sponsored ads

Cara Terlengkap Menginstall Windows 8

Posted By : Posted on - 9:29:00 PM with No comments

Cara Lengkap Menginstall Windows 8 - Banyak cara untuk menginstall windows 8, bisa menggunakan CD/DVD Installer, menggunakan flash disk installer, maupun memakai hardrive eksternal atau pen drive. Windows 8 merupakan versi teranyar dari microsoft windows. Nah sebelum anda memulai menginstall windows 8 ini ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan windows 8.

Hal hal yang perlu anda perhatikan sebelum menginstall windows adalah back up dahulu semua data yang ada dikomputer sehingga anda tidak kehilangan data-data tersebut. Berikut adalah cara lengkap disertai gambar bagaimana menginstall windows 8 dikomputer anda.

Baca Juga:
Kelebihan dan kekurangan windows 8
Cara menginstall windows 8 dari link download assistant
Cara copy file windows installer iso ke flash disk. (untuk windows 8 atau windows 7)

Cara Lengkap Menginstall Windows 8

Set up Bios Utility
1. Masukan DVD atau flash disk installer anda dikomputer.
2 Hidupkan komputer anda saat komputer menyala langsung klik F2 atau F8 (tergantung merk komputer atau laptop anda sebelum loading. Jika Anda me-restart PC Anda dan versi saat Windows mulai, Anda mungkin harus membuka menu boot atau mengubah urutan boot pada pengaturan BIOS atau UEFI PC Anda sehingga boot PC Anda dari media. Untuk membuka menu boot atau mengubah urutan boot, Anda biasanya akan harus menekan kombinasi tombol (seperti F2, F12, Delete, Esc, dll) segera setelah Anda menghidupkan PC Anda. Untuk instruksi tentang mengganti urutan boot untuk PC Anda, periksa dokumentasi yang disertakan dengan PC Anda atau kunjungi situs web produsen. Pastikan urutan DVD atau flash disk berada di urutan paling atas atau primary booting, seperti gambar dibawah ini.


3. Tekan F10 Save and Exit. Tunggu hingga loading dilanjutkan dan anda akan masuk ke instalasi windows 8.

Instalasi Windows 8

1. Klik pada "Install now" setelah Windows 8 Setup Wizard muncul pada layar Anda.

cara install windows 8 langkah 1

2. Masukkan key produk yang telah disediakan pada saat pembelian Windows 8 Anda.

cara install windows 8 langkah2

3. Klik "Next."

cara install windows 8 langkah 4

4. Review Windows 8 persyaratan lisensi, kemudian tempat tanda centang di samping "Saya Menerima persyaratan lisensi."

cara install windows 8 langkah 5

5. Klik tombol "Next".

cara install windows 8 langkah 6

6. Pilih dari "Upgrade" atau "Custom" Instalasi. Opsi upgrade akan memungkinkan Anda untuk menyimpan semua file Anda saat ini, pengaturan, dan aplikasi, sedangkan opsi kustom hanya akan menginstal Windows 8 tanpa menyimpan data Anda.

cara install windows 8 langkah 7

7. Klik "Install." Komputer Anda akan restart beberapa kali saat menginstal Windows 8, dan akan menampilkan Setup Wizard setelah Windows 8 telah berhasil diinstal.

cara install windows 8 langkah 8


Set Up Windows 8

1. Pilih warna pilihan Anda dari "Personalize" layar. Warna yang Anda pilih akan tema warna yang ditunjuk untuk Windows 8, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

cara set up windows 8 langkah 1

2. Masukkan nama untuk komputer Anda di bawah bidang berjudul "nama PC."

cara set up windows 8 langkah 2

3. Klik "Next."

cara set up windows 8 langkah 3

4. Pilih pengaturan jaringan Anda saat ini dari "Settings" layar, kemudian klik "Next." Anda akan ditanya apakah Anda menggunakan jaringan rumah atau kantor, atau jika Anda menggunakan jaringan publik.

cara set up windows 8 langkah 4

5. Masuk ke PC Anda menggunakan akun Microsoft atau akun lokal. Pilihan akun Microsoft mengharuskan Anda untuk membuat atau sign in dengan username dan password Microsoft. Pilihan account lokal mengharuskan Anda untuk membuat username dan password yang akan digunakan khusus untuk account pribadi Anda di komputer.

cara set up windows 8 langkah 5

6. Tunggu antarmuka Windows 8 pengguna untuk memuat. Layar Anda sekarang akan menampilkan seri baru Windows 8 ikon, dan desktop Anda dapat diakses dengan mengklik "Desktop" ikon.

cara set up windows 8 langkah 6

Tips Menggunakan Windows 8
Untuk pengalaman terbaik pribadi di Windows 8, masuk ke PC Anda menggunakan akun Microsoft, yang dapat dibuat selama Windows 8 setup. Jika Anda membuat akun Microsoft menggunakan alamat email pribadi Anda, Windows 8 akan melakukan sinkronisasi akun email Anda dengan pengaturan komputer Anda, dan memberi Anda kemampuan untuk menggunakan jejaring sosial dan berbagi foto, info kontak, dokumen, dan banyak lagi.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara