Cara Mengusir Serangga Semut, Nyamuk & Kecoa di Rumah

Posted By : Posted on - 4:40:00 AM with 2 comments

Tips mengusir serangga - Serangga serangga yang sering terdapat disekitar rumah kita terjkadang membuat kita jengkel karena jumlah mereka yang semakin banyak dirumah kita seperti semut, nyamuk dan kecoa. Sebenarnya banyak produk pengusir serangga yang banyak beredar dipasaran, namun anda harus benar benar jeli untuk menggunakan bahan kimia pengusir serangga untuk keamanan anggota keluarga anda. Ada beberapa produk kimia pengusir serangga yang justru tidak aman bagi hewan peliharaan anda dirumah maupun anggota keluarga terutama anak-anak. Sebagai contoh saja racun serangga atau obat semprot serangga, residu kimia yang dihasilkan pada racun serangga atau penyemprot akan tertinggal di tempat tertentu di ruangan rumah anda dan hal ini tentu saja tidak aman bagi anggota keluarga, bahkan untuk binatang peliharaan seperti kucing dan anjing dirumah anda.

cara mengusir serangga dirumah

Namun jika dibiarkan serangga tersebut seperti semut, nyamuk dan kecoa juga bisa menimbulkan masalah kesehatan, seperti kita ketahui beberapa jenis serangga tersebut merupakan hewan carrier atau hewan pembawa atau penyebab beberapa penyakit. Sebut saja nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit malaria, demam berdarah, chikunguya dll, sedang untuk kecoa seperti kita ketahui dapat menyebabkan penyakit muntaber, kolera, disentri, penyakit perut dll. Nah kali ini Tips & Cara akan berbagi tips informasi tentang bagaimana cara mengusir serangga seperti semut, nyamuk dan kecoa dengan bahan alami dan aman bagi anggota keluarga anda, nah berikut beberapa cara mengusir serangga tersebut di sekitar rumah anda.

Cara Mengusir Serangga Semut, Nyamyuk & Kecoa di Rumah

Cara Mengusir Semut
  • Gunakan remahan atau kapur barus yang telah dihaluskan lalu tebar disekitar sarang semut, atau tempat tempat yang sering dilalui semut. semut akan menjauh dan pergi di area tersebut.
  • Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis, caranya ambil 1 buah jeruk nipis lalu potong menjadi dua bagian. Setelah itu, peras air jeruk nipis di area atau wilayah semut sering bersarang. Dengan begitu semut pun akan mati dan tidak akan lagi muncul. Anda juga bisa menyebar kulit jeruk di area sarang semut atau tempat yang dilalui semut.
  • Gunakan cuka sama seperti cara diaas, atau bubuk kopi.

Cara Mengusir Nyamuk
  • Masukan vitamin C dan Vitamin B2 ke dalam air. Lalu, oleskan air tersebut pada area kulit. Aroma ramuan tersebut akan membuat nyamuk takut untuk mendekat, dan mencegah anda digigit nyamuk.
  • Anda juga bisa menggunakan kayu putih untuk mengusir nyamuk, cineole aktif yang berada dalam kandungan bahan tersebut memiliki sifat antiseptik dan serangga menolak atau enggan mengigit bila diterapkan pada kulit.
  • Tanam bahan herbal disekitar anda untuk mengusir nyamuk secara alami seperti lavender, kemangi, serai, mint.
  • Gantungkan tirai berwarna orange di dalam ruangan atau tempelkan kertas plastik berwarna orange pada lampu ruangan. Cara ini akan mampu mengusir nyamuk karena nyamuk takut oleh warna orange.
  • Minyak daun teh gantungkan di vaporizer atau bisa dikipas angin maka bau harum minyak teh tersebut membuat nyamuk pergi dari rumah anda.
  • Gantungkan bawang merah di bawah lampu atau bungkus bawang merah dengan kain berukuran kecil. Nyamuk tidak suka oleh bau bawang, dengan begitu nyamuk tidak akan berani lagi masuk pada ruangan rumah anda.
  • Simpan bunga mawar, milan, jasmine atau bunga lainnya di dalam kamar anda. Nah, aroma dari buga tersebut akan membantu mengusir nyamuk.

Cara Mengusir Kecoa
  • Kecoa tidak suka akan bau ketimun. Untuk itu, siapkan ketimun segar lalu iris tipis tipis dan sebarkan diarea yang banyak kecoanya. Dengan begitu kecoa tidak akan lagi berani mendekat.
  • Cara lain adalah dengan memakai bunga melati dan garam, letakkan saja disamping lemari ataupun sudut-sudut ruangan, atau jika kamar mandi bisa taruh di samping kloset, Bau dari melati bisa mengusir kecoa dan membuat ruangan menjadi wangi
  • Selain ketimun, kecoa juga tidak suka pada bawang. Untuk mengusir kecoa dengan menggunakan bawang, cara yang bisa anda lakukan yaitu, simpan potongan bawang pada ruangan atau meja makan yang biasa dihampiri kecoa. Ketika mencium aroma bawang tersebut, kecoa akan langsung kabur dan pada waktu bersamaan makanan anda tidak akan cepat membusuk.
  • Bahan herbal lain yang dibenci kecoa adalah lavender, daun salam, lada, daun lada, kapur barus, sabun, kulit jeruk, kulit durian, serai, mint, kemangi dan bau bauan menyengat lain membuat kecoa menjauh dari rumah anda, cara menggunakannya seperti pada poin diatas.

Nah, itulah cara mengsuir kecoa, semut dan nyamuk. Selamat mencoba. Jika anda rasa artikel ini bermanfaat tolong bantu share dimedia sosial dan anda bisa menambahkan saran, masukan, atau komen anda dikotak komentar yang telah disediakan, terima kasih.

2 comments:

  1. artikel yang anda posting sangat menarik dan sangat bermanfaat, saya tunggu artikel-artikel berikutnya gan.
    Semoga sukses !

    ReplyDelete
  2. wah artikel yang bagus gan, bisa di aplikasikan di rumah saya nih... kadang klo malem kecoanya pada keluar semua... thanks for infonya gan. semoga menjadi ladang amal jariyah agan... :D

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara