sponsored ads

Tips Ampuh Hilangkan Rasa Galau

Posted By : Posted on - 3:04:00 AM with No comments

Tips Ampuh Hilangkan Galau - Galau adalah perasaan yang tak menentu, tidak nyaman dan tentunya mengganggu. Galau juga bisa berarti perasaan gelisah, gundah, rasa yang tidak nyaman didalam hati. Nah perasaan seperti ini muncul bisa dikarenakan oleh beberapa hal seperti kecewa, patah hati, sesuatu yang tidak kesampaian dan lain sebagainya. Jika perasaan galau ini dibiarkan terus menerus tentunya akan mengganggu segala aktifitas anda baik itu mengganggu belajar, malas melakukan sesuatu, tidak semangat, serta mengganggu aktifitas lain. Biasanya perasaan seperti ini biasanya banyak dirasakan remaja yang sedang pacaran, walaupun perasaan galau juga sering dialami yang dewasa.

Tentunya anda akan merasa terganggu jika perasaanseperti ini dibiarkan terus-terusan, dan pastinya aktifitas anda menjadi kacau. Nah berikut ini tips ampuh hilangkan rasa galau.

Tips Ampuh Hilangkan Rasa Galau

Hibur Diri Anda
Kalau berbicara tentang galau pasti berhubungan dengan hati dan pikiran yang terganggu, bisa merupakan tekanan, gangguan, rasa tidak nyaman di hati atau di pikiran. Jika seperti ini maka hal utama yang bisa anda lakukan adalah menghibur diri atau menenangkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang bisa menghibur diri anda seperti:
  • Main Game
  • Liburan
  • Sharing dengan teman atau orang tua
  • Mendengarkan musik penyemangat bukan yang melo lho hehehe...
  • Menonton film lucu atau film motivasi

Berdoa Kepada Tuhan
Berdoa kepada Tuhan serta menjalankan perintanNya sesuai keyakinan masing-masing. Ingat setiap rasa seperti itu adalah pemberian Tuhan untuk menguji anda. Mohon kepada Tuhan untuk dapat melaluinya dengan baik. Anda juga bisa melakukan meditasi untuk mengatasi rasa galau anda.

Singkirkan Penyebab Rasa Galau
Nah jika ingin mengatasi rasa galau singkirkan pikiran maupun benda yang menimbulkan rasa galau itu muncul, sebagai contoh handphone, photo atau barang lain yang membuat galau.

Mencari Kesibukan
Rasa galau muncul jika kita tidak memiliki aktifitas cuma berdiam diri apalagi melamun sudah dipastikan rasa galu itu muncul. Nah untuk mengatasinya carilah kesibukan sehingga anda bisa melupakan atau setidaknya mengurangi rasa galau seperti contoh saja, berkebun, menggambar, memancing dll. Jika anda punya kegiatan maka pastinya saat malam anda kecapekan dan langsung tertidur, beda jika tidak bisa tidur dan melamun pasti galau itu muncul.

Jangan Terlalu Fokus Pada Galau
Lihat sekitar anda orang yang lebih susah dari anda sehingga anda mampu menilai seberapa berat rasa galau anda dari orang-orang sekitar anda. Jadi anda memiliki rasa syukur terhadap Tuhan dan anda mampu melalui rasa galau itu dan bisa menjadi pengalaman anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara