Cara Buat Gmail Baru Di Android (Lengkap Dengan Gambar)

Membuat gmail di Android - Google mail atau yang lebih sering disebut dengan gmail merupakan layanan email dari Google yang terintegrasi dengan mitra Google lainnya seperti Google analitics, Google playstore, youtube, webmaster, search, Google plus, Maps dan web lain yang merupakan mitra Google. Jadi anda memiliki 1 akun email dan itu juga merupakan akun bagi web layanan mitra Google seperti yang saya sebutkan diatas.

Sampai saat ini Gmail merupakan platform web email yang paling banyak digunakan oleh user atau pengguna dari seluruh dunia dan disusul oleh email Yahoo di peringkat ke dua (Anda juga bisa membaca artikel lain kami tentang cara buat email di Yahoo). Dan andapun bisa membuat email dari Google ini dengan mudah melalui smartphone atau hp android anda. Nah berikut adalah beberapa langkah cara membuat Gmail di Hp Android lengkap dengan gambar:

 1   Pastikan Hp android atau smartphone anda sudah memiliki Google Chrome, jika belum ada silahkan mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore.

 2   Buka Google chrome lalu masuk ke Google mail atau di https://mail.google.com/ ,dan anda akan dibawa masuk kehalaman log in Email google seperti gambar dibawah ini dan klik buat akun.


 3    Setelah anda klik buat akun, anda akan masuk ke formulir registrasi yang harus anda isi secara lengkap (pastikan mengisi semua data dengan benar unuk kemudahan di kemudian hari). Isilah dengan lengkap dan rinci dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Nama : Merupakan nama anda, isi nama lengkap dari nama depan dan belakang.
  • Nama pengguna : Merupakan nama yang akan digunakan sebagai nama identitas email anda, sebagai contoh sharetipsdancara@gmail.com
  • Sandi : Merupakan kata kunci yang anda gunakan untuk log in atau masuk ke halaman email anda, pastikan membuat password yang rumit (tidak mudah ditebak) namun anda tidak mudah lupa. Baca juga artikel lain kami cara membuat passwords yang kuat.
  • Konfirmasi sandi : Pengulangan kata sandi, tulis kata sandi yang baru anda masukkan sekali lagi hal ini untuk memverifikasi kecocokkan sandi yang anda masukkan sebelumnya.
  • Tanggal lahir : Isi dengan tanggal lahir anda dimulai dari tahun, bulan dan terakhir tanggal.
  • Gender : Isikan dengan jenis kelamin anda.
  • Ponsel : Merupakan nomor hp yang bisa dihubungi sebagai cara Google memverifikasi akun email anda, biasanya Google akan mengirim kode unik yang akan dimasukkan ke form verifikasi akaun bisa dengan sms atau call tergantung anda memilih opsi mana.
  • Email anda : Isi dengan email yang sudah anda punya untuk pemulihan akun jika anda lupa kata sandi anda atau email anda dibajak.
  • Capctha : merupakan kode yang harus anda tulis untuk membuktikan bahwa anda bukan robot.
  • Lokasi : Pilih negara dimana anda tinggal.
  • Terms & use : Centang bahwa anda menyutujui kebijakan dan ketentuan dari Google.
  • Langkah berikutnya : Setelah anda memastikan semua data anda isi dengan benar maka klik fitur ini.
Untuk semua proses diatas lihat contoh seperti gambar dibawah ini:




 4    Setelah anda klik langkah berikutnya maka akan muncul halaman yang memberitahukan bahwa perlu dilakukan verifikasi melalui no telpon, baik sms atau call (menurut saya lebih baik sms saja). Lalu klik lanjutkan lihat gambar seperti dibawah ini:



 5    Beberapa saat anda akan dikirimi sms oleh Google memberikan kode unik yang harus anda masukkan untuk verifikasi, masukkan kode unik dan klik lanjutkan lihat gambar dibawah ini:


 6  Jika anda memasukkan kode unik yang diberikan oleh Google dengan benar maka setelah anda klik lanjutkan, maka anda akan dibawa kehalaman dimana ada pemberitahuan atau selamat datang, berarti anda telah sukses dan berhasil membuat akun gmail di android anda, klik lanjutkan ke gmail untuk membuka kotak masuk email di Google mail,



Nah mudah kan cara membuat akun email di Android dengan cara mudah, semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara