sponsored ads

Kelebihan & Kekurangan Sistem Windows 8

Posted By : Posted on - 4:33:00 PM with No comments

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Windows 8 - Windows 8 adalah versi terbaru dari sistem operasi Windows lanjutan dari versi pendahulunya yaitu Windows 7. Muncul dengan sistem berkas yang lebih baik, komponen keamanan, stacks jaringan, driver, media dan dukungan grafis. Memiliki support grafis resolusi tinggi dan CPU multi-core. Windows 8 memiliki Internet Explorer 10 merupakan web browser built-in untuk meningkatkan aksesibilitas web. Salah satu fitur utama dari Windows 8 adalah platform aplikasi dengan input layar sentuh. Aplikasi windows 8 ini dapat didownload dari Windows Store. Nah tentunya setiap perangkat sistem memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut adalah kelebihan dan kekurangan windows 8.


Kelebihan dan Kekurangan Sistem Windows 8

Kelebihan Windows 8
  • Windows 8 mengoptimalkan touchscreen devices menggunakan 'Metro' interface yang ditingkatkan untuk perangkat layar sentuh yang menampilkan kelebihan baru pada layar Windows 8    
  • Support ARM architecture berdaya rendah. Memiliki fitur keamanan baru seperti antivirus dan kemampuan booting support yang lebih aman.
  • Memiliki waktu boot yang lebih cepat. Waktu yang diperlukan untuk booting windows 8 membutuhkan waktu kurang dari 8 detik yang jauh lebih pendek dari versi sebelumnya.
  • Tidak perlu untuk upgrade PC untuk menjalankan Windows 8 Setiap PC yang mampu menjalankan Windows 7 di atasnya dapat menjalankan Windows 8 dan tidak perlu meng-upgrade PC.
  • Salah satu fitur utama dari Windows 8 adalah platform aplikasi. Windows store memiliki sejumlah built aplikasi untuk Windows 8.
  • Windows 8 juga mendukung Near Field Communications (NFC) printing. Sebuah teknologi yang dapat membantu dalam transaksi keuangan digital.
  • Baca juga kelebihan dan kekurangan windows 7

Kekurangan Windows 8
  • Kekurangan utama dari Windows 8 adalah Metro dan Aero User Interface yang tumpang tindih. Beralih di antara aplikasi Metro dan aplikasi desktop yang tidak user-friendly dan sering menciptakan kebingungan bagi pengguna dan pengembang.
  • Tidak ada cara untuk mengubah home screen tiles menjadi ikon. Ketika sejumlah aplikasi baru diinstal, maka layar Mulai terlihat kacau.
  • Sulit untuk swap antara layar yang berbeda. Tidak adanya fungsi Alt-Tab membuat sulit ketika bekerja dengan banyak aplikasi karena tidak ada cara mudah untuk beralih di antara program.
  • Kelemahan lain dari Windows 8 adalah multitasking Metro. Pada Windows 8, pada interface Metro untuk tablet, tampilan layar dua aplikasi dilapisi.
  • Metro interface bekerja dengan baik pada tablet tetapi User Interface tidak sangat kompatibel pada desktop.     
  • Windows 8 tidak mendukung konten flash pada Tablet PC. Rupanya, hal itu telah dilakukan dalam rangka untuk menghemat baterai Tablet.

Ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian dari sistem operasi Windows 8. Windows 8 menekankan pada teknologi layar sentuh yang signifikan bagi pengguna PC Tablet tetapi ketidaknyamanan kepada pengguna desktop. Beberapa pra instal aplikasi kurang berfungsi sementara yang lain memberikan pengalaman yang lebih menarik.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara