Cerita Motivasi : Mencari & Menemukan Kebahagiaan

Posted By : Posted on - 11:56:00 AM with No comments

Seorang petani duduk di sebuah gubuk dipondok dekat ladangnya ditemani cucunya, menunggui ladang jagungnya yang sudah mulai menguning dan siap panen. Dia menceritakan pesan bijak kepada cucunya, "Lihatlah dan rasakan betapa udara sangat begitu penting bagi kehidupan cucuku, tanpa adanya udara kita semua akan mati, kita tidak bisa merasakan kebahagiaan jika tidak ada udara disekitar kita". Disaat bersamaan ada burung gagak yang sedari tadi mendengarkan pembicaraan orang tua bijak ini, ia sangat heran dan ingin mengetahui apa itu udara? Kenapa ia sangat penting bagi kehidupan, dan kenapa tanpa udara semua kehidupan akan mati dan tanpa udara tidak bisa menemukan kebahagiaan.

Gagak terbang

Maka ia terbang dan menanyakan hal itu kepada semua burung yang ia temui, tidak ada yang mengetahui dan mampu menjawab pertanyaan gagak. Ia semakin bingung dan mencoba terbang mondar mandir dari pucuk pohon ke pohon lainnya untuk menemukan apakah sebenarnya "udara" itu. Ia semakin bingung karena tidak ada satu burungpun yang mampu menjawab dan menunjukkan apa itu udara. Saking sibuknya terbang kesana kemari menemukan jawaban yang ia carii, gagak itu mulai kehausan dan turun sejenak ke sungai untuk meminum air dari sungai itu. Saat ia meminum air sungai itu ia tanpa sengaja bertemu dengan seekor kura kura tua. Kura kura melihat gagak begitu kebingungan dan mendekatinya untuk menanyakan hal itu.

Gagak kenapa engkau kelihatan gelisah dan kebingungan, apa yang terjadi. Gagak pun menjawab "Aku bingung karena aku sedang mencari jawaban yang membuatku risau, aku mendengar dari petani bahwa udara sangat penting bagi kehidupan, tanpa itu kita semua bisa mati? Apakah kamu tahu udara itu apa kura kura?. Kura kura tersenyum dan menjawab pertanyaan gagak "Udara adalah angin yang kita hirup ini, memang benar gagak bahwa udara sangat penting bagi kehidupan, tanpa udara semua akan mati sama halnya dengan air dimana aku hidup ini." Tak usah gelisah gagak, udara dan air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu bahkan tidak menyadari kehadirannya. Memang benar, tanpa itu kita semua akan mati.”

Apa arti cerita tersebut bagi kita. Manusia kadang-kadang mengalami situasi yang sama seperti burung gagak tersebut, mencari kesana kemari tentang kehidupan dan kebahagiaan, padahal ia sedang menjalaninya, bahkan kebahagiaan sedang melingkupinya sampai-sampai ia sendiri tidak menyadarinya. Semua hal disekitar kita terkadang membuat kebahagiaan kita namun seringkali juga kita tidak begitu memperhatikan bahwa hal hal tersebutlah yang membuat kebahagiaan kita.

Jika anda merasa halaman Motivasi ini bermanfaat & mencerahkan Anda, tolong bantu share di media sosial di bawah posting, untuk membantu yang lain tercerahkan. Anda juga bisa menyebarkannya dengan menulisnya kembali namun jangan lupa memberikan link kredit Url blog ini, Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara