Tips Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Muncul (Blank)

Posted By : Posted on - 1:39:00 PM with 255 comments

Mengatasi adsense yang tidak muncul - Beberapa hari lalu salah satu teman saya mengeluhkan adsense mereka tidak muncul seperti biasa di blognya (blank), tentu hal ini membuat teman saya khawatir jika akun GA mereka kena banned. Saya sendiri waktu itu juga bingung kenapa adsense tidak muncul atau blank di blog teman saya karena kasus seperti itu belum pernah terjadi pada blog saya.

Padahal semua sudah dicek mulai dari akun, verifikasi pin, script, ads blocker pada browser dan lain sebagainya namun tetap saja iklan adsense tetap blank atau tidak muncul di blog. Usut punya usut ternyata setelah googling kesana kemari saya menemukan jawaban yang tepat untuk mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di blog, jawaban ini saya temukan di web forum adsense berbahasa inggris. Dalam salah satu tipsnya menyarankan saya untuk menghapus cookie dan cache di web browser, setelah saya melakukan di komputer temen saya taraaa...gak sampai 1 menit iklan adsense di blog temen saya kembali muncul. Nah bagi sobat yang sampai saat ini belum juga diterima Google adsense maka bisa baca artikel kami yang lain tentang tips memudahkan Google adsense mudah diterima.

Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Muncul (Blank)

Nah mungkin kejadian serupa bisa saja terjadi di blog atau web anda dan saya yakin anda juga memiliki masalah yang sama walaupun dengan kasus yang berbeda, hal itu terbukti nyatanya anda sampai halaman ini tentang tips bagaimana mengatasi adsense yang blank atau tidak muncul di blog hehehehe.... Sebelum membahas lebih lanjut ada beberapa hal yang paling umum yang menyebabkan iklan adsense tidak muncul di blog atau web dan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Adsense tidak muncul di blog karena dalam masa review (tinjauan) baik review 1 maupun ke 2.
  • Adsense tidak muncul atau blank karena akun GA anda hosted (mitra Google) dan anda memasangnya ke blog atau web yang bukan mitra dari Google mungkin di blog atau web dengan domain TLD anda sensdiri.
  • Adsense tidak muncul karena tertutup elemen kode HTML atau CSS sebagai contoh tertutup tag <div style> atau <div class>
  • Adsense tidak muncul atau blank bisa disebabkan oleh terlalu banyak script yang anda gunakan sehingga masa load terbatas (kasus ini hanya sementara tidak permanen)
  • Adsense tidak muncul karena anda belum memasukkan verifikasi PIN yang sudah memasuki batas
  • Terlalu banyak cooki dan cache tersimpan di web browser
  • Lokasi penempatan iklan sebagai contoh saja pada kasus pembaca setia blog ini yang memiliki kasus adsense tautan mereka tidak mau muncul karena ditempatkan di crosscol widget
  • Adsense tidak muncul karena akun dibanned hehehhe ini sudah jelas
  • Adsense tidak muncul karena membutuhkan parser HTML code
  • Adsense belum muncul karena unit iklan baru biasanya harus menunggu bisa 10 menit - 1 jam sebelum iklan muncul dll (silahkan tambahkan jika anda memiliki pengalaman lain di komentar bawah posting)

Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Muncul (Blank)

Nah setelah anda mengetahui penyebab penyebab paling umum yang menyebabkan kenapa adsense tidak muncul atau blank di blog maupun web anda berikut beberapa tips mengatasinya:

Review 1 dan 2
Adsense tidak muncul atau blank karena blog dalam masa review, nah ini tidak bisa diatasi hehehe anda harus menunggu sampai blog yang anda daftarkan benar benar di aprove oleh Google baru iklan akan muncul di blog atau web anda. Nah jika anda sudah berulang kali mendaftar tapi masih saja ditolak oleh GA, maka anda bisa membaca artikel kami yang lain tentang tips yang perlu diperhatikan sebelum blog didaftarkan Google adsense.

GA hosted di pasang di non hosted
Sudah barang tentu jika adsense hosted tidak muncul di blog atau web non hosted anda karena iklan adsense hosted hanya bisa ditampilkan di situs yang memiliki relevansi dengan produk Google lain (situs mitra) seperti Youtube, blogger (non TLD costum), Docstock, Hubpages dan situs mitra Google lain. Tips mengatasinya anda harus mengupgrade akun hosted anda menjadi non hosted dengan mendaftarkannya kembali, butuh waktu bagi Google untuk mereview blog atau web non hosted untuk direview biasanya antara 2-7 hari. Tapi tenang jika anda gagal mengapgrade non hosted ini anda tetap bisa menggunakan akun GA hosted anda di situs mitra Google dan anda bisa kembali mendaftarkan non hosted anda di masa mendatang.

Tertutup elemen lain
Script kode Adsense yang tertutup elemen script atau kode HTML lain juga bisa menyebabkan iklan adsense tidak muncul di blog. Sebagai contoh saja anda ingin menghias atau memodivikasi iklan adsense dengan penambahan tag div atau script lain, hal ini bisa menyebabkan adsense tidak muncul di blog atau web anda, cara mengatasinya gunakan script adsense asli tanpa penambahan elemen baru.

Terlalu banyak script atau java script
Adsense bisa saja tidak muncul di blog atau web karena banyak script atau javascript yang anda pasang di blog atau web anda, hal ini membatasi kecepatan load browser anda sehingga script adsense tidak terbaca. Cara mengatasinya gunakan script yang memang penting dibutuhkan blog anda.

Terlalu banyak Cookie dan Cache di browser anda
cara mengatasinya agar adsense muncul hapus cokkiie dan cache atau histori di web browser anda dan refresh maka adsense akan kembali muncul.

Verifikasi PIN
Seperti anda ketahui bahwa bagi pemilik akun GA anda akan menerima no PIN yang akan dikirim Google melalui pos untuk memverifikasi kebenaran alamat yang anda masukkan setelah akumulasi pembayaran anda mencapai ambang batas ($10) untuk Indonesia, Anda harus memasukkan no Pin yang dikirim di akun GA anda, PIN ini juga memiliki batas waktu tertentu antara 30-36 hari jika anda tidak memasukkannya dalam batas itu adsense anda tidak muncul atau blank. Cara mengatasinya jika anda baru mendapat PIN anda sekali dan belum sampai ke tangan anda anda bisa mengirim permintaan pin lagi ke dan ke tiga untuk memastikan iklan anda tetap muncul, jika sampai ketiga kali anda belum juga menerima no PIN anda bisa mengirim scan no ID anda (KTP atau SIM).

Penempatan iklan
Adsense tidak muncul juga bisa disebabkan karena penempatan atau lokasi iklan yang tidak tepat seperti pengalaman pembaca setia blog ini, pernah mengirim email ke saya karena iklan adsense mereka tidak muncul. Setelah saya cek sebentar ternyata ada 1 iklan tautan yang ditempatkan di crosscol.

Dibanned Google
Sudah jelas alasan ini karena anda tidak bisa lagi menggunakan akun adsense karena anda sudah tidak lagi menjadi member publisher adsense.

Parse script iklan
Beberapa penempatan kode iklan di dalam postingan membutuhkan parse HTML, sebagai contoh script iklan yang diletakkan di bawah judul, tengah postingan atau diakhir postingan. Anda harus memparse script iklan terlebih dahulu agar adsense bisa muncul di blog anda.

Unit iklan baru
Untuk unit iklan baru juga membutuhkan waktu agar bisa muncul di blog atau web anda, walaupun bisa saja terjadi anda baru membuat unit iklan langsung bisa muncul di blog. Namun ada juga yang harus menunggu antara 5-60 menit baru adsense mereka bisa muncul di blog.

Nah sekiranya demikian yang adapat saya sampaikan, tentu masih banyak lagi kasus yang menyebabkan iklan adsense tidak muncul atau blank di blog atau web, jika anda memiliki pengalaman lain tentang adsense yang tidak muncul silahkan tambahkan dikomentar agar pembaca lain juga mengerti dan mungkin juga memiliki kasus yang sama, terima kasih dan semoga bermanfaat.

255 comments:

  1. min ane pemula baru dua hari terakhir blog saya berdomain dot tk di terima adsen .yang ya iu permasalahannya iklan g mau muncul kesana kemari nyari info dan semua sudah di terapkan. tapi masih tetep z blank. apa masih dalam masa riview blog saya. mohon penjelasannya..

    ReplyDelete
  2. Umaedy Biasanya blog setelah didaftarkan akan ada balasan mengenai diterima atau tidak dalam 2x 24 jam, selanjutnya blog akan direview 2 kali mas, pada masa review pertama iklan adsense masih dalam keadaan blank (tidak tampil) ... masa review kedua ini biasanya membutuhkan waktu 7x 24 jam..jika full aprove iklan akan ditampilkan di blog anda namun jika tidak iklan tidak muncul dan ada balasan email yang memberitahukan bahwa iklan adsense anda ditolak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih min..uda sampai 3 hari iklan msh belum muncul juga. apakah munggkin dari pengaruh domain TK..? Trimakasih..

      Delete
    2. Mas umaedy Sepengetahuan saya banyak juga kok yang pake domain tk mas, toh gak bermasalah....Masih belum muncul karena mungkin belum menerapkan kode adsense di blog atau mungkin bisa juga blog dalam masa review yang ke dua mas biasanya sampai 7x24 jam, biasanya kalau lebih dari waktu itu iklan tetap tidak muncul brrati pendaftaran google adsense ditolak dan biasanya ada email pemberitahuan dari Google...

      Delete
  3. saya, tidak ada review.. begitu daftar langsung diterima, waktu itu masih ada notif Kesesuaian situs Anda untuk seluler sekarang dipertimbangkan sebagai sinyal penentuan peringkat Google Penelusuran, sekarang sudah hilang notif nya, malah iklannya blank.. gmn itu itu gan<

    ReplyDelete
  4. Mas adi Iya mas sebenarnya saat ada notifnya itu blog mas sedang direview yang ke dua (biasanya tanpa ada email penjelasan kalau sedang direview) nah saat sudah hilang notifnya itulah keputusan Google iterima atau tidak, jika diterima iklan akan tampil di blog jika tidak iklan akan blank, namun jika sebelumnya iklan sudah tampil di blog dan jelas disetujui tiba2 blank maka mungkin ada kemungkinan lain yang menyebabkan iklan tidak tampil seperti akun dibanned, penggunaan javascript tertentu, pengalihan domain, dsb,...

    ReplyDelete
  5. uda 7 hari nih iklan masih belum jalan juga,tapi pas kmaren ada email dari adsen.

    Sekarang saatnya menerapkan kode iklan Anda
    Kami lihat Anda telah berhasil membuat unit iklan pertama, tetapi belum menempatkan kode iklan di http://www.tempat-wisata.tk. Langkah ini diperlukan untuk sepenuhnya mengaktifkan akun Anda. Harap masuk ke AdSense untuk mendapatkan kode iklan bagi unit iklan yang Anda buat, dan kemudian tempatkan kode tersebut di situs Anda.

    ReplyDelete
  6. Mas Ujang Berarti dari kemarin-kemarin mas belum menerapkan kode unit iklan di blog jadi ya gak mau keluar tu iklan,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kasusnya sama kaya saya. Iklan sebenarnya sudah dipasang, tapi seminggu kemudian dapat balasan kaya ujang umaedi. iklannya blank sama sekali, ga ada kotak atau apapun. kira-kira kenapa ya? apa memang begitu? terima kasih

      Delete
    2. Mas Hasan Iya memang begitu mas, jika kode unit iklan tidak atau belum dipasang iklan tidak tampil atau tetap blank di blog walaupun pendaftaraan anda diterima.....

      Cara pemasangan kode unit iklan>

      1. Buat unit iklan di akun Google adsense anda
      2. Copy kode unit iklan yang telah dibuat
      3. Pastekan dalam kotak tambahkan widget HTML di tata letak
      4. Posisikan iklan sesuai keinginan
      5. Selesai

      Delete
  7. sangat membantu, salam dan terus berkarya kawan, sukses selalu :)

    ReplyDelete
  8. kasus saya lain lagi bang mimin saya diterima dan memasang iklan lalu tampil lalu hilang entah kemana ??

    ReplyDelete
  9. Mas Dendy Untuk pendaftaran blog untuk adsense pertama kali biasanya begitu mas, diterima lewat pemberitahuan email suruh pasang kode iklan trus iklan akan tampil di blog tapi bertahan 1-2 hari lalu hilang... itu berarti blog belum memenuhi syarat untuk review kedua... Coba lagi gan, tentunya setelah memperbaiki kualitas blog, saya butuh 10 kali menftar baru diterima full

    Kecuali jika iklan hilang setelah jelas diterima full oleh google maka penyebabnya banyak seperti:
    1. pemasangan js /HTML yang mengganggu load iklan
    2. Melanggar aturan /Tos Google
    3. Upgrade atau pengalihan ke Top level domain
    4. Isi blog diluar ketetntuan Google (Judi, plagiat, dewasa, perdagangan gelap dll)
    5. banyak sebab lain
    Nah mungkin itu sedikit gambaran saja mas, untuk jelasnya atau ada hal yang ingin ditanyakan jika saya bisa akan saya jawab melalui komentar ataupun langsung ke email saya di form Contact Us...

    ReplyDelete
  10. gan kemarin saya daftar adsense, hampir sebulan akun saya belum di acc, kemudian saya daftar ylix dan aktifasi akun succesfull, beberapa hari setelah itu akun adsense saya diterima, sudah saya copy dan pastekan kode iklan, tapi iklan blank, apa itu ad kaitannya dengan aktifasi akun ylix y gan? gimana cara mengatasinya gan?

    ReplyDelete
  11. MaritaSetau ane untuk pemasangan google adsense yang disndingkan dengan afiliasi atau iklan lain boleh saja gan, silahkan baca selengkapnya di https://support.google.com/adsense/answer/9728?hl=id .... 1-2 hari mungkin iklan akan blank untuk menyesuaikan relevansi dengan konten blog anda, coba setelah 2 hari jika iklan masih blank silahkan hubungi saya kembali melalui komentar atau email saya di contac us form, terima kasih...

    ReplyDelete
  12. Terimakasih, artikelnya enak di baca gan hehe,.. udah seminggu pasang iklan adsense di blog saya gan, tapi blank.. udah coba telusuri di cara-cara mengatasi iklan adsense blank trus di coba, dari mulai PIN, HTML yang lain saya hapus, dan sekarang sudah buntu, ngak tahu mesti gimana??? kasih saran gan,. trus agan coba buka blog ebook guru profesional, barangkali ada konten yang tak disetujui sama adsense,.. terima kasih gan, please balas heh Ngareeep

    ReplyDelete
  13. Iya min saya juga sama gtu permasalahannya..

    ReplyDelete
  14. Admin , cara supaya kita tahu bahwa Adsense Menerima atau menolak kita bagaimana ? , Email Pemberitahuan Penolakan tidak ada , tetapi Iklan saya tetep blank , sudah lebih dari 1 Bulan .

    Makasih Admin

    > www.apkjago.net < Website saya

    ReplyDelete
  15. Jawabannya mudah gan, coba masuk akun adsense/sig in ... jika agan bisa masuk tanpa tanda merah (pada toolbar) berarti agan diterima, jika tidak bisa sign in berrti pendaftaran agan ditolak...

    ReplyDelete
  16. Min masalah saya mirip dengan kang Usep,,udah diterima sama adsense...kode iklan saya pasang.,,tp udah lama bgt iklan nggak muncul2...Ternyata masalahnya saya daftar menggunakan akun blogspot,...tp saya ganti dengan domain pribadi, dan iklannya nggak muncul..tapi setelah saya ganti lagi dengan blogspot kok ttp iklanya nggak bisa muncul yaa...
    mohon pencerahanya mimin...
    terima kasih

    blog saya http://donibox.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  17. Saya juga mendaftar pakai blogspot gan, tapi sekarang full aprove setelah saya mencoba mendaftar sekali lagi menggunakan self domain.....Sebenarnya bukan masalah mendaftar adsense leawat mana gan, teman2 saya ada yang ndaftar pake akun youtube, pake akun blogspot, pake self domain nyatanya semua gak ada masalah kok...

    ReplyDelete
  18. kalau kasus saya begini min, kemarin akun non hosted saya sudah fullaproved terus saya pasang di 2 akun tld langsung muncul, nah giliran ane pasang di blogspot malah ngblank.. mohon pencerahannya...soalnya sudah 2 hari nih!!!

    ReplyDelete
  19. coba dicek gan ada script yang menghambat proses load gak, cek kode unit iklan, kosongkan cache... jika gak iklan tetep blank silahkan hubungi saya lagi ...

    ReplyDelete
  20. Mas admin, kasus yg sama d temui oleh sya.malah iklan rievew k 2 n 1 muncul cma 5 menit, stlah itu hlang. dan saya tempatkand blog lain muncul cma 3 detik, dn hilang...
    apakah ini slah d rievew k 2 artinya harus d prbaiki konten blog..terimkasi
    mampir ya mas....
    http://www.infotutorial.tk/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas setelah ane cek blog agan kayaknya lalu lintas atau trafik pengunjung blog agan masih kurang banyak mas, setau n pengalaman ane blog yang masih sepi jarang langsung diterima adsense, ane juga gitu butuh 10 kali pendaftaran baru bisa diterima....

      Delete
  21. kalau script sih ga ada gan sudah ane bersihin, kosongkan cache gimana caranya gan..
    coba cek blog ane gan mitraotomotif,blogspot.com, soalnya sebelumnya di pakai iklan GA trus ke baned, tapi sudah ane bersihin semua iklannya. nah sekarang ane pasang iklan non hosted yang baru malah ngblank
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sebelumnya udah pake GA tapi kebanned ya gan,setau ane agan harus pake gmail bukan atas nama agan (bisa pake nama anggota keluarga yang terpenting memudahkan untuk pengambilan pembayaran), pake alamat IP komputer dan internet yang berbeda juga soalnya pengalaman temen ane sendiri yang pernah kena banned sangat sulit untuk mendaftar lagi akun GA, kalaupun berhasil suatu saat akan kebanned lagi dan solusi temen ane ya itu tadi mengganti akun Gmail ( dengan nama adiknya) ganti alamat ip komputer dan internet....

      Ngebersihin cache bisa dengan bantuan software atau aplikasi cleaner.... ane pake CCleaner untuk ngebersihin cache gan...

      Delete
    2. dulu pakai akun ga temen gan, ane modal blog doang. nah berhubung ke baned jadi iklannya tak bersihin semua terus ane daftar non hosted sudah full aproved.
      ane punya 4 blog 2 tld yang 2 lagi blogspot, nah ane pasangin semua tuh iklannya di tiga blog ane muncul semua cuma yang blogspot ini aja yang ga muncul, cache sudah ane bersihin gan.

      Delete
    3. Apa dulu blog yang 3 yang berhasil dipasang Adsense juga dipasangi adsense yang ke banned gan? Kemungkinan blog yang satu itu sudah terdaftar di akun GA yang sudah dibanned jadi dipasangi GA yang sekarang jadi tidak muncul iklannya (kemungkinan... soalnya belum nemuin kasus yang seperti agan alami ini)

      Delete
    4. kalau yang tiga sih kga ane pasang, tapi temen ane yang blog nya di pasang iklan GA yang kbaned tidak ada masalah..

      Delete
  22. Mas, ane udah diterima adsense langsung tanpa review pas hari pertama iklan muncul mas, bahkan diakun adsense udah ada pendapatan 6rb mas, pas berikutnya iklannya jadi blank, tapi akun ane masih bisa dibuka. Yang ini gimana mas? Udah keliling2 mas pusing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. senasib kita. berdasarkan rangkuman yang saya simpulkan, hasilnya kita lagi sedang dalam tahap review gan. sekarang kita tinggal menunggu nasib gan :D

      Delete
    2. Saya sepebdapat dengan agan fahmi hehehhe........

      Delete
    3. sama gan kharisma, ane juga masalahnya kayak gitu, baru siang daftar adsense terkumpul uang 1rb. setelah itu iklannya tiba tiba hilang. tpi akun , iklan statusnya aktif.. pusing jadinya nyari sana sini. supaya pulih kembali

      Delete
  23. Sama saya juga.hari pertama daftar iklan muncul tapi hari berikutnya blank.tapi 2 hr kemudian dpat email kalo GA ditolak tapi masih kok masih bisa masuk ke akun GA ya?padahal sdah smpat ada pemasukan.coba daftar lagi malah ada keterangan terjadi kesalahan.itu gimana ya gan?mohon pencerahannya. nyazcingu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti blog belum diterima Mba, Mba harus mendaftar lagi min 7x24 jam itupun setelah melakukan pembenahan supaya blog bisa diterima, untuk membantu diterima oleh Google adsense silahkan baca panduan yang membantu blog anda layak untuk diterima: http://sharetipsdancara.blogspot.co.id/2015/05/8-tips-memudahkan-blog-anda-diterima.html

      Delete
  24. mas saya tadi sukses diterima google adsense terus saya sudah copy kode dan iklan adsensenya sudah muncul. kemudian saya keluar akun tetapi masih menggunakan laptop yang sama lalu saya mengunjungi blog saya sendiri dan mengeklik adsensenya. lalu saya tutup laptop, setelah 30 menit saya buka lagi blog saya eh.. kok adsnya hilang alias blank. ini gimana ya ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengklik iklan sendiri merupakan pelanggaran mas, namun biasanya akan menerima peringatan pelanggaran terlebih dahulu di akun adsense anda,... Coba buka akun adsense nya mas, lihat status adsense anda....

      Delete
  25. mau tanya mas , tadi kan saya udah daftar akun adsense dan alhamdulillah keterima dan iklan adsense nya udah muncul , tapi setelah ane edit jenis iklan dari yang mula nya gambar/teks ane ganti jadi hanya teks , setelah itu ane cek blog iklan adsensenya udah blank .
    itu kenapa gan ?
    apa ada masalah lain dari adsense atau blog nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tau alamat blognya gan,.... Biasanya blog untuk pertama kali daftar adsense akan muncul iklan adsense untuk beberapa waktu kedepan untuk review ke dua, jika iklan tetap muncul dan menerima pemberitahuan lewat email brrti akun adsense mas diterima, tapi jika selanjutnya iklan blank setelah beberapa saat ada banyak kemungkinan bisa karena akun adsense belum diterima setelah review ke 2, tertutup elemen script, dll...

      Delete
    2. ternyata di tolak adsense ms , sudah kagak ada semangat lagi dah buat ngblog .

      Delete
    3. Mas Kenyut Hehehehehe...Masak gitu aja nyerah mas, sebagai penyemangat aja ya mas jarang sekali blogger langsung diterima dalam 1 kali daftar walaupun ada juga yang demikian, saya butuh 10 kali mendaftar baru bisa diterima menjadi member adsense...

      Mungkin mas perlu membaca artikel ini http://sharetipsdancara.blogspot.co.id/2015/05/8-tips-memudahkan-blog-anda-diterima.html , jika mas melakukan perbaikan di blog dan mengikuti langkah langkah tersebut semoga saja dalam waktu dekat blog mas Kenyut cepat diterima...Tetep semangat ngeblog mas....

      Delete
    4. hehe iya ms , maap kemaren lagi labil gara" di tolak adsense .
      iya ms tadi saya juga baca" kisah blogger yang sukses , ternyata perjuangan nya untuk jadi seorang blogger yang sukses tidak mudah ms .
      owh ya , boleh minta contack fb atau email gitu ms , buat nanya" msalah blogging , sekalian nambah temen juga , hehe

      Delete
    5. Email saya coldwindparttwo@gmail.com Mas Kenyut, mas bisa juga kok menghubungi saya lewat contact us atau di widget pojok kanan bawah blog ini, terima kasih.

      Delete
  26. saya baru 2 hari yang lalu mendaftar adsense.. dan langsung terbuka dasbor penghasilan.. gak pake review pertama.. terus ane pasang iklannya. sekarang iklannya hilang..

    hmm.. berdasarkan yang ane baca di atas.. mungkin lagi di review kali ini.. heheh

    thanks.. komennya juga memberikan pencerahan.. keren blog ini... semoga suksess sllu gan..

    Ohya gan,, coba agan lihat apakah muncul bila di cek dari kompi agan? goo.gl/DTRhl2

    Ane sih buka akun adsensenya di warnet.. kl buka blognya di kompi sendiri.. biar IPnya beda.. hehe.. apa begitu gan? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebijakan Google setelah saya muter muter di forum adsense berbahasa inggris sekarang memang gitu gan, kebanyakan sekali daftar adsense langsung terbuka iklan di blog untuk mencocokkan relevansi keyword sekaligus meng crawl konten blog... Biasanya iklan akan blank setelah beberapa saat untuk review pertama dan kedua, jika setelahnya iklan tetap tidak muncul brrti iklan adsense belum diterima dan boleh mendaftarkan lagi beberapa saat kemudian (sepengetahuan saya 7x24 jam) tentunya setelah memperbaiki konten blog yang diperlukan....

      Setelah ane cek ke link agan iklannya tetap belum muncul gan, biarpun buka nya lewat IP berbeda Google tetep bisa mendeteksi pemilik akun gan, makanya sebagai contoh saja untuk pemain adsense yang nakal yang ingin dapet keuntungan melakukan klik ikalannya sendiri lewat warnet atau komputer teman atau alamat IP komputer atau IP operator internet tetep lama2 ketahuan juga gan,...Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan meninggalkan komentar...Salam ngeblog

      Delete
    2. hallo gan.. nih ane dapat email dari google, di suruh masang iklannya.. tetapi setelah ane pasang kok tetep gak muncul ya? saya jadi bingung gann...

      sudah saya hapus script lama, terus ane buat lagi di html java scritp baru di tataletak..

      tetep aja gak muncull.. terus ane harus gimana gan..

      Mohon pencerahannya gan.. ane juga sudah muter2 gan.. ke forum juga ada yang sama permasalahannya..

      semoga agan balas lagi komen ane ini :D

      suksess sll gan :)

      Delete
    3. Agan sudah buat kode iklannya belum di akun adsense nya....

      Delete
  27. numpang tanya gan, panjang ceritanya :
    1. saya punya blog di blogspot tapi dengan emai yahoo
    2. saya daftar adsense dengan email yahoo kemudian di tolak, saya daftar udh dari 2013 tapi tdk di terima
    3. kemudian kmren januari 2016, saya iseng buka lagi blog saya, dan di bagian adsense nya saya minta tukar akun.
    4. akhirnya saya ganti pakai gmail dan berhasil terdaftar
    5. tapi sebelumnya, sebelum januari saya tidak dapat email apapun dr adsense,
    6. baru kmren setelah tukar akun, adsense ngirim email dengan bunyi sbb (terjemahan ringkas ane) : akun adsense anda telah diganti dengan user baru.
    7. saya coba login ke adsense berhasil gan, sampai hari ini, ketika komen ini saya tulis tgl 9 januari, saya masih bisa masuk akun adsense saya.
    8. iklan di daftar iklan saya awalnya 2, bertambah jadi 3.
    9. pada hari pertama setelah saya tukar akun (tanggal 7 januari) iklannya masih muncul.tapi setalah itu tdk muncul lagi gan di blog ane. dan belum ada email lagi dari google.

    mohon pencerahannya gan....
    sebelumnya terimakasih

    ReplyDelete
  28. Maaf mas boleh tahu alamat blognya, biar saya cek dulu...
    Memang untuk ndaftar adsense sekarang pake gmail mas,oh ya sampai saat ini masih bisa buka akun adsensenya, jika masih apakah pada toolbar diatas ada warna merah dengan keterangan kurang lebih "akun anda dalam masa review" gitu gak mas..........

    ReplyDelete
  29. Blog saya @mcfirmansyahblogspot.com, g ada notifnya gan, saya jd bingung, hari ini mah bisa login ke akun adsense saya, dan sy download app dr ios, saya bisa login, nuhun mas, sukses terus blognya

    ReplyDelete
  30. Alamat blognya gan mcfirmansyah.blogspot.co.id maaf yg td diatas salah,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf maaf setau ane blog mas masih kurang pengunjungnya deh,walaupun tidak ada jumlah pasti yang disyaratkan tp google adsense mewajibkan setiap blog yang menjadi publishernya memiliki lalu lintas atau traffik pengunjung yang cukup tinggi (sepengalaman saya)

      Coba deh tingkatkan dulu jumlah pengunjung + silahkan baca pedoman kami di http://sharetipsdancara.blogspot.co.id/2015/05/8-tips-memudahkan-blog-anda-diterima.html agar memudahkan blog mas diterima adsense untuk pendaftaran selanjutnya.

      Delete
  31. Selamat malam mas,mau nanya emang kalo blank itu harus nunggu 2x24 jam atau 7x24 jam,toh punya saya udah melebihi 7x24jam tidak ada balasan adsense,ni alamat blog saya http://zeevorte.blogspot.co.id/ atau www.zeevorte.com kalo mas mau liat silahkan karena saya butuh pencerahan atau muungkin ada kesalahan?? oh ya 1 lagi apa perbedaan google adsense dan google adwords? Terima kasih

    ReplyDelete
  32. Mas Rozi Secara bahasa mudahnya : Adwords merupakan google program yang memudahkan pengguna internet untuk mengiklankan produk maupun jasa di layanan web, sedang adsense merupakan program periklanan google yang menyediakan slot atau script iklan yang akan dipasangkan di publisher yang menjadi mitranya baik blog maupun web....

    Untuk review pertama dan kedua umumnya membutuhkan waktu 2-7 hari, jika lepas 7 hari iklan masih belum muncul atau blank berarti banyak faktor yang mempengaruhi seperti blog atau web belum diterima adsense, kesalahan sistem, dll....

    ReplyDelete
    Replies
    1. persis seperti punya mas rozi punya saya mas

      ada cara nya gak agar bisa tampil iklan nya

      saya main adsense youtube sama blog

      di youtube muncul
      tapi di website tidak muncul

      kasih solusinya mas

      Delete
  33. Oh gitu ya, terimakasih ya infonya... GA ku juga belum muncul, tapi aku yakin pasti aku sedang mengalami poin yang pertama yaitu: sedang melewati masa2 Review 1 dan 2 :D mungkin sih..

    ReplyDelete
  34. permisi mas saya mau tanya

    di akun domain blog saya malah muncul blank gak ada iklan nya

    apa yang salah mas

    mohon bantuannya mas

    ni link blog saya " heranawak.com " awalnya ariegopek.blogspot.com

    mohon bantu yah mass

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas baru bisa bls, sebelumnya sudah di aprove sama adsense belum mas, soalnya untuk perpindahan dari blogspot ke self domain biasanya iklan tidak muncul....

      Delete
  35. saya sudah cobaa beberapa kali seperti itu tapi masih saja blank, gmn ya gan?
    mohon sebentar lihat blog saya sebelah kanan nya blank
    http://kampoengvespaku.blogspot.co.id/2016/01/perkembangan-teknologi-menjadikan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adsensenya belum di aprove ya mas, saya rasa adsense belum diterima karena trafik pengunjungnya belum ramai........

      Delete
  36. Gan semalam saya tautkan blog yg sdh sy buat seitar 6 bulan yang lalu, di approved dan muncul iklan cuma 1 jam, setelah itu iklan blank dan tidak ada notifikasi apa2, kira2 kenapa ya gan?
    ini blog saya http://greeneffo.blogspot.co.id/
    Terima Kasih Gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas saya rasa konten blognya belum banyak + pengunjung belum banyak jadi adsense nya belum diterima.........

      Delete
    2. Blog saya masih connect ke adsense, dan tdk ada email apapun dr adsense,apakah nanti stlh pengunjung sdh banyak, iklan akan muncul?

      Delete
    3. diterima atau belum diterima tetep terkoneksi ke adsense mas di dashboard bloggernya.... Iklan tidak akan muncul kalau pengunjung sudah banyak, kaya artikel orisinil, mas harus mendaftar ulang tentunya setelah blog bener2 berkualitas + kaya konten + kaya pengunjung....Setelah disetujui biasanya ada email pemberitahuan untuk menempatkan kode iklan adsense di blog....Selang 1 jam iklan biasanya akan muncul....

      Delete
  37. setalah pendaftaran adsense selesai (termasuk masukan PIN) sempet muncul iklan di blog saya kira2 1 hari dan sekarang blank.. sudi kiranya agan bantu lihat blog saya http://tarunanulima.blogspot.com
    saya tunggu masukannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengunjung + kontennya masih minim mas....

      Delete
  38. blog saya masih baru berumur 4 hari langsung daftar adsense trus pas lihat iklan nya sudanh nongol, gk nyampe 1 jam uda blank gara2 bnyk buat unit iklan..skrng blog uda berumur seminggu tp gk ada balasan email di terima atau tidak, cek status adsense gk ada pelanggaran..coba cek mas blog saya dimana salah nya
    http://dollar2016gratis.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diterima atau tidak iklan tetep akan nongol selang beberapa saat akan blank, jika diterima akan ada email pemberitahuan (jangka waktu 1-7 hari) jika tidak diterima terkadang ada email pemberitahuan tapi terkadang juga tidak.....

      Delete
  39. Dua kali mendaftar dua kali juga mengalami hal yg serupa, begitu di pasang code nya iklan langsung muncul, berselang beberapa menit iklannya blank, jarak mendaftar yang pertama sekitar 1 bulan, krn blm ada jawaban maka hari ini saya cb daftar buat yg kedua kalinya dan hasilnya sama.
    Kalau untuk trafik dan alexa rank nya web saya udah bs dibilang lumayan gan, mohon pencerahannya gan..
    Ini web saya lendoot. com

    ReplyDelete
  40. Bukan hanya trafik sama rank alexa nya gan yang menentukan (walaupun hal ini juga menentukan), namun saya akan sedikit mengutip dari beberapa syarat yang harus dimiliki sebuah web atau blog untuk dapat diterima di program adsense diantaranya:
    Kualitas artikel (original, no copy paste, duplikat, plagiat maupun tidak melanggar hak cipta secara umum baik gambar maupun tulisan)
    Konten tidak melanggar syarat dan ketentuan Google (web/blog tidak berisi konten pornografi, dewasa, judi, penjualan obat & senjata & konten rasis dan melanggar hukum lainnya)
    Blog atau web tidak berisi script ataupun kode yang menghambat untuk penayang iklan
    Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
    Konten kekerasan
    Perkataan yang mendorong kebencian (termasuk konten yang memprovokasi agar timbul kebencian atau mendorong kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau etnis asal, agama, kecacatan, jenis kelamin, usia, status veteran, atau orientasi seksual/identitas gender), pelecehan, penindasan, atau konten serupa yang menganjurkan untuk menyakiti seseorang atau suatu kelompok.
    Konten tidak senonoh yang berlebihan
    Konten peretasan/pengoprekan
    Perangkat lunak atau konten lainnya yang melanggar Kebijakan Perangkat Lunak yang Tidak Diinginkan
    Malware (perangkat lunak perusak) atau adware (perangkat lunak beriklan)
    Konten obat-obatan terlarang dan peralatannya
    Konten yang mempromosikan, menjual, atau mengiklankan produk yang didapat dari spesies langka atau terancam punah.
    Penjualan bir atau minuman keras
    Penjualan tembakau atau produk turunan tembakau.
    Penjualan obat resep
    Penjualan senjata atau amunisi (misalnya senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol listrik)
    Penjualan atau penyebaran tugas atau makalah kuliah
    Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengeklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs web, atau membaca email
    Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain

    Untuk lebih jelasnya silahkan baca kebijakan program adsense di https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id

    ReplyDelete
  41. Sepetrinya ini sedang saya alami kang. Mohon doanya

    ReplyDelete
  42. sy punya 2 blog, diterima semuanya, tp iklannya kagak nongol2

    ReplyDelete
  43. Maaf mas bro..saya baru pemula diblog...

    saya punya akun GA dr youtube...

    >> iseng2 ngeblog di blogspot dengan email yang sama stelah 3bulan diterima dan dikaitkan dengan akun GA yang lama,,,
    >> tapi yang menjadi masalah setelah masuk tata letak dan memasang wedged adsense,,,
    >> kemudian simpan lalu klik lihat blog..ternyata iklan masih ngebleng bleng

    >>> Gimana ya mas bro,,Mohon Pencerahannya <<<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah memasang code iklannya belum gan....

      Delete
  44. Gan,
    Ane dah berhasil daftar GA, dah dapet email acc pula dari GA, dah buat unit iklan, dah ane pasang baik secara Widget HTML maupun widget GA langsung.
    Per hari antara 500 s.d 700 view, tapi kenapa iklan GA ane masih blank yaa.
    Itu kenapa ya Gan..?
    Blog ane adikurniadi1985.blogspot.com

    ReplyDelete
  45. Sudah berlangsung berapa lama gan iklannya di pasang di blog, biasanya untuk pemasangan baru iklan belum muncul untuk menyesuaikan jenis iklan yang akan ditampilkan sesuai dengan keyword konten blog.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tgl 22 Januari pendaftaran,
      Tgl 30 Januari dpt email acc
      Smp skrg iklan blm muncul juga gan..

      Delete
    2. sbenarnya setelah dapat pemberitahuan email acc, pasang code iklan 2-3 jam akan muncul gan....

      Delete
  46. Ane daftar tanggal 22 Januari 2016.
    Dapet email acc tanggal 30 Januari 2016.
    Sampe sekarang iklan belum muncul2 gan..

    ReplyDelete
  47. gan, saya punya masalah untuk memasukan iklan adsense ke blog saya,, apa unit iklannya bermasalah?? takutnya pas saya bikin unit iklannya belum lengkap!!! gmna solusinya gan
    blog ane :
    myskiil.blogspot.com
    menyurat.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dapet email balasan dari adsense belum gan terkait permohonan adsense yang diterima.

      Delete
  48. Maaf mau bertanya...

    Saya dulu mendaftar google adsense dan langsung diterima, jadi saya langsung pasang iklan di blog saya dan iklannya muncul, bahkan sudah ada penghasilannya walau cuma sedikit tapi itu cuma berlangsung satu hari, besoknya iklannya tidak muncul, cuma layar putih, jadi saya tidak pasang lagi iklannya. Tapi baru-baru ini saya mendapatkan pesan dari google adsense "Sekarang saatnya menerapkan kode iklan Anda", saya coba pasang ulang tetap tidak muncul.

    Mohon bantuannya, terima kasih... :)

    Ini alamat blog saya
    http://tenkousei.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  49. Mohon pencerahannya. Saya kemarin daftar adsense sistem terbaru ini ternyata langsung diterima, kemudian saya pasang iklan 1 hari muncul besok dan seterusnya blank putih, tapi sampai 3x24 jam ini saya belum terima Email apapun dari Google mengenai ditolak atau diterima. Ini harus gimana? Saya ditolak tanpa pemberitahuan atau masih dalam tahap review?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya email pemberitahuan diterima setelah 2 x24 jam, kalu ditolak biasanya tidak ada email balasan (terkadang ada juga) gan....

      Delete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun hosted : Akun adsense yang terkait dengan mitra adsense seperti docstock, blogger, youtube dan situs mitra adsense lain sistem bagi hasil 68% publisher 32% google....

      Akun non hosted : Akun adsense yang tidak terkait dengan mitra adsense (tidak di host di situs mitra adsense) atau dengan kata lain menggunakan domain TLD, sistem 100% milik publisher...

      Delete
  51. Bang penyebab peringatan ini karna apa ya ? https://2.bp.blogspot.com/-piKL7MYoV1k/VrncbvDFGBI/AAAAAAAAAXU/bjnLPpBGM18/s1600/tanya.jpg , Tolong di lihat bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud dari screenshot tadi adalah akun adsense milik abang hanya bisa dimonetisasi atau digunakan untuk iklan di Youtube, sedang untuk dimonetisasi di blog hosted seperti blogspot, abang harus mendaftarkan alamat blog yang ingin didaftarkan untuk adsense.....

      Delete
  52. Gan, tanya dong. yang dimaksud menempatkan kode iklan itu yang mana? trus waktu mau tempatin iklannya di Blog kita, ada kotak yang tulisannya Caption, nah itu diisi apa?. Trims Gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kode bisa berbentuk script yang harus dipasang untuk menampilkan iklan mbak, caption secaara bahasa mudahnya adalah tulisan yang mendiskripsikan/menjelaskan tentang suatu gambar...

      Delete
  53. min, blog saya thailookers.blogspot.co.id baru siang tdi saya mendaftar adsense, akhirnya sukses dan diterima.tp setelah 1 atau 2 jam tiba tiba iklannya hilang. cuma ada gambar putih polos, pdhl sdh ngasilin uang 1rb . sudah cari cara cara ngembaliin iklan supaya muncul lagi ngga ketemu juga min. mohon pencerahannya min. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin agan bisa membaca terkait pertanyaan ini di web blog kami yang lain di http://www.caricaramu.com/2016/02/penyebab-mengatasi-iklan-adsense-blank.html

      Delete
  54. saya juga sama min.
    begitu daftar, langsung ada iklannya di side kiri.
    setelah itu, saya ada ubah tata letak adsense nya yang di side kiri dan ada nambah google adsense nya di footer.
    trus saya lihat blog ga muncul iklan nya/blank sampe sekarang
    harus menunggu diterima lagi dari googlenya ya baru muncul iklannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada banyak kemungkinan gan, boleh saya lihat alamay blognya apa....

      Delete
  55. cara untuk upgared ke akun GA yang non-hosted gimana mas? sya sudah coba cari tutorial di internet tapi masih belum berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted
      1. Login ke akun adsense anda.
      2. Klik icon Roda Gigi yang berada pada pojok kanan atas, pilih Setelan.
      3. Setelah itu pada bagian sebelah kiri klik Akses dan otorisasi, dan isikan URL blog anda.
      4. Terakhir klik Kirim.
      5. Selesai. Permohonan anda akan segera diproses oleh team google adsense.

      Delete
  56. saya dah daftar adsen tapi iklan tapi belum bisa tampil,pasang iklan juga sudah,parse kode juga sudah,tapi iklan belum muncul.Saya belum punya pin dan tampilan penghasilan diblog cuama
    saya cuma ada tulisan nomor ID Akun: pub-800829825xxxxxxxx
    ID Klien: ca-pub-80082982xxxxxx
    apakah ini masih proses atau apa ya mas ,mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat blognya apa ya gan....

      Delete
    2. wawasanpendidikandasar.com
      mohon pencerahannya

      Delete
  57. Salam kenal mas saya newbie adsense.
    adsense saya kenapa masih blank setelah hampir seminggu.
    saya udah coba tipsnya tapi masih blank. apakah karena emang belum bisa tampil atau gimana yah? mohon pencerahannya terima kasih.

    www.eyes-on-camera.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena blognya belum diterima gan oleh adsense, silahkan baca cara terkait mengatasi masalah ini di http://www.caricaramu.com/2016/02/penyebab-mengatasi-iklan-adsense-blank.html

      Delete
  58. Min, Ane jg sama kemaren udh diaprove sm adsense, kemudia ane lg menjelah ke area myads, lgsg buat unit. Stelah selsai, ane lgsg pasang tuh di blog. Emang awalnya ada min, nah tiba2 udh review ke 5, ehhh blank tuh iklan ane. Ane pasang di http://instansi.com/ sama http://berpedia.com/ nah solusianya gimana? Pusing jg udh keliling bersihin chace dll. Msh tetep ga muncul jg iklan ane. Pencerahan min. Thx

    ReplyDelete
  59. Salam hormat mas, saya mengalami hal serupa tidak munculnya iklan di blog ads saya,... padahal sudah saya paste kode iklannya. masuk akun adsense bisa masih bisa mas ... saya bingung mau gimana lagi... mohon di cek mas blog saya adenvgraha.blogspot.com

    ReplyDelete
  60. Menanggapi pertanyaan agan....mungkin untuk sedikit referensi bisa membaca link ini untuk jawaban terkait di http://www.caricaramu.com/2016/02/penyebab-mengatasi-iklan-adsense-blank.html

    ReplyDelete
  61. semoga admin bersedia membalas...
    saya mempunyai blog. disana sudah terlihat iklan. namun saya coba membuka lewat hp dan pc teman2 saya kenapa yang tidak muncul hanyal iklan?? padahal kalau saya buka lewat pc saya sendiri hasilnya muncul. bingung min.. tolong gue...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti pc teman agan dipasang app adsblocker (pem blok iklan),,,sedang pada hap kemungkinan tidak tampil untuk hp yang menggunakan uc browser atau opera, tapi kemungkinan juga template blog agan tidak support untuk penayangan iklan di hp.

      Delete
  62. ijin sedot gan, nanti ane cantumin blog agan di blog ane, jadi sma-sama untung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan gan yang terpenting tidak lupa mencantumkan sumber referensi...

      Delete
  63. Mhn info agan blog sg http //perawatemergensi.blogspot.co.id . Sdh dpt pin dr GA dan sdh sy psng iklan tp ngga muncul , apa slh psng atau keberatan link link yg di psng di blog, mhn pencerahannya agan, tks

    ReplyDelete
  64. Agan mohon dikorekdi blog sy udh dpt no ID dari GA, gp pas đipsng iklan ngga muncul, apa krn kebanyakan link nya . Blognya perawatemergensi.blogspot.co.id.. trm ksh koreksi agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelihatannya trafik pengunjungnya masih minim gan, sehingga belum diterima oleh adsense, hanya sebagai referensi saja blog yang saya daftarkan dulu berkali kali ditolak karena pengunjung masih minim, tapi setelah pengunjung mulai semakin banyak antara 400-500 pengunjung unik perhari baru diterima oleh adsense....

      Delete
  65. help gan, cek blog saya ariegold.blogspot.co.id, iklan sdh sempatberjalan namun mendadak hollow(hilang), masuk akun adsense msh welcome aza,tlong gan apa yg salah ya. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti pendaftaran akun adsense agan belum diterima, dan saya lihat konten blog dan pengunjungnya masih minim...Perbaiki blog, perbanyak konten original dan coba mendaftar lagi, tetep semangat....

      Delete
  66. mas mau nnya gimana cara mengatasi mengembalikan iklan google adsense ke blog saya.. awal nya iklan adsense udah ampir 6 bulan gak ada masalah baik-baik saja malahan udah saya nikmati penghasilannya. nah kemarin kan saya coba bhasanya d ganti pake bhasa inggris, awal nya pake bhasa indonesia mas.yang bawah postingan ada setelan yang bhasa dan permormatan, awal semula nya pake indonesia d ganti menjadi bhasa inggris.. nah disitu saya juga belum nyadar iklan d blogger saya blank, kirain saya jaringan nya jelek atau apa gitu,, setelah nyadar sama d reaload masih gak ada juga masih blank, malah sama temen saya coba buka blog saya, tapi masih gak ada juga mas..
    kasih pencerahan nya mas..
    saya sangat membutuhkan solusi nya..
    klo bisa lewat gmail saya mas, balesannya.. Ayisaefululum@gmail.com
    Maaf sebelumnya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya balas mas, semoga membantu..

      Delete
  67. mau curhat nih gan.
    tanggal 26 feb lalu saya daftar adsense namun dihari yang sama pengajuan saya ditolak. sehingga saya terus berusaha menyempurnakan blog saya lagi.
    kemudian pada tanggal 29 feb saya daftar google adsense lagi dan entah diterima atau tidak. tetapi saya dalam proses menunggu juga apakah pengajuan saya diterima. tetapi anehnya saya sudah bisa masuk akun adsense saya padahal saya belum menerima verifikasi emai.
    dan yang ingin saya tanyakan adalah :
    +apakah pengajuan saya sudah diterima ?
    +mengapa iklan saya hanya blank ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklan blank karena masih dalam tahap review gan biasanya 7x24 jam jika diterima iklan akan muncul setelah satu jam dan biasanya akan ada email pemberitahuan dari Google, jika ditolak iklan akan tetap blank dan tidak bisa masuk akun adsense, jika ditolak biasanya ada yang dapat email pemberitahuan (jika masalah eksternal seperti konten tidak sesuai kebijakan dll) namun ada juga yang tidak dapat email pemberitahuan (biasanya masalah trafik pengunjung)

      Delete
  68. pada awal saya menempatkan kode ikan d blog saya. iklan langsg muncul selama 1 jam kemudian iklan blank. mungkin ni dalam tahap review.

    kemudian saya dpt balasan email dari adsense, "sekarang waktunya menempatkan kode iklan d blog anda" padahal kn kode iklan sdh saya pasang sejak awal, kenapa ya kok masih saya iklannya tidak muncul. tolong d cek y gan

    sejak awal saya daftar adsense melalui domain pribadi. tw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review Google 2 kali gan, pertama blog direview biasnya crawl konten jika tidak terdapat pelanggaran suruh memasang kode iklan, setelah memasang kode iklan blog akan direview lagi yang ke dua (iklan tetep blank) review pertama biasanya 2x24 jam review ke 2 7x24 jam, jika diterima akan ada email pemberitahuan dan iklan akan tampil biasanya setelah satu jam dari email pemberitahuan, jika ditolak biasanya ada yang dapat email pemberitahuan namun banyak juga yang tidak.

      Yang pasti jika tidak diterima iklan akan tetep blank dan biasanya agan tidak bisa masuk akun adsense lagi..

      Delete
  69. kira kira berapa lama mas ya iklan kita akan muncul . makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai akun adsense diterima hehehehe... biasanya setelah pendaftaran akan melalui review 1 dan 2 yaitu 2 dan 7 hari jadi jika lebih dari itu belum muncul berarti kemungkinan akun adsense belum diterima ...

      Delete
  70. Terimakasih atas informasinya. saya juga ada masalah dengan adsense nih bang mohon cek blog saya jika ada kesempatan sebab saya pusing 7 keliling kenapa belum juga keluar iklannya, dan terimakasih sebelumnya ini blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. alamat link blognya apa mba'......

      Delete
  71. gan mau tanya sudah 1 bulan setelah review ke 2 adsense saya blm ada kabar.. adakah solusinya
    cek http://www.rahmansoft.com/

    kalau ad widget pilih adsense iklan muncul, tapi di web masih ngeblank

    ReplyDelete
  72. kalau di widget itu hanya pratinjau saja gan jadi diterima atau tidak itu akan tetap tampil, jika sampai 1 bulan iklan belum tampil berarti blog agan belum diterima, sepengalaman saya blog yang diterima menjadi publisher hanya butuh waktu 2-10 saja... Coba perbaiki lagi konten blog anda untuk membantu biar cepet di aprove sedikit referensi dari saya:

    1.pastikan blog memiliki kaya konten minimal 60 postingan (harus original, unik, no copy paste atau yang melanggar hak cipta termasuk gambar & tulisan)Jika ada posting yang melanggar hak cipta edit dan perbaharui.
    2. Untuk blogspot minimal blog berumur 6 bulan jika pakai domain sendiri 2 bulan
    3.konten blog tidak menyalagi aturan google (tidak memuat unsur perjudian, konten dewasa, perdagangan miras, senjata api atau narkoba dll)
    4. Blog setidaknya memiliki halaman pendukung seperti about us, disclaimer atau halaman sitemap
    5. Blog harus didaftarkan di webmaster google (mengetahui kesehatan situs) dan google analitik (biar google mudah mengcrawl konten blog anda)
    6.Gunakan template yang sederhana (tanpa banyak script) dan cepat loading...

    Nah saya yakin jika agan bisa mengikuti apa yang saya jelaskan diatas agan cepet diterima tidak pakai lama (menurut kebanyakan pengalaman teman teman lain pembaca blog ini juga berhasil)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih penjelasannya gan.
      sampai saat ini saya masih bisa login di akun adsense dan blm ada kabar dari adsense

      Delete
  73. saya ngalamin persis seperti artikel agan. saya juga bingung gimana cara ngatasinya. tolong bantuannya gan. blog saya: http://pakar-teknologi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  74. dari sekian banyak saran mengenai adsense, blog agan ini sangat rajin membalas tiap komentar. ane juga sebenarnya mengalami hal yang sama dengan blogger lainnya. umur blog sudah 6 bulan. dan di layout udh muncul buat edit adsense nya,,account id adsensse ada...tp tetep blm muncul jg :(

    blog ane di www.jarangbeli.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya untuk blog domain TLD 2 bulan saja sudah cukup untuk mendaftar adsense gan, sekedar referensi saja gan karena menurut saya blog agan sudah bagus... Menu diperbaiki (dikasih label), halaman pendukung (disclaimer, contact us, sitemap)+ pengunjung tingkatin lagi setidaknya 1000 PV tiap hari (menurut berbagai sumber blog owner senior)...

      Delete
  75. permsalahan saya sama aja mas, saya tidak persis letak kesalahan saya kenapa iklan blank, karena ketika mensetting iklannya saya bingung bagaimana cara, sepertinya saya sudah meng-otak atik kode HTMlnya, jadi tolong bantuannya bagaimana cara yang benar untuk memasang kode HTMLnya. Maksaih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara masangnya gimana gan maksudnya, jika saya tidak salah tangkap sepetinya tidak sulit untuk menempatkan script kode iklan, berikut langkahnya:

      1. masuk ke akun adsense agan
      2. buat kode iklan (copy kodenya)
      3. Masuk ke akun blogger ==> tata letak ==> tambah widget (add Html)
      4. Masukkan/ paste kode iklan ==> Simpan
      5. Selesai

      Delete
  76. permisi gan, ...
    mohon pencerahan.
    Kasus :
    " saya mendaftar adsense menggunakan domain com, dan dalam 1 jam iklan sudah berstatus aktif dan diberanda taksiran rp. pun terisi Rp. 329, namun dari awal pendaftaran hingga saat ini saya tidak menerima email apapun dr google terkait status akun saya "
    Pertanyaannya :
    - apakah akun saya sudah aktif walau tanpa menerima email full aprove ???
    - jumlah pendapatan terus bertambah, namun tampilan iklan di web saya tidak terdapat (kotak kecil "ads by google" seperti pd umumnya).
    mohon pencerahannya.
    terimakasih, ...

    ReplyDelete
  77. Coba samapai 7x24 jam kedepan gan biasanya untuk menerima email tidak langsung dikirim sesaat setelah diterima...Jika sampai 7x24 jam tetap belum mendapatkan email dari adsense namun status masih aktif dn iklan masih tetap berjalan berarti adsense benar benar dterima....

    Yang kedua sepengalaman saya sama seperti blog saya yang pake wordpress dan domain sendiri iklan biasanya juga tampil tanpa kotak kecil disamping kanan atas karena memang penyedia iklan bisa dibuat oleh aplikasi pihak ke 3 walaupun yang menyediakan iklan tetep adsense google, namun biasanya iklan seperti ini akan dirotate terus menerus menyesuaikan konten yang relevan dengan isi iklan...Coba lihat beberapa waktu kedepan gan, jika tidak ada perubahan silahkan hubungi saya lagi...

    ReplyDelete
  78. Mas kenapa ya di blog saya yang muncul code scrips nya bukan gambar iklannya padahal saya udah tunggu selama 5 bulan untuk reviuw ke 2 dan belum ada blasan selanjutnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika muncul hanya kode scriptnya saja kemungkinan agan salah menempatkan kode iklan atau bisa kurang lengkap...

      Delete
  79. Bang temenin ane caranya iklan bisa muncul di blong ane baru dua hari buat blong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas buat akun adsense untuk blog gak bisa instan, perlu banyak pengunjung unik dan berkualitas kecuali jika mas udah punya akun adsense mo dipasang di blog yang baru 5 menit dibuat juga bisa....

      yang terpenting blognya dirawat dan diisi dengan konten yang original dan berkualitas, tingkatin pengunjungnya dulu, baru mudah untuk daftar adsense...tetep semangat..

      Delete
  80. gan saya ada masalah juga iklan di blog gak muncul-muncul. saya daftar GA lewat Youtube si, kalau memang itu gak bermasalah tapi kenapa ya iklan di blog gak keluar? sedangkan iklan di Youtube masih tetap terhitung. apakah ada yang salah dengan blog saya gan? mohon pecerahannya

    ini blog sya keplerexplore.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang benar gan untuk adsense diblogspot itu memang satu jenis dengan adsense untuk youtube cma bedanya adsense blog itu adsense untuk konten dan adsense youtube untuk video...

      Jadi biarpun akun adsense youtube tetap berjalan namun untuk dipasang pada konten (blog) perlu persetujuan lagi dari google, setelah disetujui baru bisa tampil (digunakan diblog) dan hitungan pembayaran akan disatukan dengan adsense untuk video (youtube)...

      Delete
  81. Memang gak bermasalah gan, tapi untuk dipasang diblog harus melalui review dulu gan apakah blog sudah layak dan memenuhi syarat dari segi konten untuk menjadi publisher adsense...Akunnya memang sama tapi jenisnya beda adsense unyuk konten (blog) dan adsense untuk video (youtube)...

    Sekedar referensi saja pastikanan blog memiliki cukup banyak pengunjung unik dan berisi konten yang original dan coba daftar lagi setelah blog diperbaiki........

    ReplyDelete
  82. hummm nunggu approve adsense.. review ke 2.. seep thanks for info

    ReplyDelete
  83. Kak mau tanya. Klo iklannya belum tampil di web saya, tapi kenapa kok di (kinerja) Google AdSense saya sudah ada pengkik dan penghasilanya? Itu maksudnya apa ya.
    Tolong jelaskan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh minta screenshotnya gan.... Plus alamat blognya apa.....

      Delete
  84. Kak mau tanya. Klo iklannya belum tampil di web saya, tapi kenapa kok di (kinerja) Google AdSense saya sudah ada pengkik dan penghasilanya? Itu maksudnya apa ya.
    Tolong jelaskan kak?

    ReplyDelete
  85. selamat malam gan..maaf nih mo numpang nanya ...iklan ane kaga muncul gan padahal udah 1 minggu lebih diajukan...+tidak ada keterangan dari google nih...tapi di youtube adsensenya sudah ada ketrangan diterima...+search engine nya jg sudah berpenghasilan..knapa di blog aku kok kaga muncul yah? mohon bantuannya gan...trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. akun memang sama gan untuk youtube dan blog tapi bedanya adsense untuk konten dan adsen untuk video... Biarpun sudah dipastikan diterima untuk adsense video (youtube) untuk dipasang diblog perlu persetujuan dan pendaftaran lagi, akan direview blognya dan jika di terima akan mendapatkan email balasan, jika tidak ada email balasan kebanyakan pengalaman dari teman teman yang lain berarti blog belum diterima atau belum memenuhi syarat (mungkin konten masih sedikit, minim trafik pengunjung, melanggar ketentuan dsb)...perbaiki blog lalu daftarkan lagi...

      Delete
  86. infonya gan, akun saya sdh d terima sejak 1 minggu yg lalu dengan email full aprove dan sekarang sdng reques pin. sebelumnya akun saya pasang d domain.tk iklan normal nah setelah sy pasang d domain. id. com iklan ga muncul, knp tuh

    ReplyDelete
  87. Mantap mas artikelnya sangat membantu...aku banyak belajar dari artikel ini..saya pemain baru di blog...saya masih bingung kenapa tidak bisa menyimpan tata letak yang baru diedit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sama2 belajar gan hehehehe....Kemungkinan karena blogspot sedang melakukan perubahan fitur gan, akhir2 ini blogspot sering melakukan perubahan2 yang menurut saya semakin keren & semakin mudah digunakan...

      Delete
  88. Mampir mas di blog saya..pantunjenaka1.blohspot.com

    ReplyDelete
  89. Misi min akunn saya udh dpat email verifikasi sekali n sampe sekarang blm dpet verifikasi sama sekali,,,pdhal udh ada sebulanan ane dpet email yg pertama....n iklan msih tetep blank smpe skarang.
    https://znxtdeveloper.org domain saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email pertama itu review 1 gan, selanjutnya setelah pemasangan kode unit iklan itu akan dirview ke dua kalinya (biasanya antara 2-7x24jam, jika lebih dari itu kemungkinan adsense belum diterima gan...

      Delete
  90. Jika email blog berbeda dengan email GA, apa ada pengaruh gan? Saya punya GA hosted, dan udah dikaitkan dgn blogspot, tp iklan gak muncul2. Sebelumnya email blog saya pernah kena banned, jd saya buat akun GA lg dgn email yg berbeda. Apa ada pengaruhnya gak mas? Tolong terawanggannya mas, udah puyeng 17 keliling...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika masalah email blog berbeda dengan email adsense berbeda itu gak bermasalah gan (soalnya blog ini juga beda dengan email adsense dan sampe saat ini masih lancar2 saja selama hampir 3tahun) yang kena banned Itu pengalaman sama persis dengan teman saya gan, dia kena banned, mencoba berkali kali pake email baru untuk membuat adsense, berhasil tetapi selalu ketahuan oleh pihak google sebelum menerima pembayaran, kalau gak salah sampe 3 kali... Akhirnya dia membuat email baru tapi menggunakan nama adiknya, nama pembayaran juga atas nama adiknya + menggunakan Ip komputer (komputer baru) dan Ip operator internet yang berbeda dan akhirnya sampai saat ini juga lancar gak ada masalah...

      Seperti kita ketahui bahwa untuk akun google adsense yang pernah dibanned google, google menyatakan tidak boleh berpartisipasi lagi.. Bisa memang mendaftar lagi dengan nama dan alamat yang sama namun lama 2 tetep ketahuan (nah mungkin pengalaman teman saya bisa jadi referensi bagi agan)...

      Delete
  91. kalo boleh bagi dunk tempalte nya min ...
    nanti ane kasih backllink deh

    thankss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar gak jadi unik lagi gan, kan ada yang ngembarin belom lagi ntar tag meta + kode htmlnya berubah gan... Kan mudah buat template seperti ini, tinggal editing html nya jadi deh, kalau kesulitan aku bantu gan ...

      Delete
  92. misi min, ane mau konsultasi.
    GA ane non host, nah itu iklan pas hari pertama masih keluar
    tpi pas ke2 hri iklan ilang min, ad solusinya dmin?

    nb: iklan ane trok di Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan Prie Yanto Alamat blognya apa gan,...

      Delete
  93. Gan saya daftar adsense terus ada tampilan pilihan iklan dan ID akun dan ID client. Itu maksudnya gimana? terus selanjutnya ngpain ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya gmana ya gan, boleh minta screenshotnya... kirim ke email saya...

      Delete
  94. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete
  95. Terima kasih bantuannya gan, sekarang adsense saya sudah tampil.....

    ReplyDelete
  96. MAKASIH INFONYA SANGAT BERMANFAAT

    ReplyDelete
  97. saya sudah di terima di google adsense dengan email full aprove tapi saya pasang di domain TLD saya tidak muncul2 bingung , tapi pas pasang di blogger iklan 5 menit saja langsung tampil

    akun adsense saya bukan hosted lagi tapi udah di terima full

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin agan salah memasukkan kode iklan, atau jika dimasukkan dalam artikel kode belum diparser...COba agan cek lagi, kalau masih blank silahkan kembali hubungi saya boleh lewat komentar boleh lewat email...

      Delete
  98. masih menunggu balasan dari GA, semoga diterima, hehe

    ReplyDelete
  99. Mas...bukannya klo sudah punya akun GA, iklannya bisa dipasang d blog manapun?
    Akun temen saya tak pasang di blog saya ga muncul iklannya.
    maaf newbie banget nih...
    mohon pencerahannnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA bisa gan, asal blog sesuai dengan layanan kebijakan Google...Mungkin tidak muncul karena masalah jenis akun mas, jika akun hosted dipasang di akun non hosted tentu saja tidk akan muncul selama belum diupgrade...

      Delete
  100. Mas saya daftar akun Ga Via youtub, kmudian saya upgrade pke blog tld, dulu sempat ada email balasan ditolak, tapi tulisan merah di akun Ga masih ada. Beberapa bulan kemudian saya lihat akun GA ternyata tulisan Hosted Acount tidak ada, saya coba buat ad unit dan saya pasang di blogger tdk muncul, di blogger tld tdk muncul, di tld non bloger juga tdk muncul, kalau di bloggernya pada menu penghasilan terkoneksi sama akun Ga, tapi tetep saja iklan ga muncul, kalau pengunjungnya sedikit sih belasan paling, kecuali di tld non blogger kadang ratusan. Menurut mas akun GA saya ini diterima/ditolak permintaan peningkatan/upgrade ke non hstednya?

    ReplyDelete
  101. Sorry ada yg nambah, ternyata setelah ada email pemberitahuan ditolak 2 minggu kemudian ada email disetujui gan, tapi di pasang di blogger, blogger tld, non blogger tld ga muncul iklannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin itu akun adsense untuk video mas, sehingga tidak bisa dipasang di blog hosted maupun TLD, untuk dapat diterima dipasang di blog harus didaftarkan kembali dengan menambahkan situs ke akun adsense....

      Delete
  102. Adsense sudah di terima tpi iklan tidak muncul di lepi ane.. Sdangkan di lepi tmn oklan muncul.. Itu gmna mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba periksa apakah ada aplikasi Adsblock (pemblokir iklan) dibrowser di lepinya gan....

      Delete
  103. selamat pagi mas, tadi malam ane baru dapat email bahwa blog ane di terima di adsene. nah sya sudah pasang unit iklan pada pos, tapi ko masih blank smpai pagi ini mas, mohon bantuanya untuk cek blog ane mas ya, doktek[dot]blogspot[dot]com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh minta screen shot emailnya gan, kirim ke email saya...

      Delete
  104. mas , di blog ane iklan udah muncul , tapi liat blog di pc temen ane ko ga muncul ya ?
    tolong pencerahan nya mas ...
    maaf baru newbie :(
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba liat di komputer temen ada aplikasi ads blocker nya gak gan,...

      Delete
  105. min boleh minta kontak pin BBM nya atau line nya min? atau kamu aja min yg invite line saya saya mau banyak tanyatanya nih cara nyelesaiin ini invite ya min ariramadhani7

    ReplyDelete
  106. Silahkan hubungi saya lewat email atau langsung ke form email di widget pojok kanan bawah, terima kasih....

    ReplyDelete
  107. bisa juga karena domain/ulr sudah pernah di gunakan adsesen dan di banned.
    kemungkinan adsense tidak akan nongol di ulr tersebut. karena domain/ulr sudah masuk data base adsense banned.

    pengalaman pribadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget sis, akun adsense yang sudah pernah dibanned tidak diperbolehkan lagi untuk berpartisipasi di google adsense...

      Delete
  108. terus cara mengatasi blog yang di banned adsense agar bisa muncul lagi iklanya gimana ? apakah harus ganti domain ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung sis yang dibanned akun adsennya atau blognya, jika adsensenya harus ganti data diri dan blognya juga harus baru, jika blog atau webnya saja yang dibanned maka tempatkan iklan di blog lain (yang tidak melanggar ketentuan Adsense)...

      Delete
  109. Mas admin saya mau nanya.. kan saya GA saya dah d terima tulisanya "sudah diaktifkan sepenuhnya" trus saya juga sudah pasang iklan nya, tapi iklan nya blank.. itu yang salah apa ya ?
    Situs nya site:foxatfox.blogspot.com
    Mkasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika tidak ada kesalahan, maka hal itu wajar gan menunggu bisa 1, 2 jam atau 24 jam (bisa juga sangat cepat hitungan menit) untuk mencocokkan jenis iklan dengan direktori / konten blog atau web agan...

      Delete
  110. ka, saya udah dapet konfirmasi email sebanyak 2x dr google adsense tapi iklan hanya muncul di laptop saya, jd saat visitor mengunjungi blog saya mereka tidak dapat melihat iklan. Padahal sebelumnya mereka dapat melihat iklannya. Blog saya http://hutami-sraswaty.blogspot.co.id/. Thanks ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan di pc sampeyan tepasang app block iklan (add block)

      Delete
    2. Bener mas Naruto bisa dari applikasi pemblok iklan... Jika di komputer sendiri tidak bisa lihat iklan tapi dilain komputer bisa lihat padahal tidak ada ads blocker bisa saja karena cache dan histori... Bersihkan cachenya agar iklan kembali muncul...

      Delete
  111. Ko kaga muncul ya http://chip-petir.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah diterima belum adsensnya gan, jika belum wajar jika iklan belum muncul atau masih blank....

      Delete
  112. bro ane udah 4bulan statusnya masih idle www.bantenurban.com , notif terkahir surut perkuat web tahap review? tapi fee youtube tetap berjalanan tiap bulan, knp tuh bro?

    ReplyDelete
  113. wah kalo gitu punya ane masih dlm masa review ya, oke semoga lolos deh, makasih infonya bung ^^ http://amrmedia.id kunbal kalo ada waktu bung, ditunggu

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara