7 Cara Alami Mengatasi Mata Bintitan

Mengatasi mata bintitan - Mata bintitan merupakan jenis infeksi pada mata. Mata bintitan ini terjadi akibat terjadinya infeksi didasar bulu mata atau akar rambut pada bulu mata. Infeksi pada mata ini terjadi karena beberapa faktor baik faktor internal maupun faktor eksternal jadi bukan karena sering mengintip lho ya seperti kata orang tua zaman dahulu hehehehehe..... Mata bintitan ini ditandai dengan benjolan berwarna merah pada kelopak mata baik bagian atas maupun bagian bawah dan pada kasus mata bintitan akut rasanya menyakitkan dan serasa terbakar.

Nah ada beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati mata bintitan ini menggunakan bahan yang dapat anda temukan dengan mudah dan tentunya aman untuk digunakan jika sesuai prosedur. Berikut beberapa tis mengatasi mata bintitan.

tips mengatasi mata bintitan

Tips & Cara Alami Mengatasi Mata Bintitan

Susu Dan Kunyit
Kunyit adalah sejenis rempah rempah yang sering anda temui didapur seperti jahe namun memiliki warna kuning oranye dan berbau sangat khas dari tanaman dan memiliki unsur-unsur anti jamur di dalamnya. Minum susu sekali sehari dicampur dengan kunyit yang telah dihaluskan atau diparut sehingga dapat membantu dalam mengatasi mata bintitan. Hal ini juga mempercepat proses penyembuhan.

Kompres dengan air hangat
Ambil kain bersih dan mencelupkannya ke dalam air hangat suam-suam kuku. Peras kelebihan air dan kemudian tempelkan kain di mata yang terkena Anda selama 10-15 menit. Ulangi proses ini 4-5 kali sehari. Kompres hangat membantu dalam mempercepat pengeluaran nanah dari benjolan.

Peterseli
Ambil segenggam peterseli dan masukkan dalam air mendidih selama 10 menit. Celupkan kain bersih ke dalam air itu dan menempelkannya pada mata bintitan dengan mata tertutup, jangan sampai air ini masuk ke mata anda karena bisa menimbulkan efek perih. Berbaring dan bersantai selama sekitar 15 menit setelah selesainya proses. Peterseli bertindak sebagai agen pemurnian untuk mata yang membantu dalam membawa keluar bahan beracun. Yang pada gilirannya membantu dalam penyembuhan cepat.

Daun jambu biji
Masukkan beberapa lembar daun jambu biji ke dalam air mendidih dan biarkan hingga air menjadi hangat. Ambil kain bersih celupkan dalam rebusan jambu biji tadi dan buatlah kompres pada mata yang terkena bintitan.

Jus bawang putih
Bawang putih cukup terkenal karena membantu penyembuhan infeksi karena mengandung agen antibakteri. Anda dapat mata bintitan dengan menerapkan bawang putih segar yang telah dihaluskan di sekitar daerah yang terinfeksi.

Bawang Bombay
Anda juga dapat menggunakan irisan bawang bombay di atas mata yang terinfeksi Anda untuk menyingkirkan rasa sakit dan juga untuk mempercepat proses penyembuhan. Menggunakan bawang bombay ini akan terasa pedih namun efektif dalam penyembuhan cepat mata bintitan.

Teh Celup
Celupkan kantong teh herbal ke dalam air mendidih dan kemudian angkat dan perlahan-lahan tekan di atas mata Anda tentunya setelah hangat hangat kuku. Teh herbal membantu dalam membawa keluar nanah. Hal ini juga membantu dalam mengurangi infeksi.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara