sponsored ads

Tips Membuat Posting Artikel Untuk Meningkatkan Trafik

Posted By : Posted on - 9:10:00 AM with No comments

Tips Membuat Posting Artikel Untuk Meningkatkan Trafik - Dalam suatu blog traffic atau lalu lintas pengunjung sebenarnya hal paling utama yang sangat mempengaruhi adalah kualitas konten bog. Kualitas konten blog dipengaruhi dari semua konten artikel post. Jadi intinya jika anda menulis semua artikel post dengan baik dan berkualitas maka semua konten blog anda juga akan berkualitas, sedang blog atau web yang berkualitas akan mempengaruhi penilaian mesin pencari. SERP inilah yang digunakan para mesin pencari untuk menentukan rank suatu blog atau web untuk menempati rank pencarian teratas di halaman mesin pencari. Nah setelah anda mengetahui bahwa semua proses diatas diawali dari hal membuat post artikel, saya akan menshare bagaiman membuat artikel posting yang mempengaruhi peningkatan traffik.

Tips Membuat Posting Artikel Untuk Meningkatkan Trafik

Tips Membuat Posting Artikel yang Meningkatkan Trafik

1 Buat Secara Sederhana dan Alami
Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti sehingga potensi pengunjung memahami dan tidak kewalahan oleh kata-kata sulit dan kalimat yang panjang. Jika Anda perlu untuk menulis posting yang panjang, buat menjadi beberapa pargraf yang akan berguna untuk memudahkan pembaca memahami isi artikel post anda, dan jika memang artikel membutuhkan penjelasan yang sangat panjang maka pecah menjadi 2 atau 3 artikel posting. Ini akan menjaga tingkat keterlibatan pengguna tinggi juga. Artikel yang sangat panjang biasanya membuat pengunjung bosan. Paragraf harus pendek yang Anda butuhkan untuk memecahkan suasana yang membosankan.

Posting blog juga diusahakan hanya membahas 1 topik saja dalam satu artikel, jika 1 artikel posting berisi bermacam-macam topik pembahasan itu akan membuat bosan pengunjung blog serta tidak memahami apa sebenarnya dari konten post tersebut.Anda juga bisa posting dengan gambar dan video jika memungkinkan. Hal itu membuat menarik. Pos dapat memiliki pertanyaan, anekdot, cerita dan statistik untuk menjaga tingkat keterlibatan pengguna yang tinggi.

2 Periksa Ejaan dan Grammar
Posting harus memiliki bahasa yang sederhana, bahasa baku, memiliki ejaan yang benar dan tata bahasa yang baik. Harus diperhatikan juga untuk tidak memakai kata-kata kotor, sara, adu domba, rasis, melecehkan pihak lain atau hal semacamnya di post artikel. Selalu periksa tulisan artikel anda sebelum mempublikasikannya untuk meminimalisir kesalahan dalam membuat artikel posting.

3 Judul, Kata Kunci dan Linking
Posting harus memiliki Judul yang jelas dan bermakna yang mencakup topik. Judul tidak hanya grabber atau penarik perhatian pengunjung saja namun isinya tidak sesuai judul yang dibuat, tetapi judul juga sangat penting dari sudut pandang SEO. Pos harus memiliki sub-judul yang jelas dan harus dikaitkan dengan halaman lain atau sumber informasi lain seperti Wikipedia jika diperlukan. Jangan berlebihan dengan menghubungkan internal dan eksternal dalam posting. Gunakan link builder secukupnya saja serta link harus menuju artikel lain yang memiliki keterkaitan dengan isi artikel. Jika anda mengedit isi artikel dari web lain jangan lupa untuk selalu mencantumkan link sumber asal.

4. Social Media
Pengaruh sosial media juga sangat besar untuk mendatangkan trafik. Untuk itu pasanglah widget share media sosial di blog anda dengan begitu secara tidak langsung pengunjung akan membagikannya atau share ke teman-temannya. Jika hal itu dilakukan akan membantu mendatangkan trafik baru ke blog kita.

Demikian yang dapat saya sampaikan jika ada yang mau memberi saran, kritik atau ada yang mau menambahkan silahkan berkomentar di kotak form yang telah disediakan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara