8 Cara Efektif Menambah Berat Badan (Ideal)

Posted By : Posted on - 4:31:00 PM with No comments

Bagi anda yang memiliki tubuh yang terlalu kurus tentunya menurunkan rasa kepercayaan diri anda, anda jadi malu jalan sama teman-teman yang memiliki tubuh ideal. Ya setiap orang menginginkan tubuh yang sehat ideal, baik yang gemuk maupun kurus semuanya menginginkan berat badan mereka ideal. Lalu pertanyaan bagi anda yang kurus, sudah banyak makan tapi kok nggak gemuk? Banyak faktor yang menyebabkan berat badan turun atau susah untuk menambah berat badan muali dari gaya hidup yang tidak sehat, pola makan, kebiasaan buruk dll.

Kali ini saya akan share tentang tips menambah berat badan agar berat badan anda ideal dan juga sehat tentunya. Ya setiap proses pasti membutuhkan waktu, namun jika anda teratur melakukan tips-tips yang akan kita bahas dibawah ini saya yakin berat badan anda akan meningkat dalam 3 bulan saja, berikut adalah tips menambah berat badan agar berat badan anda ideal:

Cara Efektif Menambah Berat Badan

Cara Efektif Menambah Berat Badan

Perbanyak konsumsi Minum Air Putih
Cairan tubuh yang didapat dari air tawar atau air putih membantu membawa material berbahaya seperti bahan kimia, toksin atau racun dari dalam tubuh dan membuangnya melalui keringat dan air seni. nah jika tubuh anda bersih dari racun atau senyawa kimia maka sistem metabolisme tubuh anda akan meningkat, dengan begitu semua organ tubuh anda akan berjalan seperti semestinya. Hal ini akan membuat anda aktif bergerak dan secara tidak langsung akan membentuk otot anda, dengan begitu berat badan anda akan ideal tidak hanya gemuk saja tetapi juga padat berisi.

Dengan mengunyah makanan sampai halus
Mungkin terdengar aneh apa hubungannya dengan mengunyah makanan lebih halus dengan menambah berat bada. Jelas ada hubungannya, dalam dunia medis dikenal erat kaitannya dengan absorpsi usus (kemampuan penyerapan usus). Saat anda mengunyah makanan anda lebih halus hal tersebut akan memudahkan usus menyerap (absorpsi) nutrisi dalam makanan dan akan mengedarkannya ke seluruh tubuh, jika anda makan terlalu cepat sehingga makanan tidak sempurna maka usus akan kesulitan mencerna makanan anda dan tentunya akan terlewat sebelum semua nutrisi berhasil diserap oleh usus.

Cukup istirahat
saat orang kurang beristirahat hal itu bisa menyebabkan semangat menurun, kurang fokus, malas dan mudah capek. nah dalam kondisi seperti ini tentu saja anda akan kehilangan selera makan padahal makanan yang anda makan akan menutrisi dan menambah masa otot.

Makan Secara Teratur
Menurut beberapa pakar kesehatan membuktikan untuk menambah berat badan akan lebih efektif jika anda lebih sering dan teratur makan dengan porsi kecil namun sering daripada anda makan 2 kali pagi dan sore hari dalam porsi besar. Makan dalam jumlah kecil namun sering akan membuat anda sering merasa lapar dan efeknya akan lebih banyak memakan makanan anda dan kinerja usus akan terus bekerja, jika anda makan dalam porsi besar hal itu justru akan membuat anda kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Konsumsi protein
Protein merupakan pembentuk daging dan masa otot. nah jika anda ingin menambah berat badan anda dengan ideal maka konsumsilah makanan atau minuman yang kaya akan protein. Makanan yang kaya akan protein adalah daging, telur, produk laut, susu, yogurt, keju, kedelai dll. Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang memiliki tinggi protein namun rendah lemak.

Hindari kebiasaan buruk
Kebiasaan buruk seperti merokok, stres, minuman beralkohol, begadang dan kebiasaan buruk lain akan mengurangi nafsu makan anda, ketika anda merokok atau minum-minuman keras maka nafsu makan anda akan menghilang atau menurun itu berarti anda hanya akan makan jika anda lapar saja. Jika anda adalah perokok coba hentikan kegiatan merokok anda dan timbang berat badan anda 1 bulan kemudian pasti akan ada peningkatan.

Olahraga Secara Teratur
Seperti saya sebutkan pada poin diatas bahwa metabolisme yang baik akan membuat badan anda fit dan membuat semua organ tubuh anda berjalan dengan lancar. dan jika semua peredaran darah dan metabolisme berjalan lancar maka anda akan sehat, ketika anda sehat maka nafsu makan anda akan meningkat karena kebutuhan energi anda juga meningkat.

Periksa Kesehatan Anda
nah jika semua hal diatas sudah anda lakukan dengan benar namun tetap saja badan anda tetap tidak gemuk maka segera periksakan atau cek kesehatan anda ke dokter terkait, bisa saja anda mengalami gejala penyakit yang membuat tubuh anda tetap kurus walaupun anda sudah banyak makan, seperti kasus gejala anorexia (gejala kelainan tidak bisa gemuk).

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara