Gunakan Bahan Ini Sebagai Cara Jitu Usir Semut

Posted By : Posted on - 9:33:00 AM with No comments

Sangat menjengkelkan ketika makanan yang ingin kita makan dikerubungi semut, apalagi ketika ingin membuat minuman yang memakai gula ternyata gula dikerubungi banyak semut. Logikanya semut akan mendekati tempat tempat yang menyediakan cukup makanan atatupun bebauan yang menarik perhatian semut. Jika semut sudah menemukan tempat yang menyediakan persediaan makanan untuk mereka maka semut itu akan bertahan lama dan menetap untuk jangka panjang sampai persediaan makanan di tempat itu habis. Sehingga tidak mengherankan jika ditempat yang banyak makanan tidak jauh dari tempat itu pasti ada sarang semut.

Dirumah tempat tempat yang sering dijadikan sarang semut adalah tempat tempat yang tertutup dan tersembunyi seperti di celah kayu, bagian ruangan didapur maupun diatas plafon rumah. Tidak hanya mengotori makanan tetapi ketika menggigit rasanya menyakitkan, bahkan ada beberapa jenis semut yang dapat menyebabkan alergi, gatal-gatal, rasa nyeri seperti terbakar, alergi dan ruam pada kulit.

cara usir semut

Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah semut memasuki rumah anda dan membuat sarang adalah dengan menutup akses semut dengan makanan dan selalu pastikan keadaan ruangan bersih dan rapi dari sisa sisa makanan yang dapat mengundang semut untuk datang khususnya diruangan dapur dan area meja makan. Nah namun jika semut sudah terlanjur membuat sarang diruangan rumah sehingga banyak semut dirumah, anda bisa menggunakan bahan bahan alami berikut ini yang bisa anda coba untuk mengusir mereka dari rumah anda:

Cara Efektif Usir Semut


Mengusir semut menggunakan Bubuk kopi
Pernahkah anda melihat kopi yang terbuka dan dikerubungi semut? Tentu saja tidak karena semut sangat tidak menyukai kopi. Ada bisa menggunakan bubuk kopi dan menaburkannya ditempat tempat yang sering dilalui atau dikerubungi semut. nah jika sudah tidak ada lagi semut dirumah anda bersihkan sisa sisa bubuk kopi tersebut.

Menggunakan parfum atau wewangian untuk mengusir semut
Semut juga tidak menyukai aroma wewangian seperti parfum, sabun atau freshener. Jadi jika anda menemukan sarang semut didalam lemari, ruangan dapur atau meja makan cukup semprot menggunakan parfum, atau air sabun. tetapi harus diingat ya jangan sampai makanan ikut tersemprot parfum atau air sabun. Untuk mencegah semut datang cukup gantungkan freshener diruangan, selain menyegarkan dan menghasilkan ruangan harum hal itu juga ampuh untuk mencegah semut datang.

Cengkeh dapat mengusir semut
Cengkeh bisa menolong menyedapkan masakan, namun bisa juga menolong mengusir semut lantaran aromanya yang menyengat. Caranya cukup tumbuk cengkeh, lalu taburkan ditempat yang banyak dilalui semut.

Mengusir semut dengan Cuka
Cuka mempunyai aroma menyengat yg tidak disenangi semut. Jadi, Anda dapat memakainya untuk mengusir semut. Caranya cukup mencampurkan cuka dengan sedikit air, lalu semprotkan pada sarang semut. Mengusir semut tak harus memakai cairan insectisida beresiko, karena dengan bahan-bahan alami di atas, kita dapat membebaskan rumah dari masalah semut.

Daun jeruk purut
Semut sering menyerang gula, beras atau persediaan bahan makanan Anda terutama yang memiliki rasa manis? Tak perlu kuatir, karena Anda dapat mengusirnya dnegan gampang serta cepat, yaitu : ambillah sebagian lembar daun jeruk purut, sobek agar aromanya keluar, lalu letakkan pada tempat gula, beras atau yang lain. Ditanggung semut bakal pergi serta tak kembali.

Mencegah semut datang kembali
Untuk mencegah semut datang kembali pastikan ruangan dirumah anda selalu bersih. Selalu tutup makanan terbuka, simpan rapat dan pastikan tidak ada sisa atau remah remah makanan yang berserakan dirumah anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara