sponsored ads

Bagian Dasar Template Blogger

Posted By : Posted on - 3:58:00 PM with No comments

Bagian Dasar Template Blogger - Pada umumnya template dasar blogger pada dasarnya memiliki struktur sama. Namun setelah dilakukan berbagai modifikasi letak maupun lokasinya bisa berubah sesuai keinginan si pembuat template. Nah pada kali ini saya akan menshare tentang struktur template blog yang umum, agar anda bisa mengetahui nama dan bagian-bagian dari sebuah template blog agar memudahkan anda memodifikasinya sesuai keinginan dan kebutuhan anda:

Bagian Dasar Template Blogger

Body Blog
Body blog merupakan keseluruhan dari template blog tempat bagian-bagian blog berada. pada gambar ditunjukan dengan warna hitam.

Outer Wrapper
Outer wrapper adalah bagian luar atau pembungkus dari bagian bagian seperti header, post, sidebar maupun footer. Pada gambar ditunjukan dengan warna putih.

Header 
Header atau sering disebut kepala blog adalah tempat biasanya logo blog, nama blog serta diskripsi blog ditempatkan. Header juga ditempatkan widget dan biasanya widget berbentuk ads atau iklan. Di header juga bisa ditempatkan menu navigasi, tabs yang biasanya diletakkan dibawah header blog.

Main Wrapper
Main wrapper adalah wadah dimana post artikel kita berada, bisa di sebelah kanan atau kiri tergantung penenmpatan. Dengan kode terbaru saat ini main wrapper juga disebut sebagai main outer. Main wrapper ditunjukan pada gambar dengan warna orange.

Post
Post merupakan tempat dimana artikel kita berada, disini kita bisa menempatkan artikel dan gambar. Post ditunjukkan warna kuning pada gambar diatas.

Sidebar
Sidebar merupakan tempat widget biasanya ditempatkan. Sidebar bisa disebelah kanan kiri atau bawah. Sidebar ditunjukan warna hijau tua pada gambar.

Footer
Footer merupakan bagian paling bawah sebuah template bloge di dalam outer wrapper. Di footer ini biasanya widget, kredit link di tempatkan. Pada gambar footer ditunjukkan dengan warna hijau muda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara