sponsored ads

Cara Agar Bangun Tidur Lebih Pagi

Posted By : Posted on - 9:35:00 PM with 1 comment

Cara Agar Bangun Tidur Lebih Pagi - Bangun lebih pagi tentunya memiliki banyak keuntungan sebagai contoh anda akan memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum anda memulai beraktifitas, orang yang terbiasa bangu pagi akan memiliki semangat lebih daripada yang bangun kesiangan, menumbuhkan rasa disiplin dan kebiasaan baik dll. Sebenarnya mudah sekali cara agar anda bisa bangun lebih pagi dengan tips tips sederhana. Untuk kesehatan bangun pagi juga membantu anda untuk mendapatkan udara yang lebih fresh dan segar. Berikut beberapa tips sederhana agar anda bisa bangun tidur lebih awal.

Cara Agar Bangun Tidur Lebih Pagi

Tips Sederhana Agar Bangun Pagi

Atur Pola Tidur Anda
Dengan tidur yang cukup dan mengatur pola tidur anda maka anda akan dapat mudah terbiasa untuk bangun lebih pagi. Idealnya cukup tidur bagi seseorang adalah 8-9 jam setiap harinya sehingga anda mendapatkan istirahat yang berkualitas, jadi jika anda tidak tidur siang maka waktu efektif anda tidur adalah 8 jam. Dengan menjadwalkan atau mengatur waktu tidur anda maka anda akan terbiasa bangun pagi.

Jangan Tidur Siang terlalu Lama
Jika anda tidur siang dengan waktu yang lama tentunya saat malam hari waktunya anda tidur anda akan kesulitan untuk mengantuk. Jika anda tidak mengantuk maka anda akan kesulitan untuk tidur. Sehingga anda akan tidur laruit malam akibatnya anda akan bangun kesiangan.

Rileks
Mungkin sebagian dari anda mengidap masalah kesulitan untuk tidur atau insomnia. Namun ada beberapa hal yang bisa lakukan untuk menghindari insomnia ini dengan tekhnik meditasi, yoga atau teknik agar pikiran anda tenang lainnya.

Memotivasi Diri
Memotivasi diri disini yang dimaksud adalah sebelum anda tidur bayangkan dalam otak anda bahwa saya harus bangun pukul sekian karena " ada urusan penting", "Saya memiliki tugas yang belum saya selesaikan", "saya harus bangun pagi karena ingin sampai dikerjaan/ kampus tepat waktu" atau hal hal yang memotivasi diri anda agar anda bangun lebih pagi. Dengan cara demikian maka otak bawah sadar anda akan mengatur otak anda agar bangun lebih pagi.

Hindari Seseuatu Hal yang Membuat anda kesulitan Tidur
Bangun kesiangan dipastikan karena anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Untuk itulah hindari beberapa kegiatan yang bisa menyebabkan anda kesulitan untuk tidur seperti harus berhenti melakukan sesuatu seperti membuka komputer, makan berat, minum kopi, membaca atau kegiatan lain yang bisa membuat anda kesulitan tidur. Usahakan membaut lingkungan anda senyaman mungkin agar kantuk anda segera datang seperti meredupan cahaya lampu kamar anda, menggunakan selimut, bantal maupun prei yang bersih dan lain sebagainya.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara