Cara Menyingkirkan Racun (Toksin) Dengan Makanan Sehat

Mengurangi racun dalam Tubuh - Sebelum membahas lebih lanjut mengenai toksin atau racun dari dalam tubuh, sebaiknya anda mengerti dulu pengertian dari toksin itu sendiri. Toksin merupakan zat beracun yang diproduksi di dalam sel atau organisme hidup, kecuali zat buatan manusia yang diciptakan melalui proses artifisial.

Untuk zat beracun yang tidak diproduksi di dalam organisme hidup, sperti bahan kimia sebagai contoh pengawet dalam makanan yang terkonsumsi biasa disebut dengan "toksikan" dan "toksik". Toksin memiliki tingkat merusak yang sangat beragam, mulai dari kecil dan akut (misalnya sengat lebah) hingga mematikan (misalnya toksin botulinum). Toksik juga bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti timbulnya penyakit berbahaya seperti sel kanker.

Nah jadi sangat penting untuk menyingkirkan toksin maupun toksik dari dalam tubuh anda dan proses alami ataupun buatan yang biasa digunakan untuk mengeluarkan zat berbahaya dari dalam tubuh disebut dengan detoksifikasi. Beberapa zat kimia berbahaydari dalam tubuh seperti nikotin, residu obat, bahan kimia dalam makanan dan lainnya dapat membuat masalah kesehatan pada tubuh anda.

Nah kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara menyingkirkan racun atau zat kimia berbahaya lain (detoksifikasi) dari tubuh anda melalui makanan, beberapa jenis makanan ini diketahui dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh zat zat kimia dalam tubuh anda:

mengurangi dampak racun dan zat kimia dari dalam tubuh

Bahan makanan sebagai detoksifikasi Alami

Mengurangi racun tubuh dengan Bit
Bit merupakan sejenis pohon umbi-umbian yang diperkaya sumber vitamin vitamin C, B3, B6, dan beta-karoten. Bit juga mengandung mineral penting seperti kalsium, seng, besi dan magnesium. Semua kandungan nurisi dalam bit sangat berguna untuk proses detoksifikasi. Bit juga berguna untuk kesehatan hati dan kandung empedu, organ tubuh yang membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh Anda. Bit juga memiliki jumlah tinggi serat.

Mengurangi dampak racun tubuh dengan lemon
Lemon diperkaya dengan antioksidan, antibakteri dan mengandung jumlah tinggi Vitamin C. Lemon juga dapat membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh anda atau detoksifikasi dengan melepaskan enzim yang membantu untuk mengubah racun menjadi bentuk yang larut dalam air dan mudah dikelurakan dari tubuh melalui keringat dan air seni.

Jika Anda minum segelas air lemon setiap pagi, hal ini membantu untuk membentuk basa yang mengimbangi keasaman dari banyak makanan lain yang kita makan. Untuk yang baru mencoba meminum segelas lemon dipagi hari untuk pertama kali sebelum makan mungkin akan sedikit membuat perut anda perih.

Mengurangi dampak racun tubuh dengan kunyit
Kunyit banyak digunakan untuk obat obatan herbal, karena jenis umbian ini memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan salah satunya adalah untuk membantu mengeluarkan racun dan zat kimia berbahaya dari dalam tubuh anda. Kunyit ini mengandung curcumin, suatu zat yang memberikan warna kuning, maka tidak mengherankan jika kunyit memiliki warna kuning atau agak orange pada daging buahnya. Curcumin digunakan dalam pengobatan Ayurvedic karena kemampuannya untuk membantu dalam mengobati gangguan pencernaan dan hati. Zat ini juga dikenal untuk membantu dalam mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

Mengurangi dampak racun tubuh dengan bawang Putih
Bawang putih memiliki aroma yang sangat kuat yang dikenal memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang sangat baik, selain hal itu bawang putih juga memiliki kandungan detoksifikasi alami. Bawang putih memiliki antibiotik, antiseptik, dan kemampuan antivirus yang membantu tubuh Anda melawan penyakit dan tetap sehat.

Dengan kandungan antiseptik, antioksidan, antibakteri dan antivirus yang sangat baik maka bawang putih merupakan jenis makanan yang cukup baik untuk membantu mengurangi racun dari dalam tubuh anda dan mengeluarkannya. Mematikan mikroba berbahaya dari tubuh Anda membantu mengurangi racun. Bawang putih juga mengandung senyawa sulfur yang bertindak sebagai penawar racun.

Mengurangi dampak racun tubuh dengan apel
Apel kaya akan kandungan vitamin, mineral, serat, fitokimia, dan flavenoids. Apel mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu untuk detoksifikasi makanan tambahan dan logam dari tubuh Anda. Apel juga memiliki phlorizin, sebuah flavenoid yang membantu untuk merangsang produksi empedu, sehingga membantu hati Anda dalam menghilangkan racun.

Namun anda harus jeli dalam memilih buah apel untuk anda konsumsi karena kebanyakan apel yang dijual dipasaran bukan apel organik. Pastikan apel Anda organik, sehingga Anda tidak berpotensi menelan residu pestisida. Apel juga dipercaya dapat mengatasi bau mulut.

Mengurangi dampak racun tubuh dengan brokoli
Brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan nutrisi bagi kesehatan anda. dan membantu mengurangi zat kimia atau racun berbahaya dari dalam tubuh. Brokoli merupakan makanan pembangkit tenaga listrik yang mengandung banyak fitokimia penting. Ketika Anda memasak, memotong, mengunyah, dan mencerna brokoli, brokoli akan melepaskan sulphorophanes disebut D-glutarate dan indole-3-carbinol. Kedua zat ini dikenal untuk efek detoksifikasi. Coba tambahkan brokoli untuk salad atau sandwich. Dan pastikan untuk mengonsumsinya dalam keadaan segar atau jika anda memang harus memasaknya maka jangan sampai layu agar nutrisi dalam brokoli tidak terlarut.

Mengurangi dampak racun tubuh menggunakan kecambah tauge
Nah kecambah tauge merupakan juga jenis makanan yang membantu mengurangi racun ataui zat kimia berbahaya dari dalam tubuh anda. Kecambah tauge mengandung sekitar 20 kali lebih banyak sulfurophane dari brokoli biasa. Ini berarti 20 kali lebih ampuh dalam detoksifikasi dibanding brokoli. Jadi jangan lupakan kecmbah tauge dalam menu makanan sehat anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara