Tips Alami Membuat Kulit Bibir Lembut, Halus & Merona

Membuat bibir lebih halus, lembut dan merah marun - Siapa sih wanita yang tidak ingin bibirnya kelihatan lebih halus, lembut dan merah marun atau pink. Kebanyakan wanita menginginkan hal seperti itu, namun kebanyakan perubahan cuaca, pola makan, gaya hidup atau kebiasaan buruk, dehidrasi dan beberapa faktor lain menyebabkan kulit bibir menjadi kering, pecah pecah dan gelap.

Tentunya anda tidak mau kan memiliki bibir yang kasar, kering, pecah-pecah dan bibir terlihat gelap. Apalagi aktifitas anda mengharuskan anda untuk bertemu dengan banyak orang setiap hari seperti bekerja, kuliah atau aktifitas lain. Bibir yang sehat, lembut, halus dan berwarna cerah alami tentu akan mendukung banyak dengan penampilan anda. Nah kali ini saya akan sedikit share bagaimana cara alami membuat kulit bibir anda menjadi lebih sehat, halus, lembut dan mencerahkannya sehingga anda akan lebih pede dengan penampilan bibir indah anda, berikut tipsnya seperti dikutip dari situs kesehatan ternama The Health Site:

Membuat Kulit Bibir Lembut, Halus & Merona

Membuat Kulit Bibir Lembut, Halus & Merona

Mencerahkan bibir lembut anda menggunakan buah delima
Buah delima atau dalam bahasa latin biasa disebut sebagai Punica Granatum merupakan buah yang sarat dengan kandungan nutrisi tinggi. Buah delima dapat membantu bibir anda lebih cerah merona selain bisa melembutkan dan menghaluskan kulit bibir anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Sari buah delima tinggi kandungan ion kalium (potasium), vitamin A, C dan E serta asam folic. Dari bagian biji yang dapat dimakan, kandungan kalium per 100 gram (259 mg/gr), energi 63 kal, 30 mg vitamin C. Komponen ini dianggap sangat penting bagi kesehatan jantung (Time, Desember 2003).

Nah untuk melembutkan, menghaluskan serta membuat bibir anda lebih cerah merona caranya adalah sebagai berikut:

  • Gunakan buah delima yang sudah matang terlihat dari kulit buahnya yang sudah menguning dan isi dalamnya yang merah merona.
  • Menghaluskan biji delima dengan ditumbuk atau membuatnya halus.
  • Tambahkan susu krim akan lebih baik susu rendah lemak (non fat).
  • Gunakan adonan ini untuk memijat lembut bibir Anda dengan scrub ini.
  • Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air.
  • Penggunaan teratur 3 kali dalam seminggu dan anda akan melihat perbedaannya dalam 1 bulan.

Melembutkan kulit bibir dengan gandum dan madu
Seperti anda ketahui biji gandum memiliki banyak khasiat kesehatan dan kecantikan kulit salah satunya sebagai scrub yang akan membantu mengelupas (eksofiliasi) dan membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit barus, sedang madu membantu melembapkan dan menghaluskan kulit bibir anda. Cara penggunaan dan pemakaiannya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan gandum 2 sendok makan
  • Tambahkan beberapa beberapa madu (setengah sendok teh madu).
  • Oleskan secara lembut pada kulit bibir kering dan pecah pecah dan ratakan.
  • Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat.
  • Pemakaian teratur 3kali seminggu akan membuat bibir anda halus, lembut dan cerah.

Mencerahkan bibir anda menggunakan lemon
Lemon atau jeruk nipis mengandung kandungan tinggi vitamin C, antioksidan dan antibakteri. selain itu sangat berguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit, sehingga lemon sangat baik untuk mencerahkan kulit bibir anda. cara pemakaiannya peras jeruk nipis lalu oleskan pada bibir anda diamkan 10 menit dan hapus menggunakan air hangat. Untuk pemakaian pertama kali mungkin akan sedikit pedih, pemakaian teratur 2 kali dalam seminggu amaka bibir anda akan kelihatan lebih cerah dalam 1 bulan pemakaian.

Nah mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan cara untuk melembutkan, menghaluskan dan mencerahkan bibir gelap anda, tentu masih banyak cara lain yang bisa digunakan, semoga artikelnya bermanfaat dan terima kasih.

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya , di tunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara