Cara Membuat Tombol Paypal Donation Widget di Blogger

Posted By : Posted on - 12:41:00 AM with 1 comment

Cara Membuat Tombol Paypal Donation Widget di Blogger - Blogging sedikit banyak pasti membutuhkan biaya entah itu sedikit atau banyak yang pasti setiap blog yang dikelola dengan sungguh-sungguh pasti membutuhkan aliran dana tetap. Lalu bagaimana solusinya jika anda kehabisan dana untuk mengelola blog anda, padahal blog anda sangat berguna untuk banyak orang. Solusinya adalah dengan menerima bantuan dermawan yang mau memberikan sedikit uangnya untuk membangun blog atau demi lancarnya blog.

Ada banyak orang-orang baik hati di dunia ini yang mengunjungi situs Anda, membaca isi dan menghargai kerja keras anda di belakang tulisan (tentunya tulisan blog yang berguna bagi banyak orang). Orang-orang ini memahami nilai dari sebuah keras Anda dan tidak sungkan memberikan sedikit uangnya untuk kelancaran blog anda. Menambahkan tombol donasi PayPal ke blog Anda memberikan mereka kesempatan untuk menunjukkan penghargaan mereka atas hasil kerja keras anda berbagi informasi melalui blog maupun website yang anda kelola. Ini berarti, Anda bisa mendapatkan cukup dana lebih untuk menjaga blog atau website tetap hidup dan membayar tagihan hosting maupun biaya lain yang anda butuhkan.

Untuk itu, hari ini kita akan share tentang cara membuat widget donate paypal tombol yang dapat Anda tambahkan ke blog Anda dalam waktu 5 menit. Menambahkan tombol donasi, bukan berarti menakut-nakuti pengunjung maupun pembaca dengan bacaan berbayar. Terserah Anda, bagaimana Anda akan menampilkan PayPal donation widget di blog Anda! Sebagai contoh; Anda dapat menambahkan sebagai gadget di sidebar atau di halaman statis Anda.

Tapi kami akan menyarankan Anda untuk menambahkannya cara yang efektif sehingga pengunjung dapat melihat dan memahami maksud dan tujuan anda memasang widget donate paypal. Nah, sedangkan anda tidak perlu melakukan pengenalan apa itu PayPal, kita semua mengetahui bahwa paypal adalah cara yang paling populer untuk mentransfer uang secara online secara aman, bahkan memiliki sertifikat internasional tentang keamanan tersebut. Jadi, apakah Anda ingin tetap menambahkan widget ini pada blog Anda juga? Jika iya, baca persyaratannya dibawah ini terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

  • Anda harus memiliki akun PayPal, jika Anda belum memilikinya anda bisa membuatnya disini    
  • Pastikan, Anda memiliki akun premier bukan rekening pribadi. (Anda dapat meng-upgrade dari personal ke premier bebas biaya di PayPal)

Jika Anda telah memiliki akun paypal dan telah membaca persyaratannya dengan seksama berikut ini tutorial cara membuat widget donate paypal.

Cara Membuat widget Paypal donation

1. Pertama-tama, pastikan Anda log in ke akun PayPal
2. Klik "Buat tombol Anda sekarang" seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.
Cara Membuat Tombol Paypal Donation Widget di Blogger langkah 1

3. Anda akan diarahkan ke halaman jendela, di mana Anda perlu untuk mengisi kolom yang diperlukan, lihat seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Tombol Paypal Donation Widget di Blogger langkah 2

4..Tulis identitas/ nama organisasi dan donation Id (opsional)
5. Pilih Mata uang.
6. Klik pada salah satu opsi di bawah Contribution Amount.
7. Masukkan id email dari akun PayPal Anda.
8. Klik 'Create Button langsung.
9. Copy kode HTML tombol PayPal dari jendela seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Cara Membuat Tombol Paypal Donation Widget di Blogger langkah 3

Cara Menambahkan PayPal Donation widget di Blog Anda

1. Masuk ke Dashboard Blogger Anda
2. Klik Layout> Add gadget> Pilih HTML / Java Script.
3. Berikan judul dan sisipkan kode disalin dalam bagian konten seperti ditunjukkan pada berikut.
Cara Membuat Tombol Paypal Donation Widget di Blogger langkah 4

4. Simpan gadget.

1 comment:

  1. terimakasih pak mampir ke blog kami http://playblogmie.blogspot.com/2016/10/cara-membuat-akun-paypal-dalam-5-menit.html

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara