14 Makanan Hebat Untuk Jantung Lebih Sehat

Siapapun ingin memiliki jantung yang sehat, karena jantung merupakan organ yang sangat vital dalam organ tubuh manusia. Seperti dirilis oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia) Penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh paling besar manusia saat ini. Gaya hidup yang tidak sehat, stres, diet yang tidak seimbang serta beberapa faktor diklaim menjadi penyebab terbesar masalah penyakit jantung ini. Seperti dikutip dari ahli progam diet pencegahan penyakit Kardio DR. Julie Zumpano, RD, LD dalam situsnya Cleveland Clinic menyebutkan ; "Ada berbagai macam buah-buahan dan sayuran yang baik untuk jantung Anda."

"Cobalah untuk makan makanan yang dalam bentuk alami, karena mereka tumbuh dari tanah, sehingga mengandung banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh" kata Ms Zumpano, merekomendasikan apa yang dia sebut sebagai "makanan diet." "Diet yang mengandung nutrisi untuk kesehatan jantung seperti ikan, biji-bijian, sayuran dan buah-buahan, kadang-kadang dengan segelas anggur merah atau sepotong cokelat hitam", kata Zumpano.

Nah berikut adalah beberapa jenis makanan sehat seperti yang disarankan DR. Julie Zumpano, RD, LD sebagai panduan makanan dengan fokus yang sehat. Hanya beberapa swap sederhana bisa membuat perbedaan besar untuk kesehatan jantung Anda. Berikut adalah 15 makanan yang baik untuk jantung sehat Anda.

makanan hebat untuk jantung sehat

Makanan yang baik untuk jantung sehat :

  1. Perbanyak buah dan sayuran segar.
  2. Segala jenis sayuran yang berwarna merah, kuning dan oranye seperti wortel, ubi jalar, paprika merah dan biji labu yang kaya dengan karotenoid, serat dan vitamin untuk membantu jantung Anda tetap sehat.
  3. Bayam dan sayuran berwarna gelap juga sangat baik untuk kesehatan jantung karena mengandung zat besi tinggi.
  4. Buah-buahan seperti jeruk, melon dan pepaya kaya akan beta-karoten, kalium, magnesium dan serat yang tentu saja baik untuk kesehatan jantung.
  5. Asparagus kaya dengan nutrisi seperti beta-karoten, folat dan serat, dan akan sangat baik untuk kesehatan jantung anda.
  6. Tomat kaya akan lycopene, vitamin C dan alfa dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan jantung anda.
  7. Coklat hitam baik untuk kesehatan jantung Anda, tetapi pastikan bahwa itu setidaknya terbuat dari70 persen kakao.
  8. Brokoli segar dicelupkan ke dalam hummus adalah camilan sehat untuk jantung hebat dengan daftar nutrisi tinggi, termasuk vitamin C dan E, potassium, folat, kalsium dan serat.
  9. Konsumsi asam lemak baik atau asam lemak Omega 3, asam lemak omega 3 terbukti membantu mnjaga jantung anda lebih sehat. Makan ikan tinggi omega-3, seperti salmon, tuna, mackerel, herring dan ikan trout.
  10. Kacang kacangan juga sehat untuk jantung anda seperti almond atau walnut, selain akan memuaskan rasa lapar Anda dan jenis makanan ini juga membantu jantung Anda tetap sehat.
  11. Segala jenis buah berry kaya akan antioksidan kuat dan fitonutrien yang sangat baik untuk membantu jantung lebih sehat, selain hal itu segala buah berry juga kaya akan serat larut. Cobalah untuk menambahkan blueberry, stroberi, cranberry atau raspberry di sereal atau yogurt.
  12. Biji rami mengandung asam lemak omega-3, serat dan phytoestogens untuk meningkatkan kesehatan jantung.
  13. Mengonsumsi Oatmeal terbukti mampu menurunkan tingkat resiko penyakit jantung dengan signifikan daripada mereka yang tidak mengonsumsinya.
  14. 4 ons anggur merah dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara