12 Cara Alami & Cepat Hilangkan Bekas Jerawat (Acne Scars)

Posted By : Posted on - 9:47:00 PM with No comments

Bekas jerawat (acne scars) sering menjadikan warna kulit menjadi tidak merata, belang dan terkadang meninggalkan seperti bekas luka seperti permukaan kulit tidak rata. Idealnya bekas jerawat pada kulit akan menghilang antara 1 sampai 2 bulan secara alami. Hal itu berarti bekas jerawat yang normal memudar hanya dalam waktu satu dua bulan. Kadang-kadang karena beberapa alasan khusus, bekas jerawat menjadi lebih membandel atau lebih sulit untuk memudar secara alami. Ada beberapa bahan alami yang dapat membantu Anda untuk mengobati jerawat. Beberapa bahan alami memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang akan membantu mencerahkan dan memudarkan warna kulit bekas jerawat dengan lebih cepat.

Cara Alami & Cepat Hilangkan Bekas Jerawat (Acne Scars)

Menggunakan beberapa bahan alami sebagai bahan-bahan alami untuk perawatan kulit wajah untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat jelas aman dan tidak memiliki efek samping untuk kesehatan kulit. Bahan alami akan membantu Anda mencerahkan bekas jerawat Anda serta secara bertahap dan akan memudarkan bekas jerawat, selain hal itu akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan lebih sehat.

Bagaimana bekas jerawat (acne scars) terjadi?
Pada titik ketika terjadi peradangan jerawat menyusup kulit mendalam, mereka merusak kulit serta jaringan di bawahnya. Ketika jerawat hilang atau diatasi, tubuh kita mencoba untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh jerawat tersebut. Di tengah proses pemulihan, tubuh mulai memproduksi kolagen. Kolagen pada dasarnya adalah zat yang mendukung kulit. Kadang-kadang tubuh menciptakan banyak kolagen untuk memulihkan kulit dan jaringan dasar. Nah berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi beberapa masalah bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan:

Lemon untuk menghilangkan bekas jerawat
Lemon segar mengandung asam L-asorbic. L asorbic adalah zat yang membantu mengeringkan dan mempercepat pemulihan akibat peradangan jerawat, dan selain zat ini Lemon juga mengandung antibakteri yang membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Saat menggunakan lemon sebagai perawatan kulit bekas jerawat usahakan untuk menghindari sinar matahari secara langsung karena dapat menyebabkan kerusakan kulit!

Anda akan perlu hanya 2 atau 3 sendok teh jus lemon dan bola kapas untuk melakukan perawatan bekas jerawat ini. Terapkan jus lemon ke kulit Anda dengan bola kapas dan biarkan selama tiga puluh menit. Anda juga dapat menerapkannya sebelum anda tidur sampai bekas jerawat benar benar menghilang. Catatan: Jus lemon sangat baik untuk kulit, namun terkadang untuk penggunaan pertama kali anda akan mengalami sedikit iritasi atau sedikit perih. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat mencuci muka dengan air dingin setelah 10 menit setelah aplikasi lemon pada kulit.

Baking Soda untuk mengatasi bekas jerawat
Baking soda atau soda kue dapat dengan mudah digunakan untuk membantu mencerahkan kulit serta juga meminimalkan adanya bekas luka peradangan akibat jerawat. Cara pembuatan serta aplikasinya untuk mengatasi bekas jerawat adalah dengan mencampur 2-3 sendok teh baking soda dan 2 sendok teh air. Campur dengan baik dan buat pasta tebal. Menerapkannya pada daerah yang terkena dan pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 3 menit. Setelah itu cuci muka dengan air dingin. Catatan: Jangan meninggalkan pasta ini pada kulit Anda lebih dari 8 menit. Cuci wajah Anda dengan air dingin.

Lemon dan Gliserin membantu mengatasi bekas jerawat
Banyak orang tidak menyadari tentang manfaat ajaib dari Gliserin. Gliserin membantu mempercepat penyembuhan. Hal ini dapat dengan mudah menghapus semua jenis bekas luka akibat jerawat. Anda hanya perlu menerapkan gliserin masker setidaknya dua kali sehari untuk menyingkirkan bekas luka Anda. Selain sifat yang berbeda, gliserin dapat pertempuran penyakit menular, kontaminasi bakteri dan masalah kulit seperti dermatitis dan psoriasis. Anda juga dapat menerapkan masker jus lemon serta gliserin dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang ajaib.

Ambil 3 sendok teh jus lemon dan 3 tetes gliserin. Campur dengan baik. Menerapkannya pada daerah yang terkena. Anda dapat meninggalkan pasta ini semalam atau Anda dapat meninggalkan itu selama 1 jam. Ini akan membuat kulit Anda halus. Ppenyembuhan jus lemon serta gliserin akan membantu mengurangi bekas luka jerawat. Catatan: Jika kulit Anda berminyak, yang tidak meninggalkan masker ini lebih dari 30 menit.

Masker putih telur membantu mengatasi bekas jerawat
Putih telur membantu memperbaiki dan memulihkan jaringan parut dan pada akhirnya membuatnya memudar sehingga kulit tampak lebih cerah merata. Putih telur yang kaya akan protein dan asam amino juga dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah timbulnya jerawat baru. Ambil mangkuk kecil masukkan 1 telur yang telah diambil kuningnya sehingga tersisa hanya putih telurnya saja, aduk sampai berbuih. oleskan putih telur ini diarea wajah bekas jerawat atau anda bisa menerapkannya ke seluruh wajah. Biarkan putih telur kering pada kulit dan tahan beberapa menit sebelum mencucinya dengan air bersih. Lakukan ini dua sampai tiga kali setiap minggu. Catatan: Jika kulit Anda sangat kering, Anda bisa menggunakan minyak zaitun setelah mencuci wajah dengan air hangat.

Lidah buaya membantu mengatasi bekas jerawat
Gel lidah buaya atau aloe vera mengandung berbagai vitamin yang dapat membantu untuk memperbaiki kulit dan blur bekas luka. Lidah buaya sangat populer untuk perawatan kesehatan dan kecantikan baik untuk perawatan untuk kulit dan rambut, maka tidak mengherankan banyak produk kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatannya. Cukup menggosok lembut gel lidah buaya ke kulit Anda. Untuk hasil terbaik biarkan gel bertahan dikulit anda selama tiga puluh menit sebelum mencuci kulit Anda.

Minyak kelapa membantu mengatasi bekas jerawat
Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang terbaik untuk perawatan bekas jerawat serta baik sebagai pelembab alami untuk kulit. Ambil seperempat sendok teh minyak kelapa ke telapak tangan Anda, dengan ujung jari Anda gosok minyak kelapa ke kulit bekas luka dan biarkan menyerap selama 15 menit lalu cuci dengan air bersih.

Ketimun membantu mengatasi bekas jerawat
Mentimun atau ketimun merupakan hydrating alami karena mengandung banyak air, juga mengandung vitamin serta magnesium yang baik untuk kulit. Iris dan meletakkan irisan pada kulit yang terdapat bekas luka akibat jerawat. Setelah tiga puluh menit, hanya membuang irisan ketimun serta bilas wajah dengan air. Catatan: Ulangi proses ini setiap hari untuk mendapatkan hasil tercepat.

Minyak zaitun membantu mengatasi bekas jerawat
Minyak zaitun merupakan sumber zat besi serta vitamin. Vitamin E dalam minyak zaitu merupakan zat yang sangat baik untuk melawan metodologi penuaan. Minyak zaitun kaya akan anti-oksidan. Minyak zaitun membantu mengangkat dan memecah kotoran serta minyak yang tertangkap di dalam pori-pori. Cara pengaplikasikannya adalah dengan menerapkan minyak zaitun ke kulit wajah Anda, fokus pada titik-titik bekas luka jerawat. Terus menggosok selama beberapa menit sampai Anda bisa merasakan bahwa pori-pori Anda benar-benar nyaman. Bungkus wajah anda menggunakan handuk hangat yang sebelumnya telah anda celupkan dalam air hangat, hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori. Ulangi prosedur 1-2 kali sebelum mencuci wajah dengan air dingin.

Madu membantu mengatasi bekas jerawat
Madu adalah bahan alami populer yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Cara terbaik adalah untuk memanfaatkan madu alami atau murni, pastikan untuk membeli madu dari toko yang hanya menjual produk alami. Atau akan lebih baik jika anda mendapatkan madu langsung dari alam. Ambil 1 sendok teh madu dan menerapkannya di seluruh kulit Anda terutama ke daerah yang terdapat bekas jerawat. Gosok dengan lembut dan dalam gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit dan setelah itu cuci wajah dengan air dingin. Catatan: Oleskan madu setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Irisan Kentang membantu mengatasi bekas jerawat
Jus kentang kaya akan Vitamin serta mineral. Adalah baik kesehatan kulit karena memiliki kekuatan penyembuhan yang besar. Ambil kentang segar dan mengiris kentang tipis-tipis. Langsung menerapkan irisan ke daerah yang terkena dan biarkan selama setengah jam. Anda juga dapat memijat kulit wajah dengan irisan kentang tersebut. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat. Catatan: Anda juga dapat menggunakan jus kentang. Anda harus menerapkan obat ini setidaknya sekali sehari.

Air mawar dan Gliserin membantu mengatasi bekas jerawat
Air mawar dan gliserin dapat membantu Anda untuk menghilangkan bekas jerawat. Campur 2 sendok teh air mawar dan 1 sendok teh gliserin. Menerapkannya pada daerah yang terkena dan Anda juga bisa memijat dalam gerakan melingkar. Biarkan 15 menit dan cuci wajah Anda. Catatan: Anda juga dapat menerapkan masker ini sebelum tidur.

Bubuk kunyit membantu mengatasi bekas jerawat
Kekuatan kunyit juga membantu untuk menyingkirkan bekas jerawat. Ambil 2 sdt bubuk kunyit dan 2 sdt susu. Campur dengan baik dan menerapkannya ke seluruh wajah Anda atau bahkan daerah yang terkena. Biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air bersih. Catatan: Anda harus menerapkan pasta ini 2 kali sehari.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara