sponsored ads

Tips Alami Mencegah Penyakit Jantung

Posted By : Posted on - 11:56:00 AM with No comments

Mencegah penyakit jantung - Apakah Anda berisiko menderita penyakit jantung? Jika iya maka segeralah menerapkan pola hidup sehat, pola makan yang sehat dan seimbang, berolahraga yang teratur, hindari kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman keras dan hindari mengonsumsi makanan junk food seperti burger, kentang goreng, keripik, pizza, makanan yang mengandung banyak minyak, mengandung banyak garam dan makanan tidak sehat lainnya. Penyakit jantung merupakan salah satu daftar "pembunuh" paling banyak korban didunia. Anda dapat mengonsumsi makanan sehat dan mampu menurunkan risiko penyakit jantung secara alami!

tips mencegah penyakit jantung

Mencegah Penyakit jantung dengan Buah dan sayur

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi, dan sayuran berdaun hijau lain mengandung banyak vitamin K yang memainkan peran penting dalam pembekuan darah, yang memberikan efek perlindungan pada jantung. Sayuran berdaun hijau ini juga mengandung folat yang menurunkan kadar homosistein dalam darah. Homosistein adalah asam amino dalam darah yang dapat menyebabkan aterosklerosis. Selain itu, kandungan serat dari sayuran ini secara alami menurunkan kadar kolesterol LDL yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Bawang merah
Bawang mengandung senyawa yang merupakan agen pengencer darah yang efektif. Mereka juga memiliki efek yang kuat pada tingkat kolesterol dan agregasi platelet. Idealnya, mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dapat membantu jantung Anda bekerja dengan cara yang lebih baik. Bawang juga sama baik untuk mereka yang menderita penyakit jantung atau pembentukan plak.

Tomat
Tomat memberikan perlindungan alami terhadap penyakit jantung dengan kandungan yang mereka miliki seperti lycopene, beta-karoten, folat, potassium, vitamin C, flavonoid dan vitamin E. zat zat tersebut membantu memberikan kontribusi untuk mengurangi kolesterol LDL , kadar homosistein, agregasi platelet dan tekanan darah.

Paprika
Paprika atau capsicum kaya Vitamin B1, B2 dan B6 dan vitamin C. Tomat juga mengandung folat dan serat yang membantu menurunkan kadar homocysteine dan kolesterol. Sebuah studi oleh Kim NH dan Park SH menunjukkan bahwa jus capsicum mengurangi kolesterol serta tingkat trigylceride pada tikus. Hal ini juga mempengaruhi tekanan darah sistolik dan diastolik.

Wortel
Pada dasarnya, wortel kaya akan vitamin A dan C, tetapi wortel juga mengandung karotenoid dan serat. Karotenoid dan vitamin C melawan kerusakan akibat radikal bebas pada pembuluh darah, serat memodifikasi penyerapan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara