Berbagai Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan

Berbagai cara menggunakan lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan - Seperti dikutip dari situs wikipedia bahasa Indonesia menyebut bahwa lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang terlaris di dunia, Banyak manfaat dari tanaman ini dan banyak digunakan dalam industri, makanan dan minuman, kosmetik, farmasi, dan beberapa produk kesehatan dan kecantikan. Tidak mengherankan memang karena jenis tanaman ini mengandung segudang nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Menurut beberapa penilitan yang dilakukan dan masuk dalam jurnal kesehatan Aloevera atau tanaman lidah buaya mengandung nutrisi yang kaya akan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Jadi selain mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan lidah buaya juga sangat baik untuk kecantikan.

Beberapa penelitian lain menyebut selain bagus untuk nutrisi kesehatan dan kecantikan masih banyak lagi khasiat lidah buaya yang telah diteliti dan bahkan telah digunakan semenjak ribuan tahun lalu untuk mengobati dan mengatasi beberapa masalah kesehatan. Penelitian lebih lanjut tentang aloevera atau lidah buaya ini juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS.

Mungkin jika di Indonesia masih jarang terdengar bahwa lidah buaya digunakan untuk produk makanan dan minuman dan umumnya digunakan untuk pengobatan dan kecantikan, namun negara negara maju seperti Amerika, sebagian besar Eropa, australia, Jepang dan Korsel telah memnggunakan jenis tanaman lidah buaya untuk produk makanan dan minuman kesehatan. Jadi lidah buaya merupakan tanaman yang banyak manfaat. Salah satu zat yang terkandung dalam lidah buaya adalah aloe emodin, sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin seperti pencerap insulin-beta dan -substrat1, fosfatidil inositol-3 kinase dan meningkatkan laju sintesis glikogen dengan menghambat glikogen sintase kinase 3beta, sehingga sangat berguna untuk mengurangi rasio gula darah.

lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan

Lidah Buaya Untuk Kecantikan & Kesehatan

Aloe vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit. Aloe vera juga mengandung asam folik yang melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh yang seringkali terefleksi pada kulit. Nah untuk berikut adalah berbagai cara menggunakan lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan:

Menggunakan lidah buaya untuk kulit lebih cerah dan kenyal
Lidah buaya membantu meregenerasi sel kulit dan membantu mempercepat [pertumbuhan sel kulit baru dan itu berarti lidah buaya berguna untuk meremajakan kulit, mencerahkan dan membuat kulit lebih kenyal. Cara pemakaiannya sangat mudah, gunakan gel dalam daging daun lidah buaya sebagai masker kulit dan gunakan pada permukaan kulit yang gelap seperti wajah, lengan, kaki, leher atau bagian kulit lain selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan rambut
Lidah buaya mengandung banyak nutrisi kesehatan untuk rambut maka tidak mengherankan jika lidah buaya ini banyak digunakan untuk bahan dasar produk kesehatan rambut karena membantu mempercepat pertumbuhan folikel rambut (itu berarti menebalkan rambut, menguatkan akar rambut, membuat rambut lebih hitam dan berkilau dan mencegah ketombe pada rambut. Gunakan gel lidah buaya sebagai masker rambut, oleskan secara menyeluruh dari akar sampai ujung rambut dan diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan lidah buaya untuk tabir surya / Sun Protection
Lidah buaya juga samgat baik untuk sun protection atau melindungi kulit anda dari bahaya sinar UV A dan B akibatt terik ssinar matahri langsung. Jika anda yang suka berjemur lidah buaya akan sangat efektif untuk mencegah radiasi langsung sinar Uv yang terdapat dalam sinar matahari untuk melindungi kulit anda agar tidak terbakar. Lidah buaya juga dikenal untuk mendinginkan, mengobati efek lain dari sinar UV atau jenis lain dari radang kulit. Gel lidah buaya mampu meningkatkan aliran darah di daerah yang terkena, mampu menyembuhkan luka lebih cepat dan menghilangkan kulit mati dan meremajakannya. Efek pendinginan lidah buaya menjadikannya salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kulit terbakar.

Menggunakan lidah buaya untuk anti aging
Lidah buaya dipercaya dari zaman dahulu digunakan oleh putri raja dalam menjaga kecantikan dan membuat mereka kelihatan lebih awet muda. Lidah buaya akan sangat baik untuk menghaluskan kulit, melembapkan, mendinginkan, membuat kulit nyaman, dan sangat baik untuk mencegah keriput dan garis garis halus atau antiaging. Gunakan sebagai bodi lotion atau masker kulit untuk membuat kulit anda kelihatan lebih cantik.

Menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka
Luka bakar, luka iris dan luka goresan pada kulit akan cepat kering dan sembuh jika diolesi gel lidah buaya, karena lidah buaya mengandung Vitamin K yang baik dalam penggumpalan darah, membuat daerah luka nyaman, anti inflamasi, mengurangi rasa sakit dan peradangan dan sangat baik untuk antibakteri yang sangat baik membantu luka anda sembuh lebih cepat dan mencegah infeksi.

Menggunakan lidah buaya untuk mengobati jerawat dan masalah kulit
Lidah buaya sangat baik untuk mengobati jerawat dan permasalahn kulit lainnya karena lidah buaya sangat baik untuk scrubing, mengangkat minyak dan kotoran, membunuh bakteri P acne penyebab jerawat, mencerahkan bekas jerawat dan flek hitam dan tentu sangat baik utnuk kecantikan kulit. Cukup gunakan gel lidah buaya untuk masker kulit dan diamkan selama 30 menit maka masalah kulit anda akan teratasi jika anda menggunakannya secara teratur.

Nah itulah sedikit cara mengenai kegunaan lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan, tentu masih banyak lagi manfaat lain utnuk kesehatan dan kecantikan.

1 comment:

  1. Saya sangat gemar pakai shampho yang mengandung lidah buaya, cocok buat rambut saya.Bahkan saya pernah makan cendol dari lidah buaya.

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara