Tatacara & Langkah Mendaftar Google Adsense

Cara daftar Google Adsense - Google adsense merupakan salah satu alternatif untuk menghasilkan uang dari blog maupun website anda. Google adsense sebagai salah satu penghasil uang online melalui sistem adsense networking atau jaringan penyedia iklan melalui sistem PPC atau pay per klik. Itu artinya anda akan dibayar jika ada pengunjung blog melakukan iklan valid atau mengklik iklan yang ditampilkan di blog atau website anda. Jumlah besarnya pembayaran iklan sangat tergantung dari jenis akun adsense anda, kesepakatan antara pihak advertiser (pemasang iklan) dengan Google adsense selaku penyedia iklan, jenis pengunjung (organik, direct dan lokasi), penempatan iklan dan relevansi iklan. Umumnya anda akan dibayar antara 0.01-100 dollar (tergantung jenis iklan, akun publisher serta lokasi menurut pengalaman saya sendiri)

Dengan kepopuleran Google adsense, terpercaya, iklan yang relevan serta bayaran klik tinggi maka banyak blog atau web berlomba lomba untuk bisa mendapatkan akun adsense ini. Mendaftarnya memang mudah namun untuk menjadi member publisher atau anggota dari Google adsense ini sulitnya bukan main (termasuk saya sebelum diterima) namun setelah diterima ternyata tidak sulit juga hehehe.... Setelah anda diterima di Google adsense ini anda sudah waktunya anda menghasilkan uang, untuk bisa pay out atau dapat gajian tiap bulan dari Google adsense ini maka anda harus memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak, karena minimal uang bisa anda terima setelah memenuhi ambang pembayaran yaitu 100 dollar bisa melalui cek bank, western union, atau paypal.

mendaftar google adsense

Menurut banyak pemilik blog atau web untuk diterima menjadi publisher Adsense sulitnya bukan main, namun itu kan yang belum tahu? Sebenarnya pihak Google tidak mempersulit anda untuk menjadi publishernya, atau mengajukan syarat syarat yang memberatkan. Yang jelas pihak Google akan menerima blog atau website anda jika memang blog atau website anda memang layak menjadi publisher. Baca juga tips agar diterima google adsense sebelum anda mendaftarkan blog atau web anda, agar memudahkan anda diterima Google adsense. Nah berikut adalah tata cara dan langkah-langkah mendaftar Google adsense.

Langkah Mendaftar Google Adsense

Mengirim permohonan
Hal terpenting agar diterima Google AdSense adalah memiliki situs web dengan konten menarik, orisinil, tidak melanggar ketentuan, berguna bagi pengguna Anda dan tentunya blog atau web anda layak untuk menjadi publisher Adsense. Jadi sebelum mengajukan permohonan ke AdSense, periksa apakah situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal, ini juga berlaku untuk anda yang akan mengirim permohonan ulang daftar Google adsense agar blog atau web anda sudah anda perbaiki dan lebih layak untuk penayang iklan. Setelah blog atau web anda siap dan memang layak maka daftar ke Google adsense, karena jika blog anda belum siap atau belum memenuhi kriteria yang dibutuhkan maka sudah pasti blog anda tidak diterima. Berikut tips mendaftarkan blog atau web anda:

Jika blog atau web anda merupakan situs hosted (situs mitra Google) seperti Blogger, Youtube, Hubpages atau sejenisnya maka anda bisa mendaftarkan blog anda di paltform web tersebut, untuk situs hosted atau mitra ini anda akan menerima pembayaran bagi hasil dan untuk blogger akan mendapat 68%, anda akan menerima full jika anda mengupgrade akun hosted anda menjadi akun nonhosted. Pendaftaran khusus untuk blog konten akan mengalami review dua kali. Baca juga cara mendaftar Google adsense melalui blog anda. Jika blog anda merupakan situs mitra seperti blogger anda bisa mendaftar langsung di blog sedang untuk blog atau web yang tidak memiliki keterkaitan mitra (non hosted) anda bisa langsung mengunjungi https://www.google.com/adsense/signup untuk mendaftar. Karena proses mendaftar antara akun mitra dan non mitra memiliki proses permohonan yang berbeda.

Verifikasi
Setelah anda mendaftar dan mengisi syarat-syarat yang diberikan, maka blog anda akan direview atau ditinjau oleh tim Google (alamat, URL, dll.) dalam 2x24 jam (waktu ini akun anda sudah bisa digunakan namun belum bisa untuk memasang iklan) dan setelahnya akan direview lagi yang kedua sekitar seminggu dan pihak Google akan mengirimkan email kepada Anda mengenai status permohonan Anda. Jika permohonan tidak disetujui, Anda akan menerima email yang menjelaskan alasan penolakan dan kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat diambil untuk memperbaiki blog atau website anda untuk dikemudian hari dilakukan permohonan ulang (perlu anda tahu saya sampai 10 kali ditolak, diperbaiki daftar lagi sampai yang ke 11 baru benar-benar diterima full approved).

Menempatkan kode iklan di situs Anda
Setelah tim Google memverifikasi informasi Anda (pada review atau tinauan pertama seperti yang dibahas diatas), maka anda harus membuat dan menempatkan kode unit iklan pertama Anda dan menempatkan kode iklan pada URL yang Anda berikan dalam permohonan. Anda hanya akan melihat unit iklan kosong pada situs hingga Anda lolos peninjauan kedua dan kami akan mengaktifkan akun AdSense Anda sepenuhnya. Pada review pertama ini Tim Adsense akan meninjau blog anda apakah blog atau web anda sudah layak dan memenuhi kebijakan Google. Anda juga akan melihat bilah merah di sepanjang bagian atas akun yang menyatakan bahwa Anda masih dalam peninjauan (jika akun adsense anda diterima dan akan hilang sendirinya jika akun anda diaktifkan sepenuhnya). Setelah anda diterima selamat anda telah berhasil dan siap membuat uang di blog atau web anda.

3 comments:

  1. marter,, ane mohon bantuannya nih,, anekan daftar adsense kaya yang ditulis diatas ane masih dalam peninjauan, ane sempet bingung koq iklan gag muncul, ane minta kiat kiatnya donk biar biasa full aprove mohon bantuannya ya gan, coba deh cek situs ane di- www.yayanabusofyan.tk ada yang kurang apa gimana harusnya biar ane di full approve.

    ReplyDelete
  2. Mas yayan V maaf mas setelah ane lihat sebentar kayaknya blog mas masih baru, belum memiliki banyak pengunjung, karena saya lihat rank alexanya masih n/a,,,,,


    Sekedar kiat untuk membantu tips agar bisa diterima sama Mbah Google baca lebih lanjut link berikut, semoga mas akan sedikit lebih mngetahuinya...Makasih sudah berkunjung,,,http://sharetipsdancara.blogspot.com/2015/05/8-tips-memudahkan-blog-anda-diterima.html

    ReplyDelete
  3. gan mau tanay sya pnya blog ini alamatnya http://debraogami.blogspot.com/. ini saya daftarkan ke adsense agar bsa mnampilkan iklan tapi saya daftarkan di akun adsense yang dulunya buat dari youtube. setelah browsing kmn2 ksimpulannya blog sya hrs sya upgrade domain ke dmain TLD apa itu benar gan? sedangkan di menu adsense saya ada tlisannya seperti ini "Anda saat ini memiliki akun khusus host, jadi kode iklan ini akan tampil sebagai ruang kosong di luar situs mitra host". khan iklannya saya tampilkan di domain .blogspot gan tapi iklannya masih tetep kosong itu kenapa? mohon bantuannya terima kasih

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara