sponsored ads

Cara Efektif Mengoptimalkan SEO Judul Posting Blog

Posted By : Posted on - 4:47:00 PM with 2 comments

Cara Efektif Mengoptimalkan SEO Judul Posting Blog - Banyak cara dilakukan oleh para master blogger untuk menggunakan teknik SEO untuk mengoptimalkan blog maupun website agar blog mereka memiliki rank tinggi di mesin pencari. Kali ini saya tidak akan mengajarkan bagaimana teknik SEO yang jitu dan ampuh karena saya juga seorang pemula atau newbie yang belum mengerti benar teknik teknik SEO yang ampuh. Namun menurut pengalaman saya pribadi ada beberapa hal sederhana yang luput dari perhatian kita saat mengaplikasikan SEO yang sederhana sebagai contoh saja mengoptimalkan SEO pada judul post Blog.

Sangat sederhana memang namun memiliki pengaruh yang luar biasa bagi trafik pencarian di mesin pencari dan saya telah membuktikannya sendiri. Bagi saya judul posting blog sangat mempengaruhi hasil kunjungan dari pengguna internet coba perhatikan dengan seksama contoh hasil pencarian di mesin pencari Google dibawah ini. Menurut hasil pencarian penggunaan kata kunci yang saya terapkan tersebut merupakan hasil setelah saya merubah beberapa kode template saya pada gambar atas dan sebelum menggunakan kode pada gambar dibawahnya. Pencarian ini saya lakukan pada bulan november hanya selang 1 minggu saja, setelah memakai kode SEO pada template hasil pencarian dengan frase kata kunci tersebut halaman saya berada dihalaman 1 google urutan no 2 dari atas, dan sebelum saya memakai kode SEO pencarian berada di halaman no 6 urutan ke 4.

Cara Efektif Mengoptimalkan SEO Judul Posting Blog


Cara Efektif Mengoptimalkan SEO Judul Posting Blog 1
Coba anda perhatikan kedua screenshot diatas. Apa perbedaannya? Yah benar perbedaannya pada hasil pencarian tersebut adalah letak judul blog dan judul posting blog, sangat sederhana kan?. Gambar atas menunjukkan judul artikel dahulu baru judul blog sedang gambar bawah judul blog dahulu baru judul posting blog. Lalu kenapa gambar yang diatas lebih ber SEO daripada gambar dibawah berikut jawabannya:

1. Pengguna internet akan mencari apa yang mereka cari di mesin pencari dengan memasukan kata kunci maka kemungkinan besar mereka akan masuk sebuah situs atau web blog yang menampilkan kata kunci daripada judul blog anda terlebih dahulu.

2. Robot txt mesin pencari akan menayangkan hasil frasa keyword yang diketik oleh pengguna dengan menayangkan terlebih dahulu dengan urutan Keyword- Title Blog Post - Title Blog. (Tentunya faktor lain juga menentukan seperti SEO, konten unik atau original dll)

3. Blog akan lebih terlihat profesional.

Baca juga artikel terkait cara efektif mengoptimalkan SEO judul posting

Nah kira kira begitu penjelasan yang kurang lebih saya dengar dari beberapa pakar SEO  untuk blogger, setelah anda mengetahui alasan tersebut sekarang saatnya menambahkan kode pada header template untuk lebih mengoptimalkan judul posting blog agar lebih ber SEO dan tentunya akan menaikkan trafik anda. Berikut caranya.

  • Masuk akun blogger anda
  • Masuk ke template-edit HTML (back up dahulu template anda)
  • Cari kode yang mirip dengan berikut ini (setiap template biasanya berbeda)

<title>
<data:blog.title/>
</title>

Nah setelah ketemu anda hapus kode tersebut dan ganti kode dengan kode HTML seperti dibawah ini:

<title>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<data:blog.pageTitle/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
<data:blog.title/>
</b:if>
</title>

  • Simpan template anda.

Nah mudah dan sangat sederhana bukan, namun memiliki pengaruh yang besar. Coba lihat hasilnya dalam 2 minggu.

2 comments:

  1. betul banget nih tips seonya, aku nanti aplikasikan juga deh di template blog aku, tx ya

    ReplyDelete
  2. mantul,.... terimakasih Tips nya,.. bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara