Tips Alami Mengecilkan Pori - Pori Kulit Terbuka

Posted By : Posted on - 7:45:00 PM with No comments

Memiliki pori pori wajah yang lebar atau terbuka dapat berkontribusi untuk masalah seperti jerawat dan komedo, terutama untuk orang dengan kulit berminyak karena seseorang dengan pori pori terbesar lebih mungkin untuk memiliki wajah berminyak. Pori pori yang besar akan memungkinkan produksi sebum berlebih, kotoran dan bakteri, dan cenderung menyumbat pori-pori. Komedo, bekas jerawat sering menyebabkan pori pori wajah terlihat lebih besar. paparan sinar matahari yang berlangsung dalam jangka panjang juga dapat berkontribusi untuk membuka pori-pori karena kerusakan kolagen, sehingga mengurangi elastisitas dinding kanal pori.

Mengecilkan Pori - Pori Kulit Terbuka

Selain faktor diatas beberapa penyebab umum seperti pertambahan usia sehingga kulit kehilangan elastisitas, genetika, stres, dan perawatan kulit yang buruk juga berkontribusi untuk membuat pori-pori kulit terlihat lebih besar. Nah untuk mengecilkan kembali pori pori kulit anda bisa mencoba menggunakan bahan bahan alami yang berguna untuk membantu mengecilkan pori. Berikut bahan alami dan cara pemakaiannya:

Mengecilkan Pori - Pori Kulit Terbuka

Es mampu mengecilkan lubang pori
Es mampu membantau mengecilkan lubang pori karena mengencangkan kulit. Kompres es sering digunakan untuk memperkecil pori-pori besar sebelum menerapkan makeup. Es juga akan merangsang sirkulasi dan mempromosikan kulit yang lebih sehat.

  • Bungkus es batu di kain yang bersih dan tahan pada kulit Anda selama 15 sampai 30 detik. Lakukan ini beberapa kali sehari. Anda dapat mengurangi frekuensi penggunaan ketika Anda melihat perbedaan yang nyata pada kulit.
  • Atau, Anda hanya dapat mencuci muka dengan air dingin es sekali sehari.
  • Untuk meningkatkan manfaat dari obat ini, infus air untuk es batu dengan jus mentimun, jus apel, teh hijau atau air mawar.

Cuka sari apel membantu mengecilkan pori
Cuka sari apel bekerja sebagai toner astringent untuk kulit alami. Sifat asam dalam cuka sari apel membantu mengencangkan kulit Anda, mengurangi pori-pori besar, dan mengembalikan keseimbangan pH kulit. Plus, memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang membantu mengobati jerawat secara alami.

  • Campur cuka sari apel organik dan air dalam takaran yang sama.
  • Rendam bola kapas dalam larutan dan menerapkannya ke wajah Anda.
  • Biarkan selama beberapa menit, dan kemudian bilas menggunakan air bersih.
  • Untuk hasil terbaik, gunakan obat ini setiap malam setelah membersihkan wajah. Lanjutkan dengan penerapan pelembab ringan.

Mengecilkan pori menggunakan putih telur
Putih telur juga banyak digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit yang membesar karena kandungan dalam putih telur membantu dalam mengencangkan kulit. Masker putih telur juga membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah secara alami.

  • Kocok sebutir telur (diambil hanya putih telurnya saja) kemudian gunakan sebagi masker secara merata pada wajah Anda. Biarkan hingga kering kemudian bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, setelah menerapkan putih telur, tutupi kulit Anda dengan potongan-potongan kertas tisu dan membersihkannya ketika campuran mengering. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu secara teratur.

Mengecilkan pori pori kulit menggunakan scrub gula
Scrub gula buatan sendiri bisa sangat membantu dalam mengurangi pori-pori besar karena membantu mengelupaskan sel kulit mati dan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran didalam pori pori kulit.

  • Campur dua sendok makan gula, satu sendok makan minyak zaitun dan beberapa tetes jus lemon. Aduk dan oleskan (menggosoknya) dengan lembut pada kulit Anda selama 20 sampai 30 detik, dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Menggunakannya secara teratur, sekali atau dua kali seminggu.

Baking Soda membantu mengecilkan pori
Sama seperti gula, baking soda bekerja sebagai agen pengelupasan kulit (scrub), membantu menghilangkan minyak berlebih, kotoran dan sel sel kulit mati. Hal ini juga membantu menyeimbangkan kadar pH kulit dan mengurangi masalah seperti jerawat dan komedo karena sifat antibakteri dan anti-inflamasi.

  • Campur dua sendok makan soda dan air hangat.
  • Oleskan campuran pada kulit Anda dan pijat dalam gerakan melingkar selama beberapa detik.
  • Bilas dengan air dingin.
  • Ulangi proses setiap hari selama lima sampai tujuh hari. Kemudian mengurangi frekuensi untuk tiga sampai lima kali seminggu selama beberapa minggu.

Lemon membantu mengurangi dan mengecilkan pori kulit
Jus lemon mengandung asam sitrat yang membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati, membantu meremajakan dan meminimalkan munculnya pori-pori terbuka. Juga akan membantu memperbaiki kulit Anda dan menghapus bintik hitam karena efek pemutihan alaminya.

  • Campurkan satu sendok teh madu organik (murni) dalam jus perasan dari satu lemon. Oleskan pada kulit Anda, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum membilasnya menggunakan air bersih. Lakukan ini setiap hari setidaknya selama satu bulan.
  • Atau, oleskan campuran dua sendok makan masing-masing jus lemon dan jus tomat. Biarkan selama 10 sampai 15 menit. Ulangi setiap hari atau tiga atau empat kali seminggu selama setidaknya satu bulan untuk melihat hasil yang menggembirakan.
  • Anda juga dapat menerapkan kombinasi satu sendok teh setiap jus lemon dan bubuk kayu manis selama 15 sampai 20 menit. Ulangi setiap hari selama setidaknya satu bulan.

Mentimun membantu mengecilkan pori pori kulit
Mentimun memiliki sifat alami sebagai astringent alami untuk membantu mengecilkan pori-pori terbuka. Plus, itu akan meningkatkan tekstur kulit Anda dan menambahkan kesegaran dikulit anda.

  • Parut satu mentimun segar atau menghaluskannya dengan blender sehingga menjadi jus. Rendam bola kapas di dalamnya dan menerapkan jus pada kulit Anda. Biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.
  • Anda juga dapat menambahkan air mawar atau jus lemon sedikit kedalam jus mentimun. Oleskan pada kulit Anda, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Oatmeal membantu mengecilkan pori
Oatmeal sangat bagus untuk pengelupasan kulit dan karenanya menghilangkan kelebihan sel minyak dan kulit mati yang membuat pori-pori terbuka terlihat lebih besar. Keuntungan lain dari oatmeal adalah bahwa hal itu menenangkan kulit dan dapat digunakan untuk kulit sensitif juga.

  • Campur lima sendok makan madu, dua sendok makan susu bubuk dan dua sendok makan oatmeal.
  • Mengoleskan campuran ini pada wajah Anda sebagai masker wajah dan dengan lembut gosok dengan gerakan melingkar.
  • Biarkan selama 15 menit atau sampai mengering sepenuhnya.
  • Cuci muka dengan air dingin.
  • Ulangi sekali atau dua kali seminggu secara teratur.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara