Cara Membuat Lip Balm Alami Di Rumah

Posted By : Posted on - 11:47:00 PM with No comments

Hello Girls...Bibir lebih rentan untuk terjadi kekeringan permukaan kulit daripada bagian lain dari tubuh Anda, membasahi bibir anda dengan air liur anda dengan harapan agar kelihatan lebih basah hal itu justru akan membuat permukaan bibir lebih kering. Itu disebabkan karena bibir hanya memiliki lapisan tipis untuk melindungi kulit dari polusi, radikal bebas, panas terik maupun perubahan cuaca. Faktor faktor tersebut yang menyebabkan kenapa bibir menjadi tambah gelap, selain faktor gaya hidup seperti merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol.

Kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara membuat lips balm yang aman dan melindungi bibir anda dari faktor-faktor yang menyebabkan masalah pada bibir anda seperti bibir pecah-pecah, kering, gelap dan masalah bibir lain. Kenapa harus membuat lip balm sendiri, kan banyak produk lip balm atau lip gloss yang beredar di pasaran. Nah dengan membuatnya sendiri pertaa anda lebih menekan biaya perawatan bibir karena lebih murah dan yang terpenting adalah keamanan, sebab lip balm ini cocok bagi segala jenis kulit bibir, disamping itu dengan mengetahui bahan bahan dasar dalam lip balm ini, ana menjadi semakin yakin menggunakannya, Itulah sebabnya banyak wanita beralih ke lip balm alami.

Membuat lip balm sendiri dirumah

Salah satu kelemahan lip balm yang tersedia di pasar adalah bahwa setelah beberapa jam mereka benar-benar kering bibir Anda, yang tentu saja membuat Anda untuk menerapkan lip balm lebih di bibir anda, hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan bibir anda karena mengunci kelembapan alami yang mungkin didapatkan dari udara. Lip balm alami buatan sendiri bekerja untuk membantu menjaga kelembaban dan bukan membuatnya kering, dan benar-benar juga menutrisi bibir anda. Nah berikut adalah beberapa cara membuat lip balm seperti dikutip dari situs kecantikan ternama Helthy Beauty Tips:

Cara Cepat buat Lip Balm

Membuat lip Balm Alami
  • Ambil beberapa petroleum jelly dalam mangkuk microwave. Anda dapat mengambil sebanyak kuantitas sebanyak yang Anda inginkan. Jika Anda mengambil jumlah besar petroleum jelly, Anda dapat menempatkan lip balm yang tersisa dalam wadah untuk penyimpanan.
  • Letakkan mangkuk dalam microwave pada panas tinggi selama sekitar 25 detik, atau sampai meleleh.
  • Campur dalam beberapa warna. Sebuah cara sederhana untuk mewarnai petroleum jelly adalah dengan memotong sepotong kecil lipstik, eye shadow, blush on atau warna lain pilihan Anda dan menambahkannya ke jelly meleleh. Gunakan garpu untuk aduk dengan hati-hati dan sampai warna tercampur merata.
  • Untuk menambah efek rasa, Anda dapat mencoba mencampur dalam jumlah kecil jus lemon, jus cranberry, jus jeruk atau rasa favorit Anda yang lain. Anda dapat menambahkan sebanyak yang Anda suka, tergantung pada seberapa banyak rasa yang Anda inginkan.
  • Setelah campuran telah didinginkan, menyimpannya dalam wadah untuk digunakan. Wow, lip balm siap !!

Membuat Lemon Lip Balm Sendiri

Lip Balm ini terbuat dari campuran minyak dan bahan padat untuk menghasilkan campuran berupa olesan tapi tidak cair. Sedangkan minyak bertindak untuk membuat balm yang lembut dan pelembab, lilin lebah mengentalkan adonan, dan minyak esensial menambahkan aroma.

  • Ambil bahan berikut dan mencampur dalam mangkuk:
  • 2 sendok makan minyak kelapa.
  • 2 sendok makan minyak zaitun.
  • 1 sendok makan lilin lebah kosmetik
  • 5 tetes setiap lemon minyak esensial dan minyak esensial jeruk nipis atau alternatifnya Anda dapat memilih minyak esensial lain pilihan Anda.
  • Tempatkan campuran dalam double boiler, sehingga campuran lip balm mencair perlahan-lahan di atas api kecil.
  • Jika Anda tidak memiliki double boiler, Anda dapat membuat sendiri dengan dua pot ukuran yang berbeda. Ambil panci besar dan pot kecil yang cocok di dalam panci besar. Tuang air ke dalam panci yang lebih besar, dan kemudian posisi pot kecil di dalamnya di atas air. Masukan campuran lip balm ke dalam panci kecil, tutup untuk tidak membiarkan uap air masuk ke dalam panci kecil.
  • Lelehkan campuran lip balm di atas api sedang. Beralih pada kompor di bawah double boiler untuk memanaskan air dan mencairkan bahan. Aduk campuran yang diperlukan untuk menggabungkan campuran lip balm secara menyeluruh.
  • Untuk menambah warna, campuran dalam sepotong kecil lipstik, blush atau eye shadow pilihan Anda, sementara masih panas. Aduk hingga merata menggunakan garpu. Lip Balm anda sudah siap

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara