sponsored ads

Tips Mengatasi Perbedaan Usia Untuk Hubungan Lebih Harmonis

Posted By : Posted on - 6:24:00 AM with No comments

Memiliki pasangan yang lebih tua umurnya merupakan hal yang biasa terjadi. Beberapa diantara mereka yang menjalani hal ini berkeyakinan bahwa pasangan yang lebih tua dari umurnya biasanya akan lebih mengayomi, lebih mengarahkan, lebih bisa mendidik, lebih mengalah, lebih dewasa dsb. 

Namun ada beberapa pasangan  sering bermasalah dengan hal ini menurut mereka perbedaan umur yang cukup jauh sering menimbulkan perbedaan prinsip dan pandangan, perbedaan kedewasaan dsb yang sering menyebabkan cekcok, adu mulut ataupun pertengkaran.

Perbedaan usia
Tips mengatasi perbedaan usia
Menurut berbagai penelitian seorang wanita mengalami perkembangan psikis lebih cepat daripada seorang pria. Sehingga biasanya wanita lebih memiliki pemikiran dewasa daripada pria saat usianya sama. Nah kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai bagaimana cara menghadapi pasangan yang berbeda usia:

Menghadapi Perbedaan Umur Pasangan

Saling menghargai prinsip dan pendapat

Setiap orang pasti memiliki pemikiran dan prinsip yang berbeda. Saling mengargai dan menghormati prinsip antar pasangan akan membuat hubungan menjadi lebih harmonis. Kita tidak bisa memaksakan prinsip pasangan harus sama dengan kita, sekali lagi karena setiap orang memiliki prinsip dan pendapat yang berbeda. 

Menyatukan prinsip yang berbeda dengan tujuan kedepan sama akan membuat hubungan lebih awet dan harmonis.

Menerima segala kekurangan dan kelebihan masing masing pasangan

Jika setiap orang ditanya mereka jelas akan lebih mudah menerima kelebihan seseorang daripada kekurangan mereka bukan? jauh lebih sulit untuk menerima kekurangan pasangan daripada kelebihan mereka. 

Dan namanya perbedaan umur pastinya kekurangan kekurangan pasangan akan lebih menonjol. Hargai dan menerima setiap kelebihan dan kekurangan pasangan untuk hidup lebih harmonis.

Pasangan yang berbahagia adalah pasangan yang menghargai setiap perbedaan dalam membangun suatu hubungan, menutupi kekurangan pasangan dengan kelebihan kita dan kekurangan kita akan tertutupi oleh kelebihan yang dimiliki pasangan, karena idealnya membangun suatu hubungan itu untuk saling melengkapi karena pada dasarnya setiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri sendiri.

Menatap masa depan lebih baik

Tunjukkan kalau hubungan kalian ngga ada hubungannya dengan umur. Jalankan seperti biasa saja, tanpa memandang faktor usia dan memandang segala perbedaan. Fokus untuk menjalani hari ini dengan memberi rasa kenyamanan dan menatap masa depan dengan lebih baik dan itu berarti harus ada perbaikan perbaikan ke arah tujuan lebih baik.

Menempatkan dan memposisikan diri dengan baik

Tidak harus yang tua yang lebih bertanggung jawab, tidak harus yang tua yang lebih mengayomi atau tidak harus yang lebih tua memberikan perhatian. Semua ada porsinya sendiri sendiri dan harus menempatkan diri dengan lebih baik. 

Pemikiran harus jauh kedepan, sehingga dia percaya dan nyaman bersama kamu.Tunjukan kalian berdua bisa saling bertanggung jawab, saling peduli, saling membantu dan saling perhatian.

Bijaksanalah dalam menghadapi permasalahan

Faktor umur seperti yang dijelaskan pada poin teratas pasti akan banyak menemui permasalahan. Jika ada perbedaan pendapat, kamu harus diskusikan dengan tenang dengannya, dengarkan pendapatnya, dan utarakan juga pendapatmu dengan tenang dan halus. 

Tidak ada yang namanya merasa benar, egois, tidak mau disalahkan dsb. Komunikasi harus dilakukan dengan lebih intens dalam menghadapi setiap permasalahan agar hubungan berjalan lebih harmonis.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara