Cara Memperbaiki "Bad Sector" Pada Hard Disk

Posted By : Posted on - 3:35:00 PM with 1 comment

Cara Memperbaiki Hard Disk - Kerusakan hardisk bisa bermacam macam dari ketidakmampuan hardisk membaca file, tidak terbaca, eror, bad sector dan mati total. Kali ini saya akan share tentang bad sector pada hard drive komputer maupun laptop. Bad sector disebabkan oleh bagian dari hard drive komputer Anda yang sudah rusak, dan telah kehilangan kemampuan untuk menyimpan data. Dalam kebanyakan kasus, bad sector bisa disebabkan dari kerusakan fisik internal komputer Anda, seperti kegagalan magnet disk, dan kadang-kadang dapat merusak data yang tersimpan, jadi untuk mengamankan file file penting anda sebaiknya file penting didalam komputer anda memiliki kopian file tersebut.

Bad sector biasanya ditandai dengan suara yang berisik dari hard drive anda, suara yang tidak biasa pada hard drive dalam komputer atau dari pesan error yang memberitahu Anda bahwa data tidak dapat disimpan ke disk drive Anda, jika didiamkan maka komputer berjalan lemot. Untuk memperbaiki bad sector pada sistem operasi Windows, Anda dapat menjalankan komputer Anda untuk mengecek kondisi hard disk dan melakukan perbaikan proses secara otomatis. Berikut adalah cara memperbaiki bad sector pada hard drive untuk windows 7 dan xp lengkap dengan gambar.

Cara Memperbaiki "Bad Sector" Pada Hard Disk
    
      Tutup semua file atau aplikasi yang terbuka pada disk drive yang rusak atau ingin anda perbaiki. Agar proses perbaikan lebih efektif untuk bekerja, tutup semua program, aplikasi, dan file yang disimpan atau disimpan pada disk drive rusak.

      Buka Start menu pada komputer anda. Start tombol menu terletak di sudut kiri bawah desktop Windows Anda dan mungkin muncul dalam bentuk logo Windows jika Anda menggunakan Windows 7.
   
      Pilih "Computer" dari menu Start. Jika Anda menggunakan Windows XP, opsi ini mungkin akan terbaca sebagai "My Computer."
 
      Buka menu properti pada disk drive. Folder "Computer" akan menampilkan daftar semua drive disk Anda pada komputer. Lihat gambar dibawah ini:

Cara Memperbaiki "Bad Sector" Pada Hard Disk langkah 1


      Klik kanan pada disk drive yang terjadi kerusakan atau bad sector dan pilih "Properties" dari menu mengambang yang muncul. Menu properties kemudian akan muncul di layar Anda.Lihat gambar dibawah ini:

Cara Memperbaiki "Bad Sector" Pada Hard Disk langkah 2

   
      Klik pada "Tools" tab. Tab ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses pengecekan kesalahan dan pilihan perbaikan. Klik pada "Periksa sekarang" tombol. Anda kemudian akan disajikan dengan pilihan untuk memeriksa dan memperbaiki masalah yang ada dengan disk drive Anda. Lihat urutan gambar seperti dibawah ini:

Cara Memperbaiki "Bad Sector" Pada Hard Disk langkah 3


      Pilih opsi untuk memperbaiki bad sector. Tempatkan tanda centang dalam kotak di samping "Pindai dan upaya pemulihan sektor buruk." Klik pada tombol "Start" untuk memperbaiki bad sector pada disk drive yang terkena kerusakan sektor. Prosedur ini mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada ukuran disk drive yang akan diperbaiki. Hal ini juga dapat menanyakan apakah Anda ingin menjadwalkan pemeriksaan disk pada startup. Ketika proses perbaikan selesai, Windows akan memberitahu Anda bahwa bad sector telah diperbaiki. Lihat gambar dibawah ini:

Cara Memperbaiki "Bad Sector" Pada Hard Disk langkah 4

1 comment:

  1. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agne.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38

    Segera Mendaftar Sebelum Terlambat. !!!

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara