sponsored ads

9 Cara Efektif Melupakan Mantan Pacar

Posted By : Posted on - 3:07:00 PM with No comments

Cara Efektif Melupakan Mantan Pacar - Setiap hubungan pasti ingin berjalan secara lancar, namun bagaimana jika hubungan anda degan pacar gagal? Setiap hubungan percintaan yang gagal memang menyakitkan. Sungguh fakta yang begitu menyakitkan karena biasanya sakit hati lebih menyakitkan daripada luka fisik. Saat seseorang patah hati mereka merasakan tingkat emosional mereka akan meningkat kuat. Tingkat emosional bisa menyebabkan stres berkepanjangan, depresi, perubahan suasana hati dan lain sebagainya. Nah tentu saja jika ini dibiarkan anda sendiri yang akan mengalami kerugian seperti, malas bekerja, belajar, membuang waktu dan kerugian lain yang mungkin anda dapat. Berikut ini adalah beberapa tips dan cara melupakan mantan pacar agar anda bisa melanjutkan hidup anda dengan lebih baik. Baca selanjutnya tips mengatasi rasa sakit hati diputuskan pacar.

9 Cara Efektif Melupakan Mantan Pacar

9 Cara Efektif Melupakan Mantan Pacar

Menerima kenyataan
Adalah sesuatu yang normal untuk menjadi marah, galau dan sakit hati setelah break-up dengan pasangan anda terutama jika masalah itu disebabkan oleh hadirnya pihak ketiga. Dan Anda mungkin akan marah dan menyesali semua ini untuk waktu yang lama. Tapi jika Anda tetap marah hal itu hanya akan membauat anda semakin stres dan Anda hanya membuat dunia Anda lebih kecil. Anda harus menerima bahwa hubungan telah berakhir dan hal itu adalah sesuatu yang wajar, penyesalan ataupun dendam yang mendalam hanya akan merugikan diri sendiri, perlu anda ketahui bahwa semua itu telah terjadi dan anda tidak dapat mengulanginya kembali. Menerima kenyataan adalah langkah yang tepat yang bisa anda ambil, motivasi diri anda bahwa Tuhan menyayangi anda dengan memperlihatkan mantan anda bukan jodoh yang tepat buat anda karena mereka meninggalkan anda, dan itu berarti Tuhan telah mempersiapkan pacar yang akan lebih baik lagi.

Belajar melepaskan
Anda harus belajar untuk melepaskan, saya rasa hal tersebut tidak mudah dan mungkin merupakan hal yang paling sulit dilakukan dalam sebuah hubungan namun hal tersebut memang diperlukan. Sadar bahwa dengan melepaskan mungkin cara yang baik bagai anda dan dia untuk menemukan hidup lebih bermakna. Suatu hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan tetap saja akan berakhir dan itu hanya soal waktu saja yang menjawabnya. Hal itu bisa terjadi dalam waktu dekat maupun lama namun tetap akan terjadi, jadi sangatlah bijak jika anda mempersiapkan hati jika suatu hubungan akan berakhir dan anda telah siap melepaskannya.

Nikmati waktu anda
Saya memahami bahwa Anda ingin sendirian dan hal tersebut adalah hal yang wajar jika anda sedang mengalami putus cinta. Setiap orang berhak memiliki waktu sendirian dengan diri mereka sendiri. Ketika Anda sendirian, Anda dapat memikirkan semuanya, tapi jangan berlebihan. Jangan tinggal di dalam rumah terlalu lama. Pergilah jalan jalan dan menikmati alam bebas. Bersosialisasi dengan teman-teman Anda. Ini akan memberi Anda sedikit waktu untuk melupakan mantan Anda. Mengunjungi tempat favorit anda bersama teman dekat anda atau pergi ke beberapa tempat lain dengan anggota keluarga Anda. Ini pasti akan memberikan pandangan yang lebih baik daripada anda mengurung diri didalam rumah dan menyesali kejadian yang sudah terjadi.

Tanyakan pada diri anda
Setelah hubungan dengan seorang berakhir anda pasti memiliki banyak kenangan dengannya dan itu pasti. Namun perlu diperhatikan bahwa ada beberapa alasan mengapa hubungan dengan seseorang tidak berhasil, meskipun anda dapat menyelesaikan masalah besar dalam hubungan anda namun tentunya hubungan yang kedua kali tidak akan berjalan dengan baik saat pertama kali sebelum masalah ini muncul. Jika masalah ini di luar masalah pasangan, hal tersebut mungkin masih bisa diperbaiki dan dilanjutkan kembali, namun jika perbedaan individu atau konflik, atau kecurangan, selingkuh dan perbedaan pandangan maupun keyakinan, saya sarankan Anda untuk berpikir dua kali sebelum terlibat dengan orang yang sama lagi. Anda harus melihat ke dalam diri sendiri dan jujur pada diri anda. Jika Anda berpikir Anda masih bisa mempercayai orang tersebut dengan sepenuh hati, ok mungkin hal tersebut masih bisa diperbaiki dan dilanjutkan namun jika dia melakukan hal kesalahan yang sama lagi maka tidak ada kata "kita" lagi , lebih baik anda mencari seseorang yang lebih baik.

Buat kenangan baru
Untuk secara efektif menyingkirkan mantan Anda dalam pikiran Anda, Anda harus membuat dan mengisinya dengan kenangan baru tentunya. Jika di masa lalu Anda mengunjungi beberapa tempat bersama mantan anda, sekarang apa yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke tempat baru lain yang Anda belum pernah pergi ke sebelumnya. Atau lebih baik lagi, pergi ke tempat yang sama tapi kali ini dengan orang yang Anda cintai dan teman-teman anda. Makan makanan yang Anda belum pernah merasakan sebelumnya dengan mantan pacar. Cobalah olahraga yang berbeda ... melakukan sesuatu yang sangat jauh di luar imajinasi Anda seperti bungee jumping, sky diving,  panjat tebing, dan banyak lagi. Jika Anda membuat kenangan baru, Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk melupakan mantan dan dalam proses ini Anda akan menemukan begitu banyak hal yang Anda mampu, hal-hal yang tidak pernah berpikir dapat Anda lakukan

Meningkatkan diri
Sekarang Anda menjadi single karena hubungan anda berakhir, itu adalah waktu terbaik bagi Anda untuk fokus pada diri sendiri lagi. Pergi ke spa dan memanjakan diri atau mengikuti kursus kuliner dan belajar sesuatu yang baru. Manjakan diri Anda dalam kegiatan yang bermanfaat seperti Yoga, berenang, bersepeda, dan seni. Dengan cara ini, Anda membangun rasa percaya diri Anda yang hilang oleh hubungan sebelumnya. Menjadi percaya diri pada diri sendiri memberikan keseimbangan tertentu. Ini membuat Anda merasa baik tentang diri sendiri dan itu sangat menarik.

Hindari kontak dengan mantan Anda sebanyak mungkin
Mantan Anda mungkin masih ingin menghubungi Anda bahkan setelah break-up. Jika ini terjadi, tentu akan membuat lebih sulit bagi Anda untuk melupakan dia. Jadi apa yang harus Anda lakukan adalah mengubah nomor Anda dan menghapus nomornya dari daftar kontak Anda (bagaimana jika saya sudah hafal nomornya?). Jika Anda hafal nomornya, Anda harus benar-benar mendisiplinkan diri. Anda harus menghentikan diri dari keinginan untuk menghubunginya. Cobalah untuk mengingat nomor telepon penting lainnya. Cobalah untuk membuat diri Anda sibuk sehingga Anda tidak akan punya waktu untuk berpikir tentang menghubunginya. Buatlah diri Anda sibuk. Dalam waktu, Anda akan terkejut bahwa Anda tidak ingat nomor teleponnya lagi. Hapus kontak atau memblokir dia dari akun jejaring sosial Anda. Membuat alamat email baru untuk membuatnya lebih efektif. Dorongan untuk menghubungi dia akan sedikit demi sedikit berkurang sampai pada saat Anda tidak ingat sama sekali.

Hilangkan semua barang tentangnya
Buatlah daftar semua hal yang Anda ingin lakukan untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk melupakan dia. Bersihkan kamar Anda dan membuang semua hal yang dapat Anda kaitkan dengan mantan Anda seperti album foto, barang pemberian, atau kado yang diberikan kepada Anda, surat dan kartu ulang tahun. Jika Anda memiliki poster atau gambar yang digambar di dinding dengan dia, cobalah untuk mengecat dinding dan mendekorasi ulang kamar tidur Anda. Ini bukan hal yang mudah dilakukan. Tapi Anda harus menghapus semua hal-hal ini sebagai kenang-kenangan dari hubungan sebelumnya adalah salah satu cara yang baik bagi Anda untuk melupakan dia cepat dan baik.

Membuat hubungan baru
Ini adalah cara utama dan paling efektif untuk melupakan mantar pacar dengan membuat hubungan baru. Anda tidak harus menutup hati Anda untuk kemungkinan baru cinta yang lebih baik, lebih berani dan lebih besar dari yang sebelumnya. Tersenyum dan penuh harapan. Tentunya ada satu orang yang tepat untuk Anda ... Seseorang yang pasti akan bersyukur bahwa Anda dan mantan Anda telah putus. Seseorang yang akan menghargai Anda dan menghormati Anda dalam cara Anda tidak pernah diperlakukan sebelumnya. Sebuah cinta baru yang akan membuat Anda tumbuh lebih dewasa dan terinspirasi dalam kehidupan sehari-hari Anda. Dan siapa tahu, mungkin ini sudah menjadi salah satu kesempatan besar Anda untuk membawa hubungan Anda ke tingkat yang lebih tinggi atau serius yaitu pernikahan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara