sponsored ads

Cara Buat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar

Posted By : Posted on - 6:19:00 PM with 1 comment

Cara mudah buat blog - Dunia blogging merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan, mereka bisa berbagi informasi, sharing ilmu dan pengalaman, membangun jaringan yang lebih luas, bisnis online, mengembangkan kemampuan menulis, menambah sahabat blogger dari seluruh dunia dan tentu masih banyak manfaat lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Banyak platform blogging yang bertebaran yang bisa anda dapatkan secara gratis maupun berbayar, namun bagi anda yang masih dalam tahap belajar ada baiknya menggunakan platform blog yang gratis namun banyak fitur kemudian setelah anda benar benar mahir dalam blogging anda bisa menggunakan platform blog berbayar.

Sebenarnya banyak juga platform blogging yang gratisan di internet, namun tentu saja semua memliki kekurangan dan kelebihan antara platform blog yang satu dengan yang lain. Nah menyikapi hal itu ada baiknya anda memperhatikan platform blog gratis namun memberikan banyak fitur yang memudahkan untuk mengelola blog anda dan tentunya mudah anda pelajari. Nah saya akan menyarankan anda untuk belajar blogging menggunakan platform blog dari blogger, kenapa saya menyarankan blogger sebagai platform blog yang baik untuk belajar, berikut beberapa kelebihan blogger:

  • Sangat mudah digunakan dan dipelajari baik oleh seorang pemula sekalipun
  • Gratis namun tidak murahan karena seperti anda tahu platform blog ini dimiliki oleh raksasa internet yaitu Google Inc yang diakuisisi dari Pyra lab.
  • Hosting gratis dan handal ya maklum aja punyanya mbah Gugel hehehe...
  • Untuk advanced template blog bisa anda modifikasi sesuai keinginan karena hanya mengunakan coding HTML.
  • Tetap bisa untuk mendapatkan penghasilan di internet seperti iklan mandiri atau memasang iklan seperti Google adsense
  • Fitur yang banyak tersedia dan memudahkan para blogger (sebutan untuk orang yang memiliki aktifitas ngeblog) untuk menavigasi blognya.
  • Bisa custom domain sendiri jika sebelumnya blog anda namaanda.blogspot.com bisa anda ganti dengan TLD (top level domain) menjadi namaanda.com
  • Dan banyak lagi kelebihan lainnya.

Buat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar
Nah bagaimana apakah anda tertarik untuk memulai membuat blog di blogger platform, jika ya berikut saya akan share bagaimana cara membuat blog di blogger lengkap dengan gambarnya:

 1    Masuk ke blogger.com dan jika anda belum memiliki akun dari Google maka anda harus membuatnya terlebih dahulu seperti gambar dibawah, anda juga bisa membaca cara membuat akun/ email google di artikel kami lainnya. Jika anda sudah punya masukkan email anda dan sandi lalu masuk.


Buat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar

 2    Anda akan dibawa ke halaman beranda blogger dimana blog blog anda ditempatkan jika anda sudah punya nanti, perlu anda ketahui bahwa 1 akun google anda bisa membuat blog sampai 100 blog. Jika anda baru mulai ingin buat blog maka klik blog baru lihat pada gambar dibawah:

Buat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar1

 3     Nah akan ada jendela pops up atau halaman melayang yang menyuruh anda untuk memasukkan nama judul blog, alamat blog anda, dan template atau tema blog yang ingin anda gunakan. Sedikit keterangan mengenai form tersebut:

  • Judul blog : Judul blog anda bisa saja nama anda atau tema apa yang ingin anda bahas di blog, jika blog berisi kesehatan maka judulnya bisa saja Dunia Kesehatan atau apa sesuai dengan isi blog anda.
  • Alamat blog : Merupakan nama unik yang diberikan server untuk menamai & mengidentifikasi blog anda (makanya alamat blog itu tidak ada yang kembar atau persis), masukkan alamat blog anda jika sudah dipakai atau tidak tersedia ganti dengan alamat lain sampai tersedia.
  • Template : Merupakan tema yang membentuk halaman blog anda ibarate bungkus blog anda hehehehe....Silahkan pilih dan lanjut ke Buat blog seperti gambar dibawah ini:

Buat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar2

 4    Setelah anda klik maka blog anda sudah jadi, dan untuk mulai mengisi dengan tulisan atau artikel blog anda klik gambar pensil seperti lihat pada gambar dibawah ini:

Buat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar3

 5    Anda akan dibawa masuk pada menu penulisan artikel blog anda, anda bisa memodifikasi tulisan, memasukkan gambar atau video atau fitur lain banyak tersedia di halaman ini, jika anda sudah menyelesaikan tulisan anda tinggal mempublikasikan atau menerbitkan artikel anda agar bisa dibaca seluruh orang dari berbagai belahan dunia seperti gambar dibawah ini:

Buat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar4
Nah sangat mudah kan membuat blog diblogger, anda bisa membaca semua artikel kami yang berkaitan dengan dunia blogging dengan mengunjungi artikel kami di label blogging. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara