sponsored ads

6 Kebiasaan Orang Sukses Yang Dilakukan Sebelum Tidur

Posted By : Posted on - 8:27:00 PM with No comments

Kebiasaan orang sukses - Orang sukses pasti memiliki kebiasaan-kebiasaan positif didalam hidup mereka, mereka akan berusaha menyingkirkan kebiasaan buruk yang menghambat kesuksesannya dan terus berusaha menjaga kebiasaan kebiasaan baik yang mendukung kesuksesan mereka. Orang-orang sukses adalah orang-orang yang memulai hari mereka dengan sikap yang positif dan baik. Orang sukses akan menjaga kesehatan fisik maupun pikiran karena hal itu adalah aset penting yang membuat mereka bisa melakukan hal hal positif yang mendukung kesuksesannya. Mereka mendapatkan istirahat yang cukup dan kualitas tidur yang baik.

6 Kebiasaan Orang Sukses Yang Dilakukan Sebelum Tidur

Menurut beberapa sumber online tentang manajemen kesuksesan dan salah satunya ditulis oleh Forbes online, kebiasaan merupakan salah satu pendukung penting dalam meraih keberhasilan atau kesuksesan seseorang. Bahkan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sebelum tidur pun akan dilakukan oleh orang-orang sukses ini. Karena ketika seseorang tertidur, pikiran akan terus berjalan. Inilah mengapa penting bagi kita untuk beristirahat dalam keadaan pikiran yang positif. Kita dapat beristirahat dengan nyenyak dan siap menghadapi hari esok. Orang-orang sukses melakukan ritual-ritual untuk menyegarkan serta mengisi pikiran mereka dengan hal-hal positif. Berikut adalah 6 hal yang dilakukan orang-orang sukses sebelum mereka tidur.

Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

Menjaga otak tetap positif & terinspirasi
Menjaga otak tetap positif dan terinspirasi akan dilakukan oleh orang-orang sukses didunia ini. Membaca buku buku positif, melihat CD atau video penginspirasi atau mendengarkan MP3 motivasi membuat otak mereka tetap bisa berpikir positif dan terinspirasi. Selain membantu otak tetap berpikir positif hal itu juga dapat membuat pikiran kita menjadi rileks dan tenang, sehingga tubuh bisa beristirahat dengan nyenyak dan keesokan harinya tubuh dalam keadaan fit dan bugar sehingga melakukan hal hal yang diperlukan untuk mewujudkan target target yang mereka impikan. Menjaga otak tetap terinspirasi dan positif sebelum tidur akan memberikan semangat baru dalam kehidupan.

Menjaga otak tetap rileks dengan relaksasi
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa orang orang sukses akan berpikir keras dan cerdas sehingga kinerja otak akan selalu "sibuk". Relaksasi akan membantu memusatkan pikiran dan belajar berkonsentrasi. Dengan kinerja otak yang selalu sehat dengan melakukan relaksasi sebelum mereka tidur maka orang orang sukses akan selalu berpikir cerdas setiap hari. Beberapa relaksasi yang dapat membuat pikiran selalu jernih dan membantu meningkatkan kinerja otak adalah dengan bermeditasi, olah nafas, yoga, tai chi dll.

Meluangkan waktu setidaknya 10 menit setiap akan tidur akan membantu otak tetap dalam performa tiggi dan tetap tenang dalam menghadapi masalah yang sulit. Temukan tempat yang jauh dari kebisingan, kemudian atur pernapasan Anda serta tenangkan pikiran Anda. Pusatkan pikiran pada suasana tenang dan damai. Tinggalkan pikiran-pikiran yang berasal dari dunia. Ini akan melatih konsentrasi serta menenangkan pikiran Anda. Ketika Anda terbiasa, Anda akan menjadi lebih tenang saat menghadapi situasi-situasi yang menggangu pikiran Anda.

Merenungkan hari yang telah dilalui
Melakukan perenungan hari yang telah dilalui sebelum tidur akan membantu orang orang sukses mengevaluasi hal hal yang perlu dilakukan esok hari agar menjadi lebih baik lagi. Selain hal itu ini dilakukan untuk introspeksi diri. Seperti kata pepatah bahwa seseorang akan beruntung jika hari ini lebih baik daripada hari hari kemarin.

Orang sukses akan selalu berusaha membuat hari esok lebih cerah daripada sekarang atau hari kemarin. Mereka akan selalu merenungkan hari yang telah usai dan berpikir tentang hal-hal lebih baik yang dapat dilakukan. Mereka akan mengetahui kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan pada hari tersebut dan membuat tekad untuk memperbaikinya. Mereka juga dapat menilai diri mereka pada saat mereka menghadapi pilihan atau situasi pada hari tersebut. Menulis jurnal setiap hari adalah suatu sarana untuk merenung serta membuat goal-goal yang lebih baik di hari yang akan datang.

Meluangkan waktu bersama keluarga
Orang orang yang mendukung kesuksesan seseorang adalah orang orang yang dekat dengan kehidupan mereka yaitu keluarga. Keluarga menjadi bagian yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan untuk kesuksesan mereka. Mereka akan menjadi motivasi, pendukung, serta alasan yang kuat kenapa seseorang harus sukses dalam hidup mereka. Jadi orang orang sukses akan mempunyai banyak waktu dan meluangkan kesibukan mereka untuk keluarga. Seseorang yang sukses adalah orang yang dapat menyediakan waktu untuk keluarganya. Ketika mereka sudah pulang kerumah maka mereka mematikan telepon genggam dan komputer dan meluangkan waktu bersama keluarga. Mereka meninggalkan pekerjaan dan urusan-urusan kantor dan memusatkan perhatian kepada orang yang mereka cintai.

Ini akan memberikan dampak yang sangat baik dalam hubungan keluarga. JBahkan ketika mereka memiliki kerjaan atau urusan di luar kota untuk perjalanan bisnis mereka akan selalu sempatkan waktu untuk menghubungi keluarga. Orang sukses tidak pernah mencari alasan untuk tidak meluangkan waktu bersama keluarga yang mereka cintai.

Mengorganisir daftar kegiatan/ hal hal yang perlu dilakukan
Orang orang sukses akan mengetahui hal hal yang dperlukan dan mengetahui apa saja yang akan dikerjakan esok hari, hal ini dilakukan dengan mengorganisir atau membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan esok hari ketika mereka akan tidur. Mereka tidak akan melalui hari esok tanpa melakukan perencanaan yang matang. Mereka tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak perlu. Kegiatan mereka terfokus pada apa yang ingin mereka capai keesokan harinya. Mereka akan menyiapkan rencana, strategi atau hal hal yang perlu mereka lakukan esok hari untuk mewujudkan apa yang mereka impikan atau targetkan.

Menjaga semangat tetap menyala
Hal atau kebiasaan yang dilakukan oleh orangorang sukses sebelum tidur adalahdengan menjaga semangat mereka tetap berkobar. Menjaga semangat tetap menyala dengan membayangkan hal hal baik tentang kesuksesan mereka, strategi yang diperlukan dan mengoreksi hambatan atau kesulitan yang mungkin mereka alami. Sebagai contoh, seorang pedagang yang sukses sudah dapat membayangkan bagaimana dagangannya laris terjual pada hari esok. Orang sukses selalu menatap hari esok dengan tekad untuk menjadi lebih baik. Mereka tidak sabar untuk tidur dan bersemangat saat mereka terbangun.

Orang-orang sukses melakukan hal-hal yang membangun dan menginspirasi. Mereka tidak menghabiskan waktu mereka untuk menonton televisi atau bermain video game. Mereka mengisi pikiran dengan hal-hal positif yang membangkitkan semangat dalam kehidupan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara