Tips Mengatasi Rambut Mengembang & Susah Diatur

Mengatasi rambut mengembang - Rambut mengembang dan susah diatur merupakan masalah tersendiri bagi beberapa wanita. Rambut akan kelihatan acak acakan, mengembang dan susah diatur apalagi jika bangun tidur atau saat terkena angin. Rambut mengembang dan susah diatur biasanya terjadi pada helai rambut yang tebal, keriting dan kering. Sehingga rambut susah diatur dan jadi tidak merasa nyaman dengan keadaan rambut tersebut. Baca juga cara mengatasi rambut kering.

Sebenarnya banyak tips untuk mengatasi rambut mengembang dan susah diatur ini. dan tentunya jika rambut anda tidak mengembang dan acak acakan anda akan dapat dengan mudah mengatur gaya rambut sesuai keinginan anda dan mudah disisir dan tentu saja akan terlihat lebih indah dan rapi. Nah untuk mencegah kerusakan rambut dan tentunya agar rambut anda tidak mengembang dan susah diatur berikut tipsnya:

  • Hindari sengatan sinar matahari
  • Jangan menggunakan air panas untuk mengeramasi rambut
  • Jaga kelembapan rambut
  • Jangan terlalu sering mengeramasi rambut
  • Jangan terlalu sering menggunakan peralatan rambut seperti hairdryer, catok, cat rambut dll
  • jangan menyisir rambut dalam keadaan basah
  • Jangan terlalu sering mengikat rambut, mengepang dll
  • Baca juga cara agar rambut lebih lurus secara alami
Mengatasi rambut mengembang dan susah diatur
Rambut mengembang. Img credit: Flickr.com

Tips Mengatasi Rambut Mengembang 
 nah jika rambut anda sudah terlanjur mengembang dan susah diatur, Berikut tips mengatasi rambut mengembang dan susah diatur.

Jaga kelembapan rambut
Rambut yang mengembang dan susah diatur bisa disebabkan oleh kurangnya kelembapan dalam rambut anda sehingga menjadi kering dan tebal. nah dengan menjaga kelembapan rambut tentu saja rambut anda akan lebih halus dan mudah diatur, anda bisa menggunakan gel lidah buaya atau bisa menggunakan putih telur ditambah sedikit madu untuk melembapkan rambut anda. Diamkan 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

Menutrisi rambut
Seperti tubuh rambut juga memerlukan asupan nutrisi untuk menguatkan akar rambut dan menjaganya tetap sehat. Konsumsi banyak protein, Vit c dan E dan mineral. Dengan begitu akan menghindarkan rambut dari kerontokan rambut.

Alpukat & minyak zaitun
Caranya ambil daging alpukat dan tetesi dengan beberapa tetes minyak zaitu lalu gunakan sebagai masker rambut dan diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Baca juga cara agar rambut cepat tumbuh.

Menggunakan susu
Dengan menggunakan susu sebagai masker rambut hal ini akan membuat rambut lebih halus dan mudah diatur caranya dengan mengolesi rambut menggunakan susu dan diamkan kurang lebih setengah jam lalu bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan madu
Dengan banyak kandungan nutrisi dalam madu sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut sperti rambut lebih halus, lebih kuat dan tentunya lebih lembap. Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa murni ataupun santan sebagai masker rambut. Diamkan selama setengah jam lalu keramasi rambut anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara