sponsored ads

Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng di Blog

Posted By : Posted on - 3:29:00 PM with No comments

Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng di Blog - Anda semua yang memiliki blog dari blogger tentunya mengetahui apa itu quick edit atau gambar pengaturan yang digambarkan sebagai tang dan obeng di blog. Sebelum membahas caranya sebenarnya apa sih quick edit itu dan apa gunanya? Quick edit di blog merupakan tombol shortcut atau tombol cepat pada blog yang berguna untuk mengedit cepat suatu elemen di blog tanpa harus membuka kode HTML di pengaturan template. Lalu apa gunanya? Yang namanya quick edit atau pengeditan cepat tentunya berguna untuk mengedit secara cepat elemen suatu blog ntah itu widget, menu navigasi, tabs, kredit footer atau yang lainnya dengan cepat tanpa harus masuk ke pengaturan kode template suatu blog.

Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng di Blog

Menurut beberapa teman blogger quick edit ini dirasa mengganggu loading blog dan tentunya mengganggu penampilan pada blog, namun menurut saya pribadi hal itu tidak menjadi suatu masalah. Karena quick edit hanya muncul jika login ke akun blogger kita sehingga quick edit itu kelihatan. Namun jika kita lihat template blog kita tanpa login ke akun blogger quick edit itu tidak kelihatan. Nah namun berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi quick edit tersebut jka anda tetap menginginkan menyembunyikan atau menghilangkan quick edit tersebut tampil di blog.

Menyembunyikan quick edit 
Cara menyembunyikan quick edit ini cukup mudah kok, tinggal ikuti tips dan caranya sebagai berikut ini:
  • Masuk ke akun blog anda
  • Klik edit template dan tambahkan kode CSS berikut ini .quickedit {display:none;} tepat diatas kode ]]</b:skin>
  • Klik simpan
Nah setelah anda melakukan cara diatas maka quick edit atau pengaturan cepat bergambar tang dan obeng tidak akan muncul lagi di blog walaupun anda login ke akun blog sobat.

Menonaktifkan Quick edit
Jika cara diatas adalah untuk menyembunyikan quick edit dan jika ditelusuri lebih lanjut di chkme.com gambar tersebut masih ada, cara berikut hampir sama namun hanya menonaktifkan fungsi quick edit tersebut dan tetap tidak akan terlihat di chkme.com caranya adalah:

  • Masuk ke akun blog sobat
  • Klik edit template dan klik edit HTML
  • Cari kode berikut ini <b:include name='quickedit'/> dan tambahkan kode seperti ini didepan dan belakang kode tersebut !--....-- sehingga kode diatas akan menjadi seperti ini <!--b:include name='quickedit'--/>
  • Klik simpan template.
Menghapus Quick edit
Nah jika cara diatas adalah untuk menyembunyikan dan menonaktifkan fungsi quick edit maka cara ini adalah untuk menghapus secara permanen quick edit tersebut. Namun menurut saya hal ini tidak perlu dilakukan, sebab bagaimanapun juga setiap fitur yang disediakan okeh blogger tentu memiliki fungsi sendiri-sendiri. Namun jika anda tetap menginginkan menghapus quick edit ini secara permanen berikut tips dan caranya:

  • Log in ke akun blog sobat
  • Klik pengaturan template dan edit HTML
  • Cari kode berikut ini  <b:include name='quickedit'/> dengan menggunakan pencarian cepat Ctrl + F dan hapus semua kode yang saya sebutkan diatas.
  • Pratinjau template jika tidak terjadi error klik simpan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara