sponsored ads

Tips Membuat Dapur Sempit Menjadi lebih Lega / Luas

Posted By : Posted on - 7:51:00 AM with No comments

Dapur yang luas dan terlihat lebih lega akan membuat rasa nyaman saat beraktifitas didapur seperti memasak. Jika anda menginginkan dapur anda kelihatan lebih luas sedang untuk merenovasi dapur sudah tidak ada ruang lagi nah ada beberapa tips sederhana yang bisa anda gunakan untuk membuat dapur anda terkesan lebih luas dan lega.

Dapur
Tips membuat dapur lebih terasa lega & luas
Bila anda sudah terlanjur membeli rumah dengan dapur yang sempit atau mau merenovasi tapi belum ada uang atau tidak ada ruang lagi untuk digunakan maka ikuti tips sederhana berikut ini seperti dikutip dari situs designonvine.com:

Tips Membuat Dapur Sempit Menjadi lebih Lega / Luas

Pengaturan / penempatan barang - barang

Penempatan atau pengaturan peralatan atau barang barang didapur akan menimbulkan kesan dapur anda akan kelihatan lebih luas dan lega. Selain menciptakan suasana nyaman anda akan lebih bebas / leluasa melakukan aktifitas di dapur karena barang barang tersusun rapi dan tidak berantakan.

Buatlah dapur lebih terang

Dapur yang kelihatan terang baik dari pencahayaan dan warna tembok akan berpengaruh langsung terhadap kesan lega / luas didapur anda. Pastikan pencahayaan secara alami (jendela) / ventilasi, jika tidak terdapat jendela anda bisa memasang lampu yang agak terang. 

Pemilihan wrna tembok juga mempengaruhi kesan luas pada dapur. Hindari mengecat warna tembok dapur dengan warna - warna gelap, hal ini akan berkesan dapur anda kelihatan sempit.

Gunakan furniture multifungsi

Mempergunakan furniture atau perbaotan yang multifungsi (serba guna) akan sangat baik untuk menghemat tempat barang / perabotan yang ada didapur anda. Dengan sedikit barang barang didapur akan memberi kesan dapur anda kelihatan luas dan lega.

Tidak terlalu banyak barang atau perabotan didapur

terlalu banyak perabotan atau barang barang yang tidak digunakan didapur akan memakan tempat dan membuat dapur anda kelihatan berantakan. Singkirkan barang barang yang tidak digunakan di dapur dan tempatkan di gudang. Gunakan barang barang yang memang diperlukan untuk keperluan memasak saja.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara