Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Posted By : Posted on - 11:59:00 AM with No comments

Mengecikan perut buncit secara alami - Belly fat atau penumpukan lemak di perut merupakan penyebab kenapa perut anda menjadi tambah buncit. Perut buncit merupakan hal yang sangat ditakuti bagi sebagian banyak orang apalagi wanita, hal ini menyebabkan kepercayaan diri menurun. Sedang menurut wikipedia perut buncit sering disenut sebagai obesitas abdominal, dikenal juga sebagai perut buncit, atau secara klinis sebagai obesitas sentral, adalah kumpulan lemak abdominal berlebih yang terdapat di daerah abdomen. Obesitas abdominal berkaitan erat dengan penyakit kardiovaskular. Obesitas abdominal tidak hanya ditemukan pada orang tua dan penderita kegemukan atau obesitas. Selain itu, obesitas abdominal telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer serta penyakit metabolis dan vaskular lainnya.

Banyak faktor yang menyebabkan penumpukan lemak di area perut yang menjadikan perut anda semakin buncit. Pola makan yang tidak sehat seperti banyak mengkonsumsi makanan berminyak, junk food, mengandung banyak gula ditengarai menjadi faktor yang paling umum yang menyebabkan perut buncit. Berikut adalah beberapa faktor penyebab perut buncit secara umum.

  • Kurangnya berolahraga
  • Sering mengkonsumsi makanan siap saji (junk food), makanan mengandung minyak berlebih.
  • Sering ngemil sebelum tidur
  • Pola makan tidak sehat
  • Stres
  • Penyakit pada sistem kardiovaskular, Alzheimer, metabolis dan vaskular.
  • Obesitas
  • Kegemukan pasca melahirkan
  • dll.

Nah setelah anda mengetahui penyebab-penyebab yang bisa menyebabkan perut buncit atau penumpukan lemak diarea abdominal, kali ini saya akan share cara alami mengatasi perut buncit.

tips alami mengatasi perut buncit
Tips atasi perut buncit. Img credit: Pixabay.com

Cara alami mengecilkan perut Buncit

Berolahraga secara teratur
Olahraga merupakan cara paling efektif untuk membakar lemak ditubuh dan mengubahnya menjadi tenaga yang anda butuhkan setiap hari untuk beraktifitas. Olahraga tidaklah harus berat yang terpenting anda melakukannya secara teratur minimal 20 menit perhari berguna untuk membakar kalori seperti joging, senam, aerobik dll. Olahraga bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh dan sistem peredaran tubuh anda menjadi lancar. Olahraga yang paling efektif untuk membakar penumpukan lemak diperut seperti sit up, squad jump, renang dll.

Hindari kebiasaan buruk
Kebiasan kebiasaan buruk juga sering menjadi faktor penyebab perut anda menjadi lebih buncit, berikut adalah beberapa faktor kebiasaan buruk yang paling umum yang menyebabkan perut buncit. Meminum minuman beralkohol, sering ngemil sebelum tidur, kurang beraktifitas, sering mengonsumsi gorengan dan makanan berlemak pada daging kambing, ayam, junk food, makanan siap saji, mengandung banyak gula dll

Menggunakan panas
Sebuah studi dari jurnal kesehatan amerika menunjukkan bahwa dengan menggunakan panas bisa membakar lemak pada perut. Caranya cukup mudah ambil air panas dari termos atau air mendidih lalu campurkan dengan sedikit air dingin (agar panasnya berkurang), setelah panasnya turun namun cukup panas dan aman untuk kulit celupkan handuk bersih kedalam air panas ini. Peras airnya lalu tutupi perut buncit anda menggunakan handuk ini dan biarkan sampai dingin dan ulangi lagi. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya dalam 1 bulan. Lihat berapa lemak anda turun.

Minum banyak air putih
Seperti kita ketahui bahwa air putih berguna untuk membawa material berbahaya dari dalam tubuh seperti racun, lemak berbahaya, dan bahan berbahaya lain dari dalam tubuh dan membuangnya melalui keringat. Nah dengan meminum air putih minimal 7-8 gelas perhari (1,5 liter perhari) akan membantu menyingkirkan timbunan lemak di perut anda.

Mengonsumsi makanan yang mengurangi lemak perut
Banyak bahan makanan yang bisa anda gunakan untuk mengurangi atau mengatasi timbunan lemak diarea perut anda seperti makanan yang mengandung banyak vitamin C seperti yang terkandung dalam buah dan sayur. Berikut adalah beberapa jenis bahan yang bisa anda konsumsi untuk membantu mengurangi timbunan lemak pada perut anda.

  • Jus segala jenis jeruk (Lemon, jeruk nipis, jeruk bali, orange dll)
  • Jus segala jenis buah berry (Blackberry, blueberry, cransberry, raspberry dll)
  • Minyak ikan yang banyak mengandung lemak baik omega 3
  • Teh jahe, teh hijau, teh dandelion, teh kayu manis
  • Jus bawang putih atau garlic
  • Air infus herbal
  • dll

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara