4 Cara Membuat Anak Cerdas Selama Mengandung

Posted By : Posted on - 11:15:00 AM with No comments

Setiap orang tua pasti mendambakan putra putrinya memiliki otak yang cerdas dan brilian. Tetapi ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan anak bahkan saat mereka masih di dalam kandungan, walaupun secara garis besar kecerdasan seorang anak merupakan keturunan atau faktor genetik. Menurut situs Smart Baby mengatakan bahwa perkembangan otak sebagian besar adalah faktor genetik, namun ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasaannya bahkan sebelum bayi Anda lahir.

Nah bagi anda yang sedang mengandung buah hati atau bagi anda yang yang berencana untuk program kehamilan untuk mendapatkan anak yang cerdas dengan melatih meningkatkan perkembangan otaknya selama dalam kandungan, berikut adalah beberapa cara yang bisa anda coba seperti dirangkum dari beberapa situs kesehatan khususnya kehamilan & parenting:

Memutar musik klasik saat mengandung
Seperti dikutip dari situs Smart baby, pada usia kehamilan 20 minggu, telinga bayi Anda benar-benar terbentuk. Pada usia kehamilan ini telinganya dapat mendengarkan getaran suara sampai berumur 24 minggu. Dan dia bisa mendengar suara utuh pada usia kehamilan 30 minggu dan mampu mengerti tiap perbedaan suara pada usia kehamilan menginjak minggu 34. Banyak para peneliti kehamilan menyarankan untuk memutarkan musik instrumental atau musik klasik seperti Mozart. Efek Mozart diyakini merupakan jenis musik klasik yang mampu meningkatkan IQ anak dalam rahim.

Selain mampu meningkatkan kecerdasaanya para pakar juga mengatakan bahwa efek musik klasik atau instrumental yang didengar oleh bayi dalam kandungan mampu meningkatkan kesehatan mereka. Nah bagi anda yang saat ini sedang mengandung dan ingin mendapatkan bayi yang lahir nantinya memiliki kecerdasan optimal maka tidak ada salahnya memutarkan musik jenis ini. Selain berguna bagi perkembangan otak anak dalam kandungan musik jenis ini diyakini juga merupakan jenis musik yang sangat cocok untuk relaksasi.

Cara Membuat Anak Cerdas Selama Mengandung

Perhatikan menu makanan untuk kecerdasan anak dalam kandungan
Tambahkan asam lemak omega-3 untuk diet Anda. Asam lemak esensial ini memberikan tubuh dengan lemak sehat yang menurunkan kadar lemak berbahaya seperti kolesterol. Asam lemak omega-3 juga penting untuk perkembangan otak dan selaput retina janin. Asam lemak omega-3 biasa ditemukan pada sumber pangan seperti ikan cod, salmon dan herring. Selalu konsultasikan dengan akar nutrisi untuk mendapatkan takaran asupan yang cocok untuk perkembangan tumbuh kembang otak bayi dalam kandungan.

Bercerita dan berbicaralah dengan bayi anda dalam kandungan
Mungkin kelihatan aneh tapi berbicara dan bercerita dengan bayi anda sangat besar manfaatnya. Beberapa manfaatnya adalah kedekaan psikologis dengan janin yang anda kandung sekaligus dengan berbicara dan bercerita hal itu terbukti ampuh dalam meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang otak bayi anda. Bicaralah dengan bayi Anda di dalam rahim. Bayi Anda dapat mendengarkan getaran suara anda melalui bernyanyi, berbicara dan membacakan mereka cerita. Kita tahu bahwa paparan awal bahasa-kata, suara, membaca dan percakapan-meningkatkan kemampuan bahasa dan perbendaharaan mereka. Sementara kebanyakan orang mulai membaca dan bernyanyi ritual setelah bayi mereka lahir, demikian selama kehamilan dapat meningkatkan kemampuan bahasa. Membaca cerita anak-anak dan buku menyenangkan dan memberikan momen ikatan yang indah bagi Anda dan bayi Anda.

Hindari kebiasaan buruk saat mengandung
Kebiasaan buruk yang anda lakukan sangat berpengaruh besar terhadap bayi yang anda kandung. Beberapa kebiasaan buruk seperti stres, konsumsi alkohol, merokok dan kebiasaan buruk lain tidak hanya merugikan kesehatan anda dan bayi anda namun juga terbukti berpengaruh terhadap tumbuh kembang otak bayi. Jadi perbaiki kesehatan anda, hindari kebiasaan buruk dan stres dan lengkapi nutrisi yang tepat untuk mengoptimalkan kecerdasaan anak yang anda kandung.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara