Tips Mengatasi Penghambat Sukses Dalam Pekerjaan

Mengatasi penghambat kesuksesan dalam pekerjaan - Banyak orang yang sukses dalam pekerjaan yang mereka geluti dan menjadi motivasi bagi banyak orang, namun tidak sedikit juga yang gagal dalam pekerjaan mereka. namun sebenarnya tidak ada kata gagal jika kita masih mencoba dan tidak menghentikan pekerjaan kita bukan? Orang yang bisa dikatakan gagal adalah mereka yang menghentikan apa yang mereka kerjakan dan berhenti belajar untuk bangkit dari kegagalan mereka.

Nah kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana tips atau kiat kiat yang direkomendasikan oleh bisnisman yang sukses yang kami rangkum dari situs situs top entrepeneur. Tips bagaimana kiat Mark Zuckerberg yang sukses dengan media sosial Facebook, Richard Branson yang sukses lewat kekaisaran bisnis mereka yaitu Virgin Group, Larry Page & sergey Brin yang sukses dengan raksasa internet dunia yaitu Google Inc dan tokoh tokoh bisnisman dunia lainnya, berikut tipsnya.

Mengatasi Penghambat Sukses Dalam Pekerjaan

Mengatasi Penghambat Sukses Dalam Pekerjaan

Cintai pekerjaan anda
Mencintai pekerjaan anda adalah kiat utama anda untuk sukses dalam usaha atau bekerja, anda tahu kan apa yang namanya "cinta", hal hal yang dilakukan sepenuh hati tanpa mengeluh, selalu belajar dan belajar tanpa patah semangat, rela berkorban waktu dan tenaga dan pada akhirnya anda akan menemukan apa yang anda "cintakan". Lihatlah bagaimana richards Branson sesorang yang sukses dalam dunia bisnis bahkan tidak lulus dari SMA karena memilih mengejar cintanya yaitu berbisnis kecil tapi tepat dan dia bisa mendirikan ratusan perusahaan dari perusahaan kecil hingga menjadi kekaisaran bisnis bernama Virgin Group. Mark Zuckerberg yang sukses dengan Facebook karena kecintaannya dalam dunai programing memulai mengotak atik program website dan menemukan facebook untuk pertama kali di garasi asrama kampusnya dan sekarang facebook menjadi raksasa sosial media dengan penghasilan jutaan dollar per bulan. Cintai pekerjaan anda adalah cara tepat anda sukses dalam usaha atau bisnis.

Apapun yang anda geluti saat ini akan menjadi hal luar biasa dimasa mendatang jika anda encintai pekerjaan anda sekecil apapun pekerjaan yang anda miliki saat ini.

Tetapkan tujuan (goals) yang jelas
Dengan menetapkan tujuan yang relevan dan jelas akan membuat anda bisa selalu mengontrol pekerjaan maupun usaha anda dengan rencana yang matang dan tetap pada jalur yang positif. Lihatlah Jan koum penemu whatsapp ini termasuk milyuner dunia setelah aplikasi buatannya yaitu Whatsapp diakuisisi oleh Facebook Inc pada februari 2014. Siapa jan Koum? Masa kecilnya ia adalah seorang yang sangat miskin dan hidup hanya dengan ibunya seorang janda, karena targetnya yang besar dan realistis ia pindah ke USA dan menetapkan tujuan bahwa suatu saat nanti akan menjadi programing aplikasi yang populer dan kenyataannya hal itu terbukti, dengan komputer butut yang ia beli untuk belajar programing ia menemukan WhatApps.

Jangan pernah pesimis dan membandingkan keterbatasan diri anda
Kebanyakan orang akan selalu pesimis untuk menatap sesuatu yang besar, sebagai contoh saja bagaimana anda akan menjawab pertanyaaan saya bahwa sanggupkah anda membuat pesawat? Tentu jawaban anda "tidak bisa", "tidak mungkin saya kan hanya lulusan SMA", "saya bukan sarjana penerbangan", "saya bukan ahli aero dinamika seperti BJ Habibie" dll. Nah hal hal pesimistis dan perasan selalu merasa tidak kompeten dan membandingkan dengan orang lain inilah yang membuat anda tidak sukses dengan usaha atau pekerjaan anda. Lihatlah Jan koum yang hanya anak miskin anak seorang janda, Mark Zuckerberg yang memulai memprogram media sosial dengan komputer butut di garasi asrama kampusnya, Richard branson yang bahkan lulus SMA saja tidak, merke bisa kaya dan sukses karena mereka optimis dan selalu menatap target yang relevan serta tidak mengikat diri mereka dengan keterbatasan yang mereka miliki.

Memakai prinsip hidup yang salah yaitu "Apa kata orang lain"
Sebagi contoh, ketika anda bekerja keras dalam pekerjaan anda atau kita mau membangun komunikasi yang baik dengan atasan, lalu orang lain bilang "kamu menjilat ya..." Apa respon anda? Apakah kita berhenti untuk membangun hubungan baik dengan atasan, dan mendengar komentar orang sekitar? Atau sebaliknya? Kebanyakan dari kita akan minder dan malah mengikuti kata orang lain agar kita tidak dibilang penjilat, benar bukan?

Bila tindakan kita sering didasari oleh apa kata orang lain, maka komentar negatif dari orang-orang lain, akan membunuh semangat hidup kita. Semakin kita merenungkan kata-kata negatif dari orang lain, semakin kita tidak punya daya juang dalam menghadapi kesulitan. Ganti prinsip hidup "Apa kata orang lain", dengan prinsip hidup "Apa kata Tuhan tentang saya".

Kekhawatiran dan lebih fokus pada hal-hal negatif saja
Banyak orang yang gagal dalam usaha dan pekerjaan mereka karena mereka terlalu mengkhawatirkan sesuatu yang belum terjadi dan lebih terfokus pada hal hal yang negatif saja. Banyak karyawan dan kaum profesional berfokus pada kejelekan atasan, renungkan dan menggosipkan kelemahan-kelemahan atasan, mengeluh tentang berbagai kebijakan perusahaan yang tidak disukai, dsb. Jika kita terlalu fokus pada hal-hal buruk yang terjadi di tempat kerja, maka kita akan mudah sekali patah semangat.

Sehingga kita tidak bisa melihat lagi "sisi terang" dan berbagai peluang yang muncul. Kita harus ingat rumusan ini: "ketika kita fokus pada hal-hal negatif, maka semangat juang kita akan hilang, dan sebaliknya, bila kita fokus pada hal-hal positifnya saja, maka motivasi kerja kita akan bangkit".

Lakukan aksi dengan rencana matang dan mulailah dari hal kecil
Aksi atau take action adalah hal yang harus anda lakukan ketika anda menginginkan kesuksesan, untuk menempuh jarak ribuan mil perjalanan menuju sukses anda tetap harus melewatinya dengan satu langkah permulaan, ketika anda ingin menggali emas dalam dasar tanah maka anda harus menggalinya dangan cangkulan pertama bahkan ketika anda ingin memahami dan mengerti isi dari sebuah buku maka anda harus membaca 1 halaman pertama untuk memulainya.

Lakukan segala hal dimulai dari yang terkecil namun tetap konsisten dan tetap pada jalur untuk menuju kesuksesan. Anda memiliki rencana brilian dan bombastis namun tanpa aksi untuk memulainya maka hal itu hanya akan tetap menjadi rencana saja.

Bila kita hanya bermimpi saja, hanya bercita-cita saja, hanya merencanakan saja, tanpa tindakan konkrit, maka kaki kita akan tetap berpijak di tempat yang sama. Membosankan. Tidak ada kegairahan baru. Tidak terjadi perubahan apa-apa. Tidak ada tantangan baru. Dan pada akhirnya semangat hidup akan padam. Jadi, apabila kita sudah memiliki rencana dan tujuan yang jelas, mulailah dengan langkah pertama: bertindak!

Takut salah dan takut gagal
Kegagalan adalah sukses yang tertunda dan hal itu benar adanya, orang orang kaya dan sukses di dunia ini pasti pernah merasakan kegagalan, mereka sukses hanya karena mereka tidak takut gagal dan mencoba bangkit dari kegagalan. Mereka belajar dari kegagalan dan terus berusaha dengan rencana matang dan mereka bisa sukses sampai saat ini. Ketika anda takut gagal maka hal itu akan menghentikan anda untuk berbuat sesuatu untuk sukses dan ketika anda takut salah maka anda tidak akan memiliki rencana yang matang untuk memulainya.

Ketika perasaan takut ini muncul, maka lidah kita akan kelu, kaki kita akan macet dan otak kita akan beku. Rasa takut salah dan gagal akan membunuh fighting spirit kita.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara