10 Cara Mengetahui Dia Adalah Jodoh Anda

Posted By : Posted on - 4:08:00 PM with No comments

Berbicara mengenai siapa jodoh kita merupakan hal yang tidak mudah, karena memang jodoh adalah rahasia Tuhan. Jodoh adalah misteri yang tak akan ada ujungnya dan tidak akan habis untuk diperbincangkan. Namun ada beberapa cara untuk mengetahui bahwa dia adalah jodoh yang tepat buat anda namun hal ini juga bukan merupakan hasil yang akurat karena sekali lagi seperti yang saya utarakan diatas bahwa jodoh ada di tangan Tuhan dan tidak ada yang mengetahui secara pasti siapa jodoh kita sebenarnya.

Kita dapat memprediksi atau memperkirakan siapa jodoh kita tetapi kita tidak bisa memastikannya. Seperti dikutip dari hipwee.com berikut adalah cara memperkirakan siapa jodoh tepat buat kita:

memilih jodoh yang tepat

10 Cara Mengetahui Pacarmu Adalah Jodoh Yang Tepat

Bersatu Tanpa Banyak Usaha
Berbeda dari kebanyakan mantanmu yang putus nyambung atau perlu banyak usaha untuk mendapatkannya, bahkan dengan usaha yang keras namun akhirnya berpisah juga, nah jodoh yang tepat biasanya bisa menjalin hubungan tanpa perlu banyak usaha (iya namanya juga jodoh) bisa saja ketemu dimana saja bisa diperpustakan umum, dilingkungan kampus, tempat wisata atau dimana saja. Tanpa menarik perhatianya pun kamu dapat menarik perhatiannya. Begitu pun dia, kamu langsung merasa nyambung dan cocok saat ngobrol. Walau biasanya kalian jarang bisa langsung akrab sama orang asing.

Tenang dan Jarang cekcok
Jika dengan mantan mantanmu kamu sering bertengkar, diem-dieman atau kerap menangis karena dia melakukan hal-hal yang menyakiti hatimu. Dikit dikit bertengkar, berantem kemudian baikan. Drama, kerap dimunculkan pasangan yang tidak bisa menghadapi permasalahan mereka secara dewasa. Reaksi berlebihan yang terkesan dramatis adalah substitusi dari keinginan bicara yang tidak bisa dikomunikasikan dengan baik. Nah jika kamu menemukan jodohmu berarti saat kamu bertemu orang yang dewasa dalam pemikiran, yang bisa menyelesaikan segala permasalahan kalian tanpa sebuah drama

Keluarga Dan Sahabatmu Mudah Menerimanya
Yah kata orang jodoh itu udah ada yang mengatur, tapi memang demikian benar adanya. Semua proses sepertinya berjalan lancar, seperti teman temanmu menyetujui pacar kamu yang satu ini atau keluarga mudah menerima dengan tangan terbuka tidak seperti mantan mantanmu yang harus sembunyi sembunyi untuk ketemu, harus berbohong sama ortumu saat akan jalan dll. Mantan pacarmu sebelumnya gak bisa dengan mudah melebur dalam perbincangan hangat dengan Om dan Tantemu di pertemuan keluarga. Sebelumnya kamu belum pernah menjalin hubungan dengan dia yang langsung bisa nyambung sama sahabat-sahabatmu.

Kamu Bisa menerima Keanehan dan Tingkah Ajaibnya
Dia nggak setampan atau secantik artis Hollywood favoritmu. Sesekali dia bisa berubah jadi makhluk yang egois dan menyebalkan. Kamu juga kerap sebal kalau dia telat atau dengan tidak sopannya buang angin didepanmu. Pasangan yang sedang bersama denganmu saat ini tidak sesempurna orang yang kamu idam-idamkan. Tapi kamu merasa semua kekurangannya tersebut wajar dan oke-oke saja kok untuk bisa diterima. Nggak ada sifat mendasar yang sangat berseberangan denganmu. Kamu merasa dia tidak perlu berubah untuk bisa berjalan disisimu. Bersama dia kamu bisa memahami walau tidak akan ada orang yang sempurna tapi ada orang yang bisa dengan ikhlas kamu terima kelemahannya.

Hubungan Jadi Semakin Dekat. Bukan Cuma Sekedar Pacar, Dia Juga Bisa Jadi Sahabat Baik
Hal paling mengerikan dari kehilangan pasanganmu saat ini bukan rasa sepi karena tidak ada lagi yang memperhatikanmu dengan manis. Lebih dari itu, kehilangan dia juga berarti kehilangan seorang sahabat baik. Dia yang bisa kamu ajak bertukar pikiran. Seseorang yang bisa mendengarkanmu dan memberimu masukan dengan jujur.

Tanda yang baik bahwa dia jodohmu adalah saat hubungan kalian sudah berkembang dari sekadar cinta manis antara pria dan wanita ke pendampingan sepasang sahabat. Dalam dirinya kamu akan menemukan kasih sayang dari seorang kekasih, plus kenyamanan jadi diri sendiri yang kamu rasakan kalau lagi bersama sahabat. Pokoknya pasanganmu yang satu ini memang paket lengkap, deh.

Hidupmu Menuju Ke Arah yang Lebih Baik Dengan Pendampingannya
Gak akan ada jodoh yang dikirim Tuhan untuk merubahmu jadi lebih buruk kan? Seseorang yang memang sudah tergariskan untukmu secara otomatis akan membaikkanmu. Semenjak kamu bersama dia kamu merasa banyak perubahan signifikan ke arah yang lebih positif. Kalau dulunya kamu agak ogah-ogahan bekerja, kehadirannya kini jadi penyemangatmu agar lebih giat.

Untuk meyakinkan diri apakah si dia jodohmu atau bukan, coba deh tengok lagi perkembangan kalian secara pribadi pasca memutuskan bersama. Jika kalian gak ada perubahannya setelah menjalin hubungan, maka komitmenmu perlu dievaluasi Tapi kalau kamu dan dia sama-sama berkembang ke arah yang lebih baik berdua, ini adalah sinyal positif. Selamat saling mendampingi menuju impian yang kalian idamkan, ya.

Kalian Tak Perlu Kehilangan Kehidupan Lain Hanya Karena Hubungan yang Sedang Dijalani
Ada kan hubungan yang membuat dua orang yang berada di dalamnya jadi gak punya waktu lagi untuk kehidupan sosialnya? Kemana-mana berduaan aja sama pacar. Terkadang kamu sampai melupakan hobi yang dulu sangat kamu gemari. Ya gimana mau bergaul dengan teman atau menekuni hobi, sebentar-sebentar kamu harus repot mengurus drama yang kurang begitu penting.

Jodoh yang baik sepatutnya tidak membuatmu lelah secara emosional. Alih-alih banyak menuntut, kamu dan dia sudah bisa menemukan jalan tengah untuk menciptakan hubungan yang seimbang. Bersama dia kamu tetap punya waktu untuk main dengan teman-temanmu, kamu tetap punya ruang untuk asyik sendiri dengan hobimu.

Tak Hanya Saling Cinta, Kalian Juga Berbagi Impian dan Tujuan Hidup yang Sama
Orang yang bisa mendampingimu adalah dia yang rela berbagi tujuan hidup bersama. Kalau memang jodoh, kamu dan dia akan bisa bertoleransi untuk mewujudkan impian berdua. Secinta apapun kamu ke seseorang, kalau pandangan hidupnya beda ya ujungnya semua akan bubar jalan. Untuk lebih meyakinkan, coba deh ajak pasanganmu berbincang ringan soal hidup macam apa yang ingin mereka jalani ke depan.

Apakah kalian sama-sama ingin menjalani hidup sederhana namun penuh manfaat bagi orang lain? Atau keinginanmu dan dia justru sangat berseberangan? Kamu pengen kerja dimana saja asal kaya raya, eh dia super idealis gak mau kerja di perusahaan multi-nasional yang disinyalir kerap mengemplang pajak. Jika ternyata kamu dan dia gak punya pandangan hidup yang serupa, bisa jadi kalian hanya ditakdirkan bersinggungan saja tanpa harus selamanya bersisian.

Bersama Dia, Kamu Merasa Mampu Menjalani Masa Depan
Secara logis tinggal berdua dalam komitmen suci dengan seorang asing yang baru kita kenal se-per-sekian persen dari seluruh waktu hidup harusnya mengerikan. Gimana bisa kamu percaya sama orang yang kamu nggak tahu masa lalunya gimana? Siapa yang bisa jamin kalau dia bukan mantan yakuza yang banyak membunuh orang di masa lalu?

Bersama dia yang memang tergariskan jadi jodohmu, masa depan bersama justru akan terlihat membahagiakan. Walau nanti cicilan rumah mahal, biaya sekolah anak melambung tinggi, carut marut negeri juga belum terbenahi — tapi bersamanya kamu tahu semua akan baik-baik saja. Bahkan kamu bisa membayangkan dia akan jadi Bapak atau Ibu yang baik bagi anak-anakmu kelak.

Dia Membuatmu Rela Berhenti Mencari. Dia Memang Tak Sempurna, Tapi Hidupmu Tak Lengkap Bila Bukan Dia yang Mendampingi
Pada akhirnya, keyakinan memang tidak bisa ditukar dengan apapun. Saat bertemu seseorang yang sudah tertakdirkan jadi jodohmu kamu akan merasa seperti tutup botol bertemu ulirnya: “klik!”. Tanpa perlu banyak alasan kamu akan yakin bahwa dialah yang tepat jadi garis finish petualanganmu selama ini.

Di ujung hari, kalian akan saling menyandarkan punggung. Berbagi lelah, menceritakan kejadian konyol yang dihadapi sedari pagi, bersyukur. Keputusannya berhenti di kamu, kerelaanmu berhenti di dia membuat kalian jadi dua manusia yang merasa paling tergenapkan di dunia. Nah, gimana sekarang? Sudah semakin yakin kalau dia jodohmu, atau justru mulai deg-degan karena nampaknya bukan? Apapun itu, semoga kehidupan cintamu menyenangkan

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara