Tips & Cara Mengatasi Atasan Atau Bos Yang Galak

Mengatasi bos yang galak - Dalam sebuag karir atau pekerjaan seringkali terjadi gesekan atau hubungan yang tidak baik antara bawahan dengan atasan, dan dalam hal ini adalah ketika anda menemukan atasan atau bos yang galak. Merupakan hal yang tidak membuat anda nyaman atau membuat anda betah jika di perusahaan anda memiliki atasan yang tempramental, selalu menyalahkan kinerja anda dan sering marah marah tanpa ada alasan yang jelas. Tentunya hal ini sangat menyebalkan dan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman.

Atasan atau bos yang galak sering memarahi, mencaci maki anda jika anda melakukan kesalahan kecil dan sebagainya. Dalam kondisi seperti ini, pastinya banyak karyawan yang memutuskan keluar dari kantor karena tidak kuat menghadapi si bos atau alasan yang galak.

Memang dalam sebuah kerjaan tugas dan tanggung jawab bos atau atasan memang besar dan dominan, namun tentunya bos atau atasan galak dan sering marah marah karena mereka ingin sistem anak buahnya menjadi lebih baik, lebih bertanggung jawab dan menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam memajukan perusahaan.

Biasanya yang menjadi penyebab utama dari situasi ini dikarenakan tidak ada atau kurangnya komunikasi positif antara atasan dan bawahannya. Realitanya dalam lingkungan kerja, seorang atasan memang haruslah seseorang yang dominan namun hal ini seringkali membuat seorang atasan menjadi arogan dan merasa dirinya selalu benar. Sementara sebagai bawahan, Anda pastinya akan mendapatkan tekanan tersendiri karena situasi ini. Ada baiknya Anda melakukan beberapa antisipasi ketika menghadapi si Bos yang galak, diantaranya, adalah sebagai berikut:

Mengatasi Atasan Atau Bos Yang Galak

Mengatasi Atasan Atau Bos Yang Galak

Tenang & Bijaksana Dalam Menyikapi Hal ini
Pastikan anda tetap tenang dan bijaksana dalam menghadapi bos atau atasan yang galak. Jangan sampai anda ikut terpancing emosi anda, anda harus berpikir jauh dalam hal ini. Bos atau atasan yang galak hanya akan bersikap galak atau arogan ketika dalam kerjaan karena memang tanggung jawab mereka lebih besar dalam mengarahkan karyawannya menjadi lebih baik,jadi anda harus bersikap bijaksana dan tenang dalam hal ini. Mereka memarahi anda atau bersikap galak bukan karena mereka benci dengan anda tetapi seperti yang saya jelaskan diatas merka memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam mengarahkan dan meningkatkan kinerja anak buahnya.

Jika mereka membenci anda tentunya anda sudah diberhentikan dari pekerjaan anda bukan? Lakukan pendekatan dan komunikasi yang intensif dalam menghadapi bos atau atau atasan anda yang galak, dengan begini bos atau atasan anda akan lebih memahami kinerja dan tugas anda dalam menjalankan pekerjaan anda.

Aktif, kreatif dan lebih baik
Jika anda sebagai karyawan bisa menampilkan kinerja anda yang lebih aktif, kreatif dan lebih baik kedepan maka tidak ada alasan bagi bos atau atasan anda untuk memarahi anda bahkan bos yang sangat galak atau seram sekalipun hehehehe.... Tunjukkan performa dan kinerja lebih baik dari hari ke hari dan hal ini anda akan mudah mencapai prestasi anda dan merupakan penilaian yang baik bagi bos atau atasan anda. Sehingga tidak alasan bagi atasan atau bos anda yang galak untuk memarahi anda karena memang anda berkinerja lebih baik, bahkan bukan tidak mungkin anda mendapat promosi jabatan, bonus bahkan menjadi karyawan "kesayangan" bos anda karena kinerja anda yang baik.

Hindari konflik
Hindari konflik dengan bos maupun karyawan lain, bos atau atasan yang galak dalam pekerjaan belum tentu galak atau seram di kehidupan diluar pekerjaan. Membina hubungan yyang baik dengan sesama karyawan, dengan anak buah maupun dengan bos atau atasan anda yang galak akan menciptakan suasana yang harmonis dalam lingkungan kerja.

Komunikasi yang lebih baik
Hubungan yang tidak baik antara karyawan dan atasan biasanya terjadi karena kurangnya komunikasi yang intensif. Jika anda selalu berkomunikasi, berkonsultasi dalam pekerjaan dengan atasan atau bos yang galak maka mereka tidak harus memarahi anda karena semua masalah dalam pekerjaan sudah terhandle dengan baik. Anda tidak akan menemukan banyak kesalahan dalam bekerja karena anda selalu berkomunikasi dan berkonsultasi dengan atasan maupun bos anda, sedang bos anda tidak marah marah karena anda melakukan petunjuk kerja sesuai dengan arahan atasan maupun bos anda.

Nah mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan tentang tips dan cara menghadapi bos atau atasan yang galak, ingat dalam dunia pekerjaan tidak akan terlepas dengan gesekan maupun masalah antar sesama karyawan mauppun dengan bos atau atasan mereka. Namun jangan sampai hanya karena gesekan ini menghentikan anda untuk mencapai prestasi dalam karir anda.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara