengan cairan pembersih lantai
Cairan pembersih lantai keramik dan kloset bisa anda gunakan untuk membersihkan kerak dan noda pada lantai atau kloset. Caranya tuangkan pada keramik atau kloset yang berkerak lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu gosok menggunakan sikat kasar atau sikat cuci lalu siram menggunakan air bersih.

Menggunakan cairan asam
Cairan asam membantu melunakkan kerak atau noda pada keramik, wastafel atau kloset dengan mudah. cairan asam bisa banyak anda temukan dan yang paling mudah adalah cuka. Basahi dulu kerak atau noda pada keramik atau kloset lalu baru basahi menggunakan cuka, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Gosok menggunakan batu apung jika noda atau kerak sangat membandel, atau gunakan sikat cuci biasa lalu siram menggunakan air bersih.

Menggunakan Asam Sitrat
  • Gosok kerak berkali-kali dengan batu apung dan air sabun, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Taburkan asam sitrat pada dinding dalam atau luar dan dasar bak mandi yang sudah dibasahi sebelumnya
  • Biarkan asam sitrat bereaksi kira-kira selama satu jam. Setelah itu, sikat dan siram dengan air bersih sampai benar-benar bersih.
  • Terakhir, keringkan dengan lap kering.

Menggunakan pemutih pakaian
Pemutih pakaian yang biasa anda gunakan untuk memutihkan pakaian yang terkena noda hitam juga bisa anda gunakan untuk menghapus atau mengatasi noda atau kerak membandel pada kloset atau keramik. Semprot atau tuangkan pemutih pada kerak atau noda keramik dan diamkan selama 15 menit terlebih dahulu, setelah itu gosok menggunakan batu apung atau sikat seperti biasa.

Menggunakan belimbing wuluh
Belimbing wuluh bisa anda gunakan untuk membersihkan noda kekuningan pada keramik atau kloset. Gosok noda kekuningan pada keramik dengan menggunakan belimbing wuluh lalu diamkan sampai kering lalu selanjutnya sikat dan siram dengan air bersih. Selain keramik dan kloset belimbing wuluh juga bisa untuk membersihkan noda pada gelas atau piring yang terbuat dari keramik atau porselen.

Menggunakan kaporit
  • Siram noda kerak yang menempel pada lantai dengan air panas.
  • Taburkan bubuk kaporit secara merata.
  • Biarkan selama kira-kira 30 menit.
  • Siram dengan air bersih
  • Gosok lantai sekali lagi dengan air sabun.
  • Terakhir, bilas dengan air bersih sampai sisa-sisa sabun tak berbekas lagi.
Nah demikianlah tadi bagaimana cara mengatasi noda atau kerak membandel pada keramik atau kloset. Baca juga artikel kami yang lain tentang membersihkan lumut membandel pada kamar mandi. Silahkan tambahkan jika ada alternatif lain di form komentar yang telah disediakan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

3 comments:

  1. Wah belimbing wuluh bisa untuk menghilangkan kerak ternyata, makasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Menggunakan bahan -bahan alami seperti belimbing wuluh lebih aman karena pembersih keramik lebih banyak menggunakan bahan-bahan kimia

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara