Cara Memproteksi PC & Laptop Dengan Password

Password PC atau laptop - PC atau laptop merupakan sarana media anda tentu saja untuk memudahkan anda dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan, browsing internet, membuat menyimpan file atau data dll. Nah tentu saja anda memiliki privasi yang enggak ingin orang lain melihat isi atau konten dalam PC atau laptop anda bukan? Sebagai contoh saja anda menyimpan foto atau video maupun data lain yang merupakan rahasia anda dan tidak ingin orang lain bisa menggunakan atau membuka laptop anda. baik itu temen, sahabat atau anggota keluarga anda karena setiap orang pasti memiliki privasi.

Nah salah satu cara agar orang lain tidak bisa membuka atau menggunakan komputer anda maka anda harus memproteksi PC atau laptop anda menggunakan kata sandi atau password untuk mengaksesnya. Nah kali ini Tips & Cara akan sedikit share bagaimana cara membuat password pada PC atau laptop anda agar orang lain tidak bisa membuka atau mengaksesnya.

Memproteksi PC & Laptop Dengan Password

 1   Klik simbol windows pada pojok kiri bawah dan kolom pencarian ketikkan user account seperti pada gambar dibawah ini:

Memproteksi PC & Laptop Dengan Password 1

 2   Setelah anda klik Enter maka akan keluar jendela baru tentang setting user account dan klik create user account lihat pada gambar dibawah ini:

Memproteksi PC & Laptop Dengan Password 2

 3   Kemudian buatlah pasword yang terpenting anda harus ingat dan mudah namun orang lain sulit untuk mengaksesnya. Ketikkan password, ulangi kata password, buat password hint (kata atau kalimat jika anda lupa dengan password anda) lalu klik create account seperti gambar dibawah ini:

Memproteksi PC & Laptop Dengan Password 3

Nah anda sudah memproteksi PC atau laptop anda dengan password, sehingga orang lain tidak bisa mengaksesnya kecuali mereka mengetahui password tersebut. Restart komputer anda dan anda akan diminta untuk memasukkan password anda, begitu juga saat layar monitor pada mode sleep.

Nah jika anda memiliki saran, masukkan atau tambahan silahkan memberi komentar pada form komentar yang telah disediakan pada form komentar dibawah. Semoga artikelnya bermanfaat dan jika berguna bagi anda silahkan bantu share di media sosial.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara