sponsored ads

Tips Menjaga Badan Agar Selalu Sehat

Posted By : Posted on - 4:40:00 PM with 17 comments

Tips Menjaga Badan Agar Selalu Sehat - Memiliki tubuh sehat adalah impian setiap orang. Dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan apapun, coba bayangkan jika anda sakit mau ini atau itu rasanya malas, enggan dan merasakan badan sakit. Memang benar kata pepatah bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Menjaga tubuh tetap sehat itu lebih murah daripada kita harus mengobati sakit kita. Berikut adalah tips menjaga kesehatan tubuh:


Tips Menjaga Agar Selalu Sehat

Cukup Istirahat
Tubuh kita tidak seperti mesin, tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup. Kurang istirahat menyebabkan pikiran tidak fokus, malas, gampang sakit, mudah lelah dan sering ngantuk. Usahakan tidur minimal 8 jam perhari.

Makan-makanan seimbang & Teratur
Selain istirahat scara teratur tubuh kita juga memerlukan asupan nutrisi yang seimbang. Makan-makanan sehat dan berimbang. Usahakan makan teratur 3x sehari. Makanan diperlukan tubuh kita untuk menghasilkan energi yang kita perlukan untuk beraktifitas. Makanan yang seimbang seperti banyak karbohidrat, protein vitamin dan mineral. Perbanyak juga makan buah-buahan dan susu.

Perbanyak Minum Air Putih
Minum air putih min 8 gelas perhari. Air putih diperlukan tubuh kita untuk melarutkan racun yang ada di tubuh, membantu mengeluarkan racun lewat keringat dan air seni, mencegah dehidrasi, mngurangi bau mulut dan banyak yang lainnya.

Rajin Berolahraga
Berolah raga secara teratur membantu tubuh kita kuat dan sehat. Olahraga berguna untuk membakar lemak jahat atau kolesterol, melancarkan sistem tubuh melancarkan peredaran darah yang berguna untuk kesehatan jantung serta dapat meningkatkan konsentrasi. Olahraga juga dapat meningkatkan kepadatan tulang, ini baik untuk mencegah Osteoporosis.

Hindari Kebiasaan Buruk
Hindari kebiasan-kebiasaan buruk seperti berhenti merokok, minum-minuman keras, begadang dan kebiasaan buruk lainnya apalagi anda menginginkan untuk menambah berat badan anda secara sehat dan aman.

Hindari Stress
Percaya atau tidak memiliki banyak pikiran atau stress juga berdampak tidak baik salah satunya adalah menurunkan kekebalan daya tubuh. Jika ini terjadi anda akan mudah terserang penyakit. Hindari stress dengan cara efektif aman dan sehat maka kekebalan tubuh anda akan meningkat dan anda tidak mudah terserang penyakit.

Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan jika da yang mau menambahi atau memberi saran silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan. Terima kasih semoga bermanfaat.

17 comments:

  1. Artikelnya bagus dan juga sangat bermanfaat.
    Terima kasih atas informasinya..

    ReplyDelete
  2. Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

    ReplyDelete
  3. Hidup sehat memang keinginan semua orang, tinggal kita nya aja yang mau nggak hidup sehat dengan menjaga makanan yang kita konsumsi, rajin rajin olahraja, dll.

    ReplyDelete
  4. cukup istirahat, menjaga pola makan sehat, perbanyak minum air putih, dan rajin berolahraga merupakan tips tepat untuk menjaga badan tetap sehat.

    ReplyDelete
  5. Terima Kasih artikel nya sangat bermanfaat :)
    karena sehat adalah segalanya...

    ReplyDelete
  6. Istirahat memang sangat berpengaruh sekali dalam kesehatan tubuh kita. Khususnya ketika tidur dimalam hari yang cukup. Sangat bermanfaat infonya, terimakasih :)

    ReplyDelete
  7. Artikelnya bagus informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. terimakasih infonya bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  9. Yang paling penting adalah istirahat. Kebanyakan orang itu tidurnya telat dan banyak yang suka begadang..Padahal kalau tidur tidak cukup misal 3-4 jam aja bisa bikin badan cepat sakit.

    ReplyDelete
  10. tubuh sehat adalah kebahaagiaan terbesar, kalau sakit apa aja ga berarty

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara