Tips Memutus Pacar Tanpa Membuatnya Sakit Hati

Posted By : Posted on - 2:04:00 PM with No comments

Tips memutus pacar - Setiap hubungan yang dibangun belum tentu semuanya harus berhasil. Terkadang anda juga harus berhenti untuk tidak melanjutkan hubungan ke arah yang lebih jauh, tentunya dengan alasan relevan. Banyak yang tidak melanjutkan hubungan ke arah yang lebih jauh atau lebih serius dengan alasan yang paling umum adalah sebagai berikut :

  • Anda tidak menemukan kenyamanan atau hal yang membuat lebih baik
  • Anda bertemu dengan seorang yang menurut anda salah, dan baru sekarang anda menyadarinya
  • Anda ingin serius dan lebih memilih untuk proses masa depan (kuliah, karir )
  • Pacar anda memiliki kebiasaan buruk dan tidak bisa meninggalkan kebiasaan buruknya
  • dll

Tips Memutus Pacar Tanpa Membuatnya Sakit Hati

Jika Anda tahu bahwa pacar Anda adalah salah untuk Anda, maka sudah saatnya untuk mengakhiri hubungan. Nah apapun alasan anda untuk memutuskan hubungan tentunya anda memiliki harapan agar putus dalam hubungan tetapi tidak putus dalam persahabatan kan? Tentu anda ingin agar hubungan anda berakhir namun tidak berharap salah satu pihak merasa tersakiti atau sakit hati dan bisa melanjutkan hubungan pertemanan. Nah kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara memutus pacar tanpa membuatnya sakit hati seperti dikutip dari situs relationship populer yaitu match.com. Berikut tipsnya:

Tips Memutus Pacar Tanpa Membuatnya Sakit Hati

Jujur dengan alasan anda ingin putus
Jelaskan alasan Anda ingin putus dengan pacar anda dengan jelas dan jujur. Jika anda jujur dengan alasan anda ingin putus dengan pacar anda maka si dia akan memahami dan mengerti bahwa mungkin itu jalan terbaik yang anda berdua pilih dan semua pihak dapat menerimanya dengan baik. Putus dengan pacar dengan alasan yang bohong atau tidak jelas dan berbelit-belit hanya bisa membuat dia marah, membenci anda dan sakit hati. Sebelum putus dengan dia, pastikan anda sudah memikirkannya dengan matang agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Jujur dan terbuka dengan dia tentang alasan Anda untuk mengakhiri hubungan akan membantu anda berdua untuk bisa menerimanya dengan baik.

Ketegasan
Ketegasan juga harus anda ambil setelah anda berpikir matang untuk mengakhiri sebuah hubungan. Kebanyakan orang sering membuat kesalahan ketika putus dan memberi harapan bahwa hubungan mungkin memiliki masa depan lagi suatu hari nanti. Hindari memberikan mantan pacar harapan palsu karena hal ini bisa membuat mereka sakit hati. Jika anda sudah berpikir matang untuk mengakhiri sebuah hubungan maka anda juga harus tegas dengan keputusan anda, jika anda masih memberikan harapan hal ini hanya akan melukai perasaan dan membuat lebih sakit hati baginya pada akhirnya.

Membicarakan & mengakhiri hubungan dengan cara baik
Hindari putus lewat telepon, sms, bbm ataupun situs media sosial. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk berdua dan membicarakan keputusan ini dengan baik baik. Mengakhiri hubungan melalui telepon atau media sosial hal ini hanya akan membuat mantan anda sakit hati, terlihat tidak berperasaan, impersonal dan kasar. Membicarakan dengan pacar anda secara pribadi, lisan dan dengan pembicaraan baik hal ini akan menunjukkan padanya bahwa Anda menghargai hubungan Anda berdua.

Berpikir jernih
Pastikan saat anda memutuskan hubungan, pikiran anda dalam keadaan jernih dan tidak dalam kondisi emosional. Dan pastikan sebelum anda memutuskan untuk membicarakan kata putus anda sudah berpikir matang sebelumnya. Hal ini akan membantu anda melakukan pembicaraan dengan baik.

Pemilihan lokasi yang tepat
Pastikan untuk memilih lokasi yang tenang dan tepat saat anda ingin membicarakan keputusan untuk mengakhiri hubungan dengan pacar anda. Putus dapat membuat situasi yang sangat emosional. Anda bisa membicarakan hal itu di rumah atau di sudut taman. Jangan membawanya ke tempat yang romantishal ini bisa menyesatkan dirinya ke dalam pemikiran bahwa semuanya baik-baik saja di antara kalian berdua.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara