Tips Agar Hubungan Langgeng & Awet

Tips membangun suatu hubungan - Setiap hubungan didunia ini pasti menginginkan hubungan yang sehat, awet dan langgeng entah itu hubungan pacaran atau hubungan yang serius seperti pernikahan. Namun seringkali hanya beberapa masalah sepele kadang hubungan itu kandas ditengah jalan. Nah ada beberapa tips dasar bagaimana membangun sebuah hubungan yang sehat, awet dan langgeng.

Beberapa tips dasar membantu anda bagaimana mendapatkan tips hubungan awet apalagi saat ini anda sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long distance relathionship).Tidak mudah memang menjaga suatu hubungan agar berjalan lancar persis seperti pepatah mengatakan "lebih sulit mempertahankan daripada mendapatkan", namun jika anda bisa menghargai dan menghormati sebuah hubungan maka hal hal yang menjadi penghambat bukanlah menjadi halangan untuk mempertahankan sebuah hubungan.

tips hubungan awet
Hubungan awet. Img credit: Pixabay.com

Tips Agar Hubungan Langgeng

Ketulusan
Hal pertama yang akan saya sampaikan adalah ketulusan. Ketulusan merupakan modal utama menjalani hubungan. Ketulusan bisa dalam bentuk niat anda, bagaimana menyayangi pasangan anda dll. lakukan hal hal dengan pasangan anda tanpa menuntut sebuah balasan yang akan anda terima. Tulus juga bisa berarti menjadi diri anda sendiri tanpa harus menjadi orang lain untuk membuat pasangan berkesan. Ketulusan akan membuat segala hal dalam hubungan akan menjadi lebih indah.

Saling percaya
Kepercayaan adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan, apalagi jika anda berada dalam posisi hubungan jarak jauh. Tumbuhkan rasa positif dalam diri anda tentang pasangan anda. Jika pasangan anda jauh dan anda tidak bisa melihat tingkah lakunya setiap hari tetaplah positif dengan pikiran anda, Percayalah bahwa Tuhan lebih tahu apa yang terbaik bagi anda. Jika pasangan anda memang jodoh yang tepat buat anda maka biar bagaimanapun juga anda tetap akan mendapatkannya begitupun sebaliknya. Dengan demikian anda akan memiliki rasa sifat saling percaya.

Kejujuran
Sama halnya dengan kepercayaan, kejujuran juga hal yang sangat penting bagi kelangsungan hubungan anda. dengan kejujuran juga akan menumbuhkan rasa saling percaya diantara anda. Sekali anda tidak jujur dengan pasangan jangan mengharapkan kepercayaan pasangan anda kembali utuh seperti semula. hal ini mengajarkan kepada anda berdua sebagai bentuk keterbukaan kepada pasangan. konsultasikan bersama jika ada masalah yang mungkin jadi penghambat.

Perhatian
Perhatian merupakan wujud kepedulian anda kepada pasangan anda. Sekecil apapun perhatian yang anda berikan hal itu merupakan wujud rasa kasih sayang anda kepada pasangan anda.

Rencanakan masa depan
Merencanakan masa depan yang lebih baik dengan pacar maupun pasangan anda adalah bentuk dari sebuah komitmen. Berjodoh maupun tidak itu adalah rencana TUhan yang Hanya Dia yang tahu, namun kita tetap berusaha untuk menentukan rencana di masa depan yang lebih baik agar bisa mengajarkan kepada pasangan maupun anda untuk berbuat lebih baik lagi dan bertanggung jawab dengan komitmen yang anda buat bersama.

Saling menghormati dan menghargai
Menghormati dan menghargai diantara pasangan mengajarkan bahwa bisa saling memahami perbedaan. dan setiap perbedaan itu tentunya membuat suatu hubungan lebih berwarna dan semakin kuat bukan sebaliknya. Perbedaan tidak lantas membuat segalanya menjadi sulit, secara dasar saja kita tentu mengetahui bahwa anda dan pasangan anda berlainan jenis. dan tentunya saling menghormati dan menghargai juga mengajarkan untuk saling menerima, tidak mengekang, menghormati aktifitasnya, hobinya, privasi dll.

Menerima kelebihan dan kekurangan
Setiap orang diciptakan berbeda dan itu adalah hal yang pasti. namun kelebihan dan kekurangan pasangan harusnya bisa menjadi saling melengkapi diantara satu dengan yang lain. Jika pasangan anda memiliki kekurangan maka sudah sewajarnya anda melengkapi kekurangannya dengan kelebihan yang anda miliki begitupun sebaliknya.

Kedekatan
nah ini dia yang terakhir yaitu kedekatan. Kedekatan akan semakin menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang antar pasangan. Kedekatan tidak hanya berarti kedekatan emosional antara pasangan namun bisa berarti kedekatan antar kedua keluarga, kedekatan antara minat dan hobi dll.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara