sponsored ads

Tips Cara Cepat Mendapatkan Kehamilan

Posted By : Posted on - 9:26:00 AM with 1 comment

Cara cepat hamil - Bagi beberapa wanita yang memiliki reproduksi sehat dan normal tanpa ada gangguan kesehatan mungkin cara untuk mendapatkan kehamilan dengan segera ini merupakan cara yang mudah, baik itu pada kehamilan pertama, kedua, ketiga maupun seterusnya. Namun ada beberapa wanita yang dibuat pusing karena kehamilan tidak kunjung datangg apalagi mereka telah menerapkan cara cara medis maupun konvensional. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kehamilan pada seseorang baik pada pria maupun wanita, pada umumnya faktor tersebut disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, penyakit, stres dan hal lain yang mempengaruhi. Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam mendapatkan kehamilan.

Faktor yang mempengaruhi kesulitan hamil
  • Penyakit tertentu seperti tekanan darah tinggi, polycistic ovary sindrom, diabetes, kidney, autoimmune, kelenjar tiroid, HIV/Aids, multiple gestation, diabetes gestational, preclampsia, eclampsia dll.
  • Faktor genetik
  • Kemandulan (infertility)
  • Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, stres, konsumsi alkohol
  • Obesitas
  • Faktor umur.
  • Dsb

Untuk faktor umur lihat gambar seperti dibawah ini, grafik menunjukkan presentase kehamilan yang dipengaruhi oleh umur seseorang.

Tips Cara Cepat Mendapatkan Kehamilan

Cara cepat untuk mendapatkan kehamilan
Nah setelah anda mengetahui tentang faktor penyebab yang memungkinkan anda memiliki resiko kesulitan untuk hamil seperti yang saya sebutkan diatas maka solusi terbaik adalah dengan mencegah, menghindari kebiasaan buruk, check kondisi kesehatan anda. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan kehamilan.

Check up Kondisi kesehatan
Seperti yang saya utarakan diatas dengan mengecek kondisi medis anda dapat mengetahui masalah yang membuat anda kesulitan untuk hamil yang mungkin karena beberapa penyakit yang telah saya jelaskan diatas. Dengan begitu anda akan mendapatkan perawatan segera untuk menyembuhkan gangguan kesehatan yang mungin anda derita. anda juga akan mendapatkan perawatan dan konsultasi yang tepat untuk mendapatkan kehamilan. Baca juga cara mengatasi lemak pasca melahirkan.

Berhubungan seks lebih sering
Nah salah satu proses untuk mendapatkan kehamilan adalah dengan mempertemukan sel sperma dan sel telur matang pada wanita dengan proses yaitu hubungan seksual. Jadi kesimpulannya jika sel telur dan sperma bertemu disaat yang tepat akan menyebabkan kehamilan. Untuk itulah kenapa anda dianjurkan untuk lebih sering melakukan hubungan seksual agar anda tidak melewatkan masa ovulasi (masa subur pada wanita dimana masa subur ini hanya berlangsung beberapa hari).

Mengetahui kapan Anda berovulasi mungkin itu pertanyaan yang sering ditanyakan. Dengan cara konvensional hal tersebut bisa diketahui dengan cara sederhana. Sebagai contoh saja cara menghitung masa ovulasi, Wanita dengan siklus menstruasi 28 hari bisa menghitung masa ovulasi yaitu 14 hari dari hari pertama menstruasi untuk menentukan tanggal ovulasi mereka, itu berarti jika menstruasi anda berlangsung selama 7 hari berarti masa subur atau masa ovulasi anda yaitu dihari ke 7-9 hari setelah menstruasi anda berakhir, jadi intensifkan hubungan seksual pada hari itu dan 2 hari setelahnya. Jika siklus mens Anda tidak teratur maka gunakan alat kit ovulasi dapat membantu Anda menentukan waktu yang paling subur Anda secara akurat.

Posisi seks juga mempengaruhi keberhasilan sel sperma untuk menemukan sel telur pada wanita. Usahakan jika menginginkan kehamilan lakukan posisi wanita jangan diatas namun dibawah hal ini mempermudah penetrasi dan memudahkan sel sperma memasuki ovarium anda.

Hindari kebiasaan buruk
Kandungan alkohol, nikotin (baca juga: cara menghilangkan efek nikotin dari dalam tubuh), junk food (faktor obesitas) , maupun gaya hidup tidak sehat lain juga merupakan faktor penting yang menyebabkan anda kesulitan untuk hamil. Hindari pola hidup tidak sehat dan stres dengan olahraga yang teratur. Olahraga selain dapat meningkatkan kualitas sperma maupun sel telur juga mampu mengurangi stres atau tekanan pikiran yang dapat menimbulkan masalah atau gangguan kesehatan anda. pola makan sehat serta mengonsumsi jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan seperti tiram, kacang polong, telur, kacang almond, jeruk, salmon, kacang-kacangan, ikan makarel, pisang, asparagus dll.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara