sponsored ads

Faktor Yang Menjadikan Browsing Internet Lambat

Posted By : Posted on - 12:09:00 AM with No comments

Faktor Yang Menjadikan Browsing Internet Lambat - Koneksi internet yang lambat dapat disebabkan oleh sejumlah faktor. Berikut adalah beberapa faktor alasan yang biasa terjadi yang mengakibatkan koneksi Internet Anda menjadi lambat. Memang kecepatan internet dipengaruhi oleh bandwith, sinyal, peralatan dan lain sebagainya. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan koneksi internet anda menjadi lambat.

Koneksi internet yang lambat
Jika Anda menggunakan koneksi dial-up atau modem maka koneksi internet akan menjadi jauh lebih lambat daripada koneksi broadband atau koneksi Wifi yang mungkin anda gunakan di tempat kerja atau sekolah. Jika Anda menggunakan modem tidak peduli seberapa cepat komputer Anda, kecepatan internet akan tetap sama.

Situs web atau situs yang didownload
Tergantung pada situs web yang dikunjungi atau jumlah download yang Anda lakukan di koneksi Internet menjadikan kecepatan loading tampak lambat. Contoh sebauh weblog seperti blog Tips & Cara yang 90% kontennya terdiri dari dokumen teks akan memuat lebih cepat daripada sebuah situs web seperti YouTube, yang terdiri dari file film.

Mengunduh saat browsing
Jika Anda melakukan lebih dari satu hal browsing seperti membuka situs web dan mendownload atau membuka banyak jendela tab baru maka load browsing internet lebih lambat. Atau anda menggunakan Wifi secara bersamaan sebagai contoh saja Wifi dengan bandwith 100kbbs anda gunakan sendiri akan lebih cepat daripada anda melakukan browsing bersamaan dengan 2 orang teman lain.

Waktu
Waktu atau hari apa itu sering dapat mempengaruhi kecepatan keseluruhan Internet serta koneksi pribadi Anda. Ketika banyak orang sedang online, server dan koneksi internet dapat menjadi overload dan menyebabkan keterlambatan dalam respon. Selain itu pengguna yang menggunakan kabel broadband untuk menghubungkan ke berbagi internet kabel individu dengan tetangga yang juga berlangganan. Jika semua tetangga Anda yang pada saat yang sama Anda akan melihat penurunan kecepatan pada internet Anda.

Server atau situs lokasi
Lokasi halaman web yang Anda kunjungi juga dapat menentukan kecepatan internet. Jika Anda mengakses halaman web yang ada di negara yang berbeda dari negara anda akan jauh lebih lambat dari halaman yang di-host lebih dekat dengan Anda.

Pengunjung di situs
Sebuah server atau situs web sering hanya dapat menangani begitu beberapa orang sekaligus. Jika ratusan, ribuan, atau jutaan orang yang mencoba untuk mengunjungi situs sekaligus halaman yang akan dimuat jauh lebih lambat dan dalam beberapa kasus halaman mungkin tidak merespon.

Jaringan atau pemeliharaan situs
Jika penyedia layanan Internet atau host situs web yang melakukan perawatan pada jaringan, komputer, atau peralatan jaringan mereka ini dapat menyebabkan masalah kecepatan.

Peristiwa besar lainnya
Jika sebuah peristiwa besar yang terjadi di seluruh dunia, dapat menyebabkan masalah kecepatan internet. Sebagai contoh, selama peristiwa tragis 11 September 2001, di mana teroris menyerang Amerika Serikat banyak situs berita yang begitu kewalahan dengan pengunjung yang mengunjungi situs mereka dan akan memakan waktu beberapa menit untuk memuat atau tidak memuat sama sekali.

Program pihak ketiga dan tweaks
Tidak peduli berapa banyak layanan web atau program yang Anda lihat diiklankan tidak ada program tweak yang akan meningkatkan kecepatan Internet secara keseluruhan sebenarnya. Ada beberapa tweak yang bisa dilakukan dan beberapa program yang dapat membantu dengan kecepatan men-download file tertentu atau meningkatkan kecepatan jaringan lokal (bukan Internet). Tapi tidak ada program yang akan meningkatkan kecepatan keseluruhan koneksi internet Anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara