Tips Menulis Konten Artikel Blog Unik & Original

Menulis artikel blog yang unik & orisinil - Semua orang bisa menulis dan mengisi blog dengan konten artikel yang menarik. Tetapi tidak semua pemilik blog atau web bisa menulis artikel blog yang unik, orisinil dan no copy paste. Kali ini saya akan sedikit share bagaimana menulis artikel blog yang unik dan original. Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana menulis koonten aertikel blog yang unik & original terlebih dahulu saya akan menshare apa tujuan dan manfaat anda bisa menulis konten blog yang unik dan original. Dan beberapa manfaatnya adalah:

  • Tulisan yang unik dan original sangat disukai mesin pencari, sehebat apapun anda menerapkan SEO (search engine Optimization) namun semuanya akan menjadi sia-sia jika semua konten artikel blog anda merupakan duplikat konten atau artikel copy paste. Mesin pencari sekarang menggunakan teknik canggih dalam menjaring atau mengcrawl keyword dan font artikel yang unik, original dan berkualitas, jadi hanya blog yang menyajikan konten unik dan berkuallitaslah yang akan menempati rank atas SERP mesin pencari. Robot txt mesin pencari sekarang tidak seperti dulu yang bisa dimanipulasi dengan sedikit trik. Saya sudah membuktikannya sendiri karena saya juga mengelola banyak blog dan web. Perlu anda ketahui ratusan bahkan ribuan blog atau web baru bermunculan tiap harinya, jika anda tidak bisa mnyajikan konten artikel yang unik, menarik, original dan berkualitas, tentu saja blog atau web yang anda kelola akan kalah persaingan dengan blog lain. Mungkin itulah sebabnya kenapa kita rajin menulis artikel dan mengupdatenya setiap hari namun jumlah pengunjung bukannya meningkat tapi justru menurun.
  • Menulis konten artikel yang unik dan orisinil membuka peluang lebih besar bagi anda untuk menghasilkan uang di blog atau web anda, advertiser (pemasang iklan manapun termasuk Google adsense) hanya akan mau dan memilih secara selektif blog atau web yang menyajikan konten artikel yang unik, original dan berkualitas. Anda bayangkan sendiri apakah anda mau mempromosikan blog anda di blog yang semuanya artikel yang pasaran dan hasil copy paste, tentu tidak kan? Begitu juga para advertiser baik jaringan pengiklan, afiliasi, review dan pemasang iklan lain tentu menginginkan mitra publisher mereka menyajikan konten artikel yang unik dan original.
  • Menulis konten yang unik dan original juga mampu membangun pengunjung. Pengunjung tentunya selektif dalam membaca artikel blog apakah konten mereka pasaran atau sama saja dengan banyak blog lain, tidak relevan dengan apa yang mereka cari, dll. Pengunjung yang merasa puas dengan konten artikel yang anda sajikan akan berpeluang kembali lagi ke blog atau web yang anda kelola dimasa mendatang(menjadi pengunjung atau pembaca setia).
  • Menulis konten blog yang unik dan original akan melatih ktrampilan anda untuk menjadi blogger yang profesional. Sudah banyak blogger sukses baik indo maupun luar yang saya ikuti sukses dalam dunia blogging karena menyajikan konten artikel yang unik dan original. Mereka tidak hanya sukses menjadi blogger profesional, memiliki jumlah pengunjung yang luar biasa, menghasilkan jutaan bahkan ratusan juta dari blogging dan sukses dalam mengilhami blogger lain dengan tulisan mereka.

Mungkin itu hanya sekelumit manfaat bagi anda pengelola blog atau web yang menyajikan konten unik dan berkualitas, tentu masih banyak lagi manfaat yang anda peroleh dalam menulis konten artikel yang unik dan original. Nah berikut ini adalah beberap trik dan tips bagaimana menulis konten artikel yang unik dan original.

Menulis Konten Artikel Blog Unik & Original

Menulis Konten Artikel Blog Unik & Original

  • Tulislah apapun yang menjadi hobi atau ide pikiran anda, (jika anda menulis sesuai hobi maupun ide anda tentu anda akan menghasilkan konten artikel yang unik dan original karena setiap hobi, minat dan ide seseorang tentu berbeda tiap individu). Menulis artikel yang unik dan berkualitas tidak hanya karena anda bisa menyajikan konten yang wah dan kelihatan "jenius". Namun tulisan anda yang edukatif, membangun, pengalaman yang menarik tentu menjadi inspirasi bagi yang lain dan menjadikan artikel anda menarik.
  • Tulislah artikel anda dengan bahasa anda sendiri. Anda boleh saja melihat referensi (baik dari blog atau web lain, buku atau media lain) kemudian tulislah dengan bahasa anda sendiri setelah anda merangkumnya.
  • Jangan terbiasa copy paste, jika anda terbiasa mengcopy paste atau mencuri artikel orang lain tentu saja hal ini akan menjadi kebiasaan. Jika sudah menjadi kebiasaan tentu sangat sulit menghilangkannya, mencuri artikel lain dengan cara copy paste atau menduplikatnya hanya akan membuat atau menghilangkan ide menulis anda dengan gaya anda sendiri.
  • Tulislah artikel mengenai pengalaman dan keahlian anda, seperti saya katakan pada poin diatas bahwa bakat, keahlian, minat dan pengalaman tentu akan berbeda antara 1 dengan yang lain, jikapun ada kesamaan tentu akan berbeda sedikit banyak.
  • Melatih anda menulis, mungkin pertama mempublikasikannya tulisan anda mungkin kelihatan "lucu dan tidak menarik" namun jika anda menulis dan berlatih menulis konten artikel yang unik dan original setiap hari tentu saja tulisan anda 2 atau 3 bulan lagi akan kelihatan profisionalisme nya.

Nah mungkin itu sedikit bagaimana tips dan cara menulis konten artikel yang unik dan original. Tentu saja saya tidak merasa "sok bisa" menulis artikel yang unik dan original. Saya hanya akan menulis artikel yang sekiranya bisa memotivasi, menginspirasi dan membangun. Suatu kebanggan jika tulisan kita bisa melakukan hal itu.

2 comments:

  1. selamat malam admin, saya mau tanya nih, saya baru saja daftar adsense dan langsung disuruh memasang kode iklan pertama, iklan langsung muncul sekitar 2 jam, padahal status iklan di akun adsen masuih baru . 2 jam kemudian iklan menjadi blank, namun, saya lihat status iklan berubah menjadi aktif, 6 jam kemudian saya menerima email dari adsense bahwa saya harus menutup akun adsense yang lain, dan sudah say ikuti arahannya, mohon pencerahannya, berapa lama iklan akan tampil kembali sudah 2 hari dari paemasangan iklan pertama, dan ketika saya cek pada tinjau iklan akun adsense banyak iklan yang tampil tapi masih sasmar-samar, tlg penjelasannya, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat blog atau webnya apa ya gan, mungkin jawabannya bisa dilihat di link ini gan... http://sharetipsdancara.blogspot.co.id/2015/07/tips-mengatasi-iklan-adsense-yang-tidak.html

      Delete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara